Membuat dan Mengedit Video Menggunakan WONDERSHARE FILMORA

Posted on

Mengedit video ada bermacam-macam banyak di lakukan oleh para pemula adalah seperti merubah format video, memotong video, menggabungkan video, merubah suara volume video, bahkan merubah gambar yang ada di video, dan lain sebagainya yang masih banyak lagi.

Sobat bisa menggunakan software yang gratis saya yakin untuk bisa menggunakan software ini tidak dibutuhkan waktu yang lama karena software ini di disain untuk para pemula seperti saya atau mungkin sobat.
Banyak sekali software yang bisa sobat gunakan untuk membantu mengedit video namun disini saya memberikan tutorial dengan program yang cukup populer yaitu WONDERSHARE FILEMORA yang bisa sobat download dengan gratis.
Sebelum mencoba silahkan simak panduan yang saya buat semoga bermangfaat.
silahkan di coba.

  1.  Install program yang akan digunakan untuk mengedit video.
  2.  Silahkan Sobat drag video yang dari komputer sobat ke dalam kolom pada nomer 1, kemudian   tarik / Drag video nya ke timeline( kolom nomer 2). sehingga akan muncul barisan gambar video yang siap untuk di cut / potong di area yang sobat inginkan1
  3. Jika sobat ingin memotong video sobat bisa menempatkan kursor dengan mengklik video yang akan di potong, lalu pilih yang dilingkaran merah yaitu ” Gunting Pemotong ”  dan untuk menghapus area tersebut klik kanan pada mouse pilih Delete.23
  4. Jika sudah selesai mengedit video langkah terakhir adalah menyimpan video menjadi format video yang di inginkan misalka saja format 3GP, FLV, AVI, MKV, MP4 dan lain-lain. caranya bisa dengan memilih file dan klik export video. memilih file dan klik export video…
  5. 4
  6. Pada bagian ini sobat bisa memilih bagian yang penting yang bisa sobat lihat keterangan nya di  gambar nomor 7.
  7. KLIK DI SINI
  8.  Tunggu proses export video dan lihat video tersebut di output folder.
  9. 6
  10. Berikut tadi adalah tutorial Membuat dan mengedit Video, dan ada banyak lagi fitur” menarik tergantung kreativitas kita.
  11. selamat mencoba lancar sukses selalu..

Ini adalah hasil dari Edit WONDERSHARE FILEMORA ……

BACA JUGA:  Pramuka Berkemah │Kriteria Tempat yang cocok untuk Perkemahan Pramuka

Di LIKE YAAAAHHH atau SUBSCRIBE .!!

35 thoughts on “Membuat dan Mengedit Video Menggunakan WONDERSHARE FILMORA

  1. oia bang saya mau tanya, biasanya untuk software video edit itu membutuhkan spek yang lebih tinggi dari spek umumnya, semisal RAM, prosesor dll. nah untuk software video edit wondershare ini kebutuhan spek minimumnya berapa ya gan???

    1. Awalnya Wondershare Filmora ini bernama VIDEO EDITOR dan komputer sumberdaya ( CPU dan RAM ) di perlukan pada tingkat tinggi tetapi dengan WF ini, antar muka tidak terlihat rumit dan spek minimum Ram 2.00 GB, prosesor Pentium R -Dual-Core CPU 2.70GHz bisa mendapatkan editan berdurasi 10 menit bahkan melebihi dari itu….
      *ini pengalaman saya sendiri di WF..
      * Mungkin berbeda dengan yang lain Mohon maaf..hehene

    1. registrasy dulu aplikasinya dengan kode yang sudah tersedia di internet (cari di internet “kode registrasi aplikasi filmora”) pastikan internet anda dalam keadaan offline (tidak terhubung internet) saat registrasi.

    2. hasilnya malah ada iklam filmoranya pas udah selesai ngexpornya terus jadinya ketutup .itu gimana cara ngilanginnya .tolong respon .Thanks

  2. logo filomora tampil dilayar???? itu pasti karena anda belum register sebelum di export,
    saat regester anda harus punya register code dan email khusus, berikut ini bisa anda coba, TAPI SEBELUM REGISTER OFF KAN JARINGAN INTERNET ANDA, selamat mencoba
    e-mail: c2941647@drdrb.com
    Registration code: 10403029CF3644154841651AF141E800

    Licensed e-mail: c2941690@drdrb.com
    Registration code: 510B3C20A9E54E0FF1D2FC28BAD1220E

    Licensed e-mail: c2942163@drdrb.com
    Registration code: 35706E040C63EE00E377911BB9A3B301

    Licensed e-mail: c2942269@drdrb.com
    Registration code: 00289623F7B3B81E14AEB526144B6D08

  3. Gan mau tanya , saya kan pake aplikasi itu untuk editing video saya, tapi setelah semua beres saya upload ke YT, bisa ditonton kalo lewat komputer aja, kalo dtinton lewat app YT diandroid kagak muncul gambarnya, hnya kluar suaranya aja. Gimana ya itu? Mohon pnjelasannya.

  4. Gan saya mau nanya. Saya udah berhasil ngedit videonya tapi setiap di export di pertengahan selalu aja eror dan export berhenti otomatis. Itu kenapa ya gan?tolong infonya dong. Durasi video saya sekitar 18 menitan.

  5. Aku edit make filmora go di android kok malah ada ijo2 membentang dibawah/disamping tampilannya ya bang dipinggiran
    Udh aku instal ulang tetep aja,ada yg tau?

  6. @arman , akang itu mah belum di crak …
    @alvin, belum pernah coba tuh filmora go..
    @Mang Baya Terima kasih infonya

  7. Mau tanya dong, kenapa hasil ekport audionya selalu rusak, udah dicoba dibeberapa software tapi belum menemukan solusi, tolong bantu, makasih 🙂

  8. hai sob, salam kenal ni…. aku juga mau tanya kenapa saat mengunakan FILEMORA dalam pembuatan berhasil tapi saat burning file videnya kedlm DVD kok ga ada suara audionya… tolong pentujuknya sob…!?

  9. mau tanya dong, saya pakai aplikasi filmora di android, awalnya gambar video dr s7 saya bagus, tpi setelah diedit dengan filmora gambarnya jd rada pecah kalo diliat, resolusinya jg mengecil, knp ya? ada yg bisa ksh masukkan ga? thanx yaaaa

    1. mbak, edit video filemora di android itu kelemahanya, jadi mbak harus edit di komputer biar, hasil videonya memuaskan. Terimakasih sudah berkunjung mbak.

  10. aku mau nanya dong, kenapa di filmora video yg di cut gitu keliatan banget di cutnya jadi dia berhenti dulu gitu baru jalan lagi. itu kenapa ya? trus cara ngatasinnya gimana?

    1. sok mangga, intinya sih harus jeli mengeditnya, terus kalau bisa, pake simple color warna hitam, pake trasisi disslove durasi transisinya 1 detik, di coba mangga.

  11. gan, ane juga make filmora buat edit video tp pas udah di ekspor kok kecerahan yak warna nya jadi terlalu terang, tlg penjelasannya. mksh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *