10 Film Korea Tentang Persahabatan Yang Wajib Dilirik

Beberapa Film Korea tentang persahabatan memang sulit ditemui karena beberapa alasan. Biasanya film Korea sarat dengan hal-hal romantis dan gangster, tidak banyak yang menonjolkan petualangan persahabatan. Hal ini mengingat para pecandu K-Pop dan kedekatan mereka pada para BoyBand.

Korea harus mengkaji dengan sangat apik ketika mereka akan menggarap cerita atau film tentang persahabatan yang mengikuti tradisi dari Breakfast Club dan St. Elmo’s Fire. Disini kita akan melihat sepuluh Film Korea terbaik yang berlatar belakang persahabatan.

Berikut 10 Film Korea Tentang Persahabatan Yang Wajib Dilirik

1. Chingoo / Teman

Chingoo-Friend-Teman_Korean Crime Drama, 10 Film Drama Korea Terbaik 2014 2015 2016, drama korea komedi romantis, drama korea paling best, Film Drama Korea Tersedih Terpopuler Terbaru, Film Drama Korea Wajib Ditonton, film korea yang bagus ceritanya, Film Tentang Persahabatan Remaja, TOP 10 Film Drama Korea
Sinopsis: Film ini bercerita tentang sebuah persahabatan yang terdiri dari empat orang yang berbeda latar belakang. Mereka menjalin persahabatan sejak mereka masih kanak-anak.Ketika mereka tumbuh dewasa, mereka mulai berjuang untuk mengejar impian mereka masing-masing dan mereka terpaksa harus berpisah. Dua dari mereka melanjutkan pendidikannya sementara dua lainnya menjadi anggota gangster. Beberapa tahun berlalu dan dua anggota geng itu dipaksa untuk bertarung satu sama lain. Mereka tahu bahwa mereka adalah sahabat dan sebenarnya mereka tidak mau melakukannya.

Mengapa film ini harus ditonton?

Film ini merupakan salah satu film yang membuat kamu penasaran bagaimana memutuskan sebuah keputusan di masa muda ketika kamu dihadapkan oleh beberapa pilihan, yang salah satunya adalah kamu harus terpisah jauh dengan sahabat kamu bahkan harus berkelahi mengalahkan sahabat sendiri. Film ini memecahkan rekor Box Office ketika ditayangkan di Korea.

Ini salah satu film yang akan membuatkamu bertanya-tanya bagaimana keputusan bodoh diputuskan sehingga membuat kamu terpisah dari sahabat kamu. Film ini di setting dengan sangat baik, sehingga film ini berhasil menciptakan keseimbangan antara kekerasan dan emosi.

2. Sunny

Sunny_Film Drama Korea tentang Persahabatan, 10 Film Drama Korea Terbaik 2014 2015 2016, drama korea komedi romantis, drama korea paling best, Film Drama Korea Tersedih Terpopuler Terbaru, Film Drama Korea Wajib Ditonton, film korea yang bagus ceritanya, Film Tentang Persahabatan Remaja, TOP 10 Film Drama Korea
Sinopsis: Im Na Mi tanpa sengaja bertemu dengan teman dekatnya di SMA yang sedang sekarat. Ia memutuskan untuk memenuhi permintaan temannya untuk menemukan teman-teman sekolahnya dan kembali bersatu. Ketika mereka memulai pencarian, tiba–tiba mereka dibawa kembali ke masa lalu ketika mereka SMA, dimana masalah mereka ketika sekolah adalah cowok, makanan, fashion dan kepolosan mereka.

Mengapa film ini wajib ditonton?

Film ini dapat membuat kamu ingin memeluk teman terbaik kamu. Film ini juga dapat memberikan efek yang besar di kehidupan kamu yang sebelumnya kamu tidak menyadari halitu. Film ini dapat menjadi pengingat untuk menikmati setiap moment yang kamu lewati dengan teman-teman kamu karena moment-moment itu adalah apa yang mampu memdukung kamu.

3. Confession / Good Friends

Confession_Good-Friends_Film Drama Korea tentang Persahabatan, 10 Film Drama Korea Terbaik 2014 2015 2016, drama korea komedi romantis, drama korea paling best, Film Drama Korea Tersedih Terpopuler Terbaru, Film Drama Korea Wajib Ditonton, film korea yang bagus ceritanya, Film Tentang Persahabatan Remaja, TOP 10 Film Drama Korea
Sinopsis: Hyun-tae, In-chul dan Min-soo adalah teman sejati. Persahabatan mereka terikat lebih kuat dari pata darah. Sampai sebuah kejadian yang seharusnya membantu salah satu dari mereka yang punya masalah keuangan malah menyebabkan kematian orang yang mereka cintai, menghancurkan persahabatan mereka dan emosi mereka pun diuji.

Mengapa film ini harus ditonton?

Teman mungkin dapat membuat kamu menjadi apa yang kamu inginkan bahkan melakukan apa yang ingin dilakukan ketika hal-hal itu tidak bisa dilakukan dalam keluarga. Seringkali, teman adalah orang yang paling mengerti kamu dan mengetahui bagaimana kamu sebenarnya. Keakraban membuat kamu menyayangi sahabat kamu tetapi itu juga yang dapat menghancurkannya.

BACA JUGA:  5 Drama Korea Yang Wajib Anda Tonton!

4. Secretly, Greatly

Secretly-and-Greatly_Film Drama Korea tentang Persahabatan, 10 Film Drama Korea Terbaik 2014 2015 2016, drama korea komedi romantis, drama korea paling best, Film Drama Korea Tersedih Terpopuler Terbaru, Film Drama Korea Wajib Ditonton, film korea yang bagus ceritanya, Film Tentang Persahabatan Remaja, TOP 10 Film Drama Korea
Sinopsis: Tiga orang yang dilatih di bawah unit kemiliteran Korea Utara sejak kecil. Mereka dikirim ke Korea Selatan sebagai mata-mata rahasia. Mereka menyamar sebagai warga biasa sampai mereka mendapat misi khusus. Akhirnya mereka mendapatkan perintah langsung untuk membunuh diri mereka sendiri.

Mengapa film ini harus ditonton?

Janji dan alasan dibuat untuk sebuah cerita yang menyentuh penonton ketika tiga jiwa yang hilang dan menemukan diri mereka satu sama lain di sebuah negara yang seharusnya mereka hancurkan. Semua unsur perjuangan ada di tempat itu. Perjalanan dari tiga orang ini menjadi “mesin” ditemukan sebagai manusia yang mengungkapkan masa lalu. Mereka menunjukan apa yang mereka temukan dari diri mereka sendiri dam mereka dipaksa untuk hidup di Korea. Semuanya tidak berjalan mulus. Hal itu seharusnya menjadi sesuatu yang lebih baik tapi malah menjadi badai besar tentang sebuah cerita “kedatangan persahabatan masa lalu“.

5. Bleak Night

Bleak Night (Pasookkoon)_Film Drama Korea tentang Persahabatan, 10 Film Drama Korea Terbaik 2014 2015 2016, drama korea komedi romantis, drama korea paling best, Film Drama Korea Tersedih Terpopuler Terbaru, Film Drama Korea Wajib Ditonton, film korea yang bagus ceritanya, Film Tentang Persahabatan Remaja, TOP 10 Film Drama Korea
Sinopsis: Jo Sung-ha memutuskan untuk mencari tahu kebenaran di balik kematian anaknya, Ki-tae. Ia melacak para teman baiknya, Hee-joon dan Dong-yoon. Ia berharap mendapatkan titik terang dari kedua sahabatnya itu dalam memperjuangkan anaknya.

Mengapa film ini harus ditonton?

Film ini merupakan sebuah proyek film sekolah, penulis dan sutradara Yoon Sung-hyun. Bahkan, jika kamu tahu bagaimana film dibuat, kamu akan tahu bahwa film ini benar-benar memiliki anggaran yang rendah. Namun, itu tidak menjadikan film ini dipandang sebelah mata. Film ini memenangkan beberapa penghargaan internasional termasuk Best New Actor penghargaan untuk Lee Je-hoon, serta Direktur Baru Terbaik untuk Yoon di Grand Bell Awards dan Busan Film Critics Awards.

Film ini memiliki dua alur waktu, waktu sekarang di mana ayah mencoba untuk menemukan jawaban atas kematian anaknya dan masa lalu di mana hubungan dari tiga teman itu terurai. Hal yang indah tentang narasi dalam film ini adalah cara bercerita yang terjalin antar karakter. Mengungkapkan lebih banyak tentang karakter–karakternya berfungsi sebagai jawaban tak terduga untuk pertanyaan dari ayah dan penonton.

6. Joint Security Area

Joint Security Area_Film Drama Korea tentang Persahabatan, 10 Film Drama Korea Terbaik 2014 2015 2016, drama korea komedi romantis, drama korea paling best, Film Drama Korea Tersedih Terpopuler Terbaru, Film Drama Korea Wajib Ditonton, film korea yang bagus ceritanya, Film Tentang Persahabatan Remaja, TOP 10 Film Drama Korea
Sinopsis: Sebuah penyelidikan diluncurkan berdasarkan pembunuhan dua tentara Korea Utara di sebuah rumah di perbatasan Korea Utara, sebelum Sersan Lee Soo-Hyeok, seorang tentara yang lari ke Korea Selatan selama tugasnya. Swiss Army Mayor Sophie E. Jean menyadari bahwa Sersan Lee Soo-hyeok mengaku menembak dua tentara tetapi bertentangan dengan catatan peristiwa ketika prajurit yang lain ada di kejadian tersebut, kemudian dia menyadari bahwa penembakan itu lebih berkaitan karena alasan pribadi bukan karena alasan pemerintahan.

BACA JUGA:  10 Tanaman Hias Yang Bisa Membersihkan Ruangan Rumah Dari Racun
Mengapa film ini harus ditonton?

Film ini memecahkan rekor Box Office ketika ditayangkan. Ini adalah salah satu film Korea pertama yang berhasil menjalin kisah persahabatan dengan isu-isu pemerintahan.

7. Boys of Tomorrow

Boys of Tomorrow_Film Drama Korea tentang Persahabatan, 10 Film Drama Korea Terbaik 2014 2015 2016, drama korea komedi romantis, drama korea paling best, Film Drama Korea Tersedih Terpopuler Terbaru, Film Drama Korea Wajib Ditonton, film korea yang bagus ceritanya, Film Tentang Persahabatan Remaja, TOP 10 Film Drama Korea
Sinopsis: Boys of tomorrow adalah cerita tentang persahabatan dan masa ketika mereka tumbuh dewasa serta bagaimana seseorang bisa memiliki pengaruh besar bagi orang lain. Mimpi kedua sahabat, Ki Su dan Jong Dae adalah keluar dari kemiskinan tetapi melalui cara yang berbeda. Namun, mereka mencoba hal-hal yang terbaik sehingga persahabatan mereka tetap terjalin meskipun jalan yang mereka putuskan membuat mereka terpisah.

Mengapa film ini harus ditonton?

Film dengan cerita seperti ini cenderung berfokus pada bagaimana orang yang dapat mempengaruhi orang lain di sekitarnya. Ia dapat menimbulkan berbagai masalah bahkan ketika ia berbuat kebaikan untuk menyelamatkan orang lain. Namun sutradara mengambil alur yang berlawanan dengan menciptakan dua pengacau. Kepribadian dan cara berpikir mereka membuat penonton sulit untuk mengidentifikasi apa yang akan terjadi.

8. Bloody Innocent

Bloody Innocent_Film Drama Korea tentang Persahabatan, 10 Film Drama Korea Terbaik 2014 2015 2016, drama korea komedi romantis, drama korea paling best, Film Drama Korea Tersedih Terpopuler Terbaru, Film Drama Korea Wajib Ditonton, film korea yang bagus ceritanya, Film Tentang Persahabatan Remaja, TOP 10 Film Drama Korea
Sinopsis: Seung-ho dan Dong-sik adalah dua sahabat sejati yang jatuh cinta pada wanita yang sama. Ketika wanita itu ditemukan tewas keesokan harinya, Seung-ho menjadi salah satu tersangka tapi Dong-sik itu yang dihukum. Dong-sik meninggalkan kota dan menghancurkan persahabatan mereka.

Mengapa film ini harus ditonton?

Film ini tampak seperti film yang amatir karena tampaknya kesalahan-kesalahan, kurangnya kreatifitas dan persiapan jadi terkesan belum matang. Namun setelah kita tonton film ini sampai akhir, itu semua adalah bagian dari sutradara untuk menyampaikan pesan.

9. The Happy Life

The-Happy-Life-Starring-Jang-Keun-Suk-Jung-Jin-Young-Korean-Movie_Film Drama Korea tentang Persahabatan, 10 Film Drama Korea Terbaik 2014 2015 2016, drama korea komedi romantis, drama korea paling best, Film Drama Korea Tersedih Terpopuler Terbaru, Film Drama Korea Wajib Ditonton, film korea yang bagus ceritanya, Film Tentang Persahabatan Remaja, TOP 10 Film Drama Korea
Sinopsis:
Sang-woo adalah sesosok hantu. Ia ingin menyatukan kembali para personil band kuliahnya. Pria paruh baya memutuskan untuk membentuk lagi band itu dan merekrut seorang vokalis muda tetapi mereka tidak menyadari bahwa disana ada satu anggota yaitu sesosok hantu.

Mengapa film ini harus ditonton?

Film ini menceritakan sebuah persahabatan yang unik. Para pemain masuk kedalam situasi yang unik tetapi sutradara mengemas segala sesuatunya hingga tetap tampak apik dan akrab.

10. Spin Kick

Spin Kick_Film Drama Korea tentang Persahabatan, 10 Film Drama Korea Terbaik 2014 2015 2016, drama korea komedi romantis, drama korea paling best, Film Drama Korea Tersedih Terpopuler Terbaru, Film Drama Korea Wajib Ditonton, film korea yang bagus ceritanya, Film Tentang Persahabatan Remaja, TOP 10 Film Drama Korea
Sinopsis: Kepala sekolah SMA Manseh merasa putus asa untuk membawa kembali seni bela diri di sekolah. Ia menolak kesepakatan sebuah geng yang memukuli sekelompok siswa baru untuk membantu sekolah memenangkan kompetisi Taekwondo nasional. Tetapi akhirnya, mereka dipaksa untuk bekerja sama satu sama lain, antara anggota geng dan siswa SMA mengahabiskan waktu mereka untuk saling menyadari bahwa mereka lebih banyak memiliki kesamaan.

Mengapa film ini harus ditonton?

Film ini mengingatkan kamu pada film Hollywood seperti “To Sir with Love” tetapi bedanya film ini berlatar pada persahabatan siswa bukan guru. Film ini juga merupakan film yang disetting oleh gaya bercerita yang tak terduga.