10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru dan Terbaik 2015

10 Drama Komedi Romantis Korea Terbaik Tahun 2018
Drama Korea memang tak ada habisnya. Pasca selesai kisah yang satu, cerita yang lain sudah menunggu. Tentu hal ini menjadi sesuatu yang membahagiakan bagi para pecinta K-Drama.

Berbagai tema drama bergulir. Entah itu horror, thriller, komedi, romantis atau paduan komedi-romantis. Tema yang terakhir ini nampaknya selalu diantisipasi fans. Pasalnya, drama Korea jenis ini kerap menghadirkan sensasi fun tersendiri. Para pemain dan ceritanya kerap menjadi godaan tersendiri. Selain itu, sisi romansanya juga begitu manis dan mampu membuat penonton terlena.

Tak mudah untuk menyaring drama terbaik dari yang baik-baik. Terlalu banyak drama Korea komedi romantis yang menghibur dan laik masuk daftar. Namun khusus di tahun 2015 ini, setidaknya ada top 10 yang bisa prioritaskan untuk disaksikan. Jom!

1. Hyde, Jekyll, Me

drama korea komedi romantis terbaru, drama korea komedi romantis terbaik, drama korea komedi romantis 2014-2015-2016, drama korea komedi romantis terbaru 2015

Uniknya, drama ini menjadi ajang comeback bagi dua pemain utamanya, Hyun Bin dan Han Ji min. Tak heran kalau K-Drama ini menjadi salah-satu yang paling diantisipasi fans. Kedua bintangnya memang termasuk kelas papan atas di industry perfilman Korea. Di sini Hyun bin berperan sebagai Goo Seo jin. Dia merupakan keturunan generasi ketiga dari keluarga CEO Wonderland. Karena suatu hal, Goo Seo jin memiliki kepribadian ganda. Sisi Hyde digambarkan begitu dingin, sementara sisi Jekyll nampak begitu manis.

Sementara itu, Han ji min berperan sebagai aktris sirkus di Wonderland. Ketika Goo Seo jin hendak mengeluarkan kelompok sirkus dari Wonderland, terang saja Ji min menentang. Namun lambat laun, ia malah jatuh hati pada anak keluarga Caebol itu. Bahkan ia menyukai dua sisi dirinya.

2. Shine or Go Crazy

drama korea komedi romantis terbaik, drama korea komedi romantis 2014-2015-2016, drama korea komedi romantis terbaru 2015

Drama ini juga patut kita pertimbangkan. Ceritanya diadaptasi dari novel web berjudul “Bitnageona Michigeona” karyanya Hyun Go woon. Pemerannya sudah tak asing lagi. Ada Jang hyuk, yang berperan sebagai Wang So, seorang pangeran dari Goryeo. Dia memiliki masa kecil yang hampa dan kesepian, sebab ternyata dirinya hidup di bawah kutukan.

Sang pangeran mesti menikahi puteri terakhir dari Balhae, yakni Shin yool, yang diperankan dengan apik oleh Oh Yeon so. Putri Shin yool ditakdirkan sebagai pelita bagi negeri lain. Terdengar mulia, namun karena nasib inilah dirinya mesti menghadapi kematian. Pasca keduanya menikah, cinta mulai tumbuh dan mereka saling menguatkan.

3. Kill Me, Heal Me

drama korea komedi romantis, film komedi romantis korea 2015, drama komedi romantis korea 2015-2016, drama komedi romantis korea 2015-2017, drama komedi romantis korea 2015-2018, korea komedi romantis terbaru, film komedi romantis korea, film komedi romantis bagus

Drama yang menjadi kesempatan reuni bagi pemeran utamanya, Ji sung dan Hwa Jung eum, setelah sebelumnya  bermain bersama dalam “Secret Love”. Kontan saja chemistry diantara mereka sudah begitu kuat. Apalagi Ji sung memang termasuk aktor kawakan yang sudah tak diragukan lagi skill aktingnya.

Kali ini dia bermain sebagai Cha Do hyun, seorang biilionaire generasi ketiga. Sayangnya, dia divonis menderita Dissociative Identity Disorder, sampai dirinya memiliki 7 kepribadian sekaligus. Sementara Hwang Jung eum menjadi sosok Oh Ri jin, seorang psikiater yang siap mendampingi Cha Do hyun. Bagaimanapun, lelaki itu tengah berjuang menghadapi ‘pertempuran’ yang ada dalam dirinya sendiri.

4. Spy

drama komedi romantis korea 2015-2016, drama komedi romantis korea 2015-2017, drama komedi romantis korea 2015-2018

Pemeran utamanya, Kim Jae joong, sudah menjadi alasan tersendiri kenapa drama ini patut dimasukkan dalam list. Meski awal kariernya terbentuk dari boyband, namun talenta akting Jae joong patut diacungi jempol. Hal itu bisa kita lihat juga dalam “Protect the Boss” dan “Triangle”.

Di dalam “Spy”, Jae joong berperan sebagai Sun woo. Dia adalah orang Korea Utara yang jenius. Dia berprofesi sebagai seorang analis informasi di NIS. Kekasihnya bernama Yoo jin, yang diperankan oleh Go Sung hee. Gadis ini berprofesi sebagai pemandu wisata bagi para turis asal Tiongkok. Ironisnya, dia tidak menguasai bahasa mandarin.

Sun woo digambarkan sebagai sosok lelaki yang pintar, pandai menganalisis, dingin dan cukup cepat mengambil keputusan. Salah-satu aktris terkemuka Korea, Bae Jong ok juga terlibat dalam drama ini. Dia menjadi ibu Sun woo, yang tak lain merupakan mantan mata-mata Korut.

5. My Heart Twinkle Twinkle

korea komedi romantis terbaru, film komedi romantis korea, film komedi romantis bagus

Jang Shin young berperan sebagai Lee Soon jin. Dia merupakan anak dari pemilik restoran ayam bernama “Jinsim”. Soon jin memiliki dua adik bernama Lee Soon soo yang diperankan oleh Lee Tae Im, dan Lee Soon jung yang dimainkan oleh Nam Bo ra. Pasca kematian ibunya, dirinya menjadi pengelola restoran sekaligus bertugas mengurus kedua adiknya.

Kecemasan melanda keluarga dan usahanya, sebab mereka memiliki saingan. Restoran itu bernama Woontak. Bae Soo bin tampil sebagai pemeran pengelola restoran itu. Cerita tersusun dengan menarik, melibatkan kisah Soon soo yang cinta pertamanya mesti kandas. Lalu cerita berbeda datang dari Soon jun, yang diimpit cinta segitiga dengan Soon Cheol dan Do Hoon.

6. Persevere, Goo Hae-Ra

drama korea komedi romantis 2014-2015-2016, drama korea komedi romantis terbaru 2015

Sesuai judulnya, drama ini memang terfokus pada sosok gadis bernama Go Hae ra. Peran utama ini dibawakan oleh Min Hyo rin. Dia masih sangat muda dan memiliki mimpi sebagai penyanyi. Selain sudah menjadi cita-cita dari dulu, ia juga ingin agar orang tahu tentang komposisi musik yang sudah diciptakan ayahnya.

Untuk menggapai mimpinya itu, ia pun mengikuti ajang pencarian bakat bernama SuperstarK 2. Dia bergabung bersama sahabat semasa kecilnya, Se jong dan Se chan, yang diperankan oleh Kwak Si yang dan Jin young. Mereka bahkan kerja sama dengan Henry Super Junior, Park Kwak sun dan Yoo Sung eun. Ketiganya menjadi juara dua dalam ajang The Voice Korea.

Sesuatu sempat terjadi dan membuat kehidupan mereka kembali menjadi biasa lagi. Mereka menjalani kehidupan normal lagi. Sampai beberapa tahu kemudian, mereka kembali dipertemukan. Tim musik itu kembali berkumpul dan menyusun rencana debutnya.

7. Unkind Women

film komedi romantis korea 2015, drama komedi romantis korea 2015-2016

Di dalam drama ini, ada 3 orang perempuan yang menjadi pusat ceritanya. Ketiganya masih satu keturunan, dan memiliki kesamaan sifat, yakni temperamen. Mereka cepat tersinggung atau mudah marah. Kim Hye ja memerankan diri sebagai Kang Soon ok, seorang nenek sekaligus ahli masak yang kerap meluncurkan kritik super pedas. Lalu ada Moon Sori, salah-satu anak Kang Soon ok, seorang penyiar sukses yang cukup keras terhadap diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Sementara Lee Ha na berperan sebagai Jung Ma ri, cucu dari Kang Soon ok, yang seorang kutu buku dan hobi belajar. Tokoh lain ada Lee Ro o, yang diperankan oleh Song Jae rim. Dia menjadi teman seangkatan Jung Ma ri. Karakternya dingin, apalagi terhadap perempuan yang mencoba melancarkan aegyo padanya.

8. Heart to Heart

drama komedi romantis korea 2015-2016, drama komedi romantis korea 2015-2017, drama komedi romantis korea 2015-2018, korea komedi romantis terbaru, film komedi romantis korea, film komedi romantis bagus

Choi Kang hee bermain sebagai Cha Hong do. Dia menjadi perempuan yang fobia sosial. Wajahnya juga kerap merah merona dengan cukup parah. Namun ia memiliki rasa penasaran yang tinggi, sehingga bisa mengubek-ubek buku atau internet untuk mencari tahu apapun. Diam-diam, dia begitu tertarik dengan Jang Song soo, seorang detektif yang diperankan oleh Lee Jae yoon. Tapi dia begitu pemalu. Saking malunya, dia sampai menjauh kalau sang detektif mendekat. Karena satu kejadian, dia kemudian bertemu dengan Go Yi seok, seorang psikiater yang diperankan oleh Chun Jung myung.

9. Blood

drama korea komedi romantis terbaik, drama korea komedi romantis 2014-2015-2016, drama korea komedi romantis terbaru 2015

Ahn Jae hyun tampil sebagai pemeran utama drama ini. Dia berperan sebagai Park Ji sang. Dirinya ditemani oleh aktris berbakat, Goo Hye sun, yang berperan sebagai Yoo Ri ta. Setting tempatnya ada di rumah sakit. Park Ji sang merupakan dokter, yang ternyata menjadi vampire juga. Dirinya jatuh cinta pada dokter lain, yang tak lain adalah Yoo Ri ta. Alur ceritanya sendiri begitu menarik, sebab dalam satu jiwa terdapat dua kecenderungan berbeda. Ada pertempuran antara memenuhi rasa haus akan darah, atau justeru menyelamatkan nyawa pasien.

10. My Unfortunate Boyfriend

korea komedi romantis terbaru, film komedi romantis korea, film komedi romantis bagus

Aktor yang sebelumnya bermain dalam “My Girlfriend is a Gumiho”, No Min woo, berperan sebagai Toon Tae woon. Dia merupakan sosok laki-laki yang sangat menjunjung tinggi kejujuran. Sementara lawan mainnya, Yoo Jin a, menjadi seorang gadis yang mesti berbohong agar mendapat apa yang dingiinkan. Karena pandangan hidup dari dua pemain utamanya saja sudah berbeda, drama ini tentunya sangat menarik.

Demikian daftar top 10 drama Korea bertema komedi romantis yang terbaik dan jadi rekomendasi. Kamu setuju dengan hasilnya, ‘kan? Atau kamu memiliki rekomendasi lain? Silakan sharing, ya. 10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru dan Terbaik 2015 #RD