Satu kaleng soda setiap hari dapat meningkatkan risiko gagal jantung sebesar 23%

Posted on

Sebuah penelitian dari 42.000 pria paruh baya ditemukan bahwa dalam dua minuman ringan 200ml setiap hari sudah cukup untuk meningkatkan kemungkinan Gagal Jantung sebesar 23%. Para peneliti telah memperingatkan, bahwa minum lebih dari satu kaleng minuman manis sehari secara dramatis meningkatkan risiko masalah jantung.

Penelitian menyimpulkan dalam minuman bersoda, buah labu manis dan minuman lain dengan tambahan gula atau pemanis buatan, tapi tidak termasuk jus buah alami. Adalah penyebab dari kemungkinan terbesar seseorang dapat terkena resiko gagal jantung.

Dalam bahan penelitian berkembang pula kekhawatiran bahwa gula sangat berkontribusi pada sejumlah masalah kesehatan.

Risiko Gagal Jantung karena minuman manis

Komite Penasehat Ilmiah Pemerintah Inggris pada Nutrisi memperingatkan pada musim panas kemarin bahwa orang dewasa harus membagi asupan gula mereka untuk mengkonsumsi tidak lebih dari 30g gula dalam sehari (hanya tujuh sendok teh).

Satu kaleng soda setiap hari dapat meningkatkan risiko gagal jantung sebesar 23%, polarimagazine, Boycott Coke

Dalam satu kaleng botol Coca-Cola 330ml mengandung 35g gula, dan para ahli sebelumnya telah menghubungkan minuman manis tersebut pada perubahan tekanan darah, diabetes dan juga stroke.

Namun para peneliti dari Swedia, menulis pada jurnal medis Jantung, mengatakan ini adalah pertama kalinya sebuah hubungan telah dibuat dengan gagal jantung. Gagal Jantung disebabkan oleh jantung yang gagal memompa cukup darah ke seluruh tubuh, biasanya setelah serangan jantung. Pada gagal jantung bentuk yang terberat memiliki harapan hidup lebih buruk dari kanker.

Tim peneliti meminta 42.400 orang, masing-masing berusia antara 45 dan 79 ketika mereka mulai penelitian, tentang makanan dan minuman yang mereka secara teratur dikonsumsi. Orang-orang itu kemudian dilacak selama periode 12 tahun. Selama waktu itu, 3.604 kasus baru gagal jantung didiagnosis dan 509 orang meninggal dari kondisi mereka.

Setelah memperhitungkan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi hasilnya, dua porsi minuman manis dikaitkan dengan 23 persen peningkatan risiko berkembangnya gagal jantung, dibandingkan dengan tidak minum sama sekali.

Para peneliti, termasuk dari Institut Karolinska di Stockholm, menulis: “temuan penelitian menunjukkan bahwa konsumsi minuman manis dapat memberikan kontribusi pada berkembangnya gagal jantung, temuan dapat memiliki implikasi untuk pencegahan gagal jantung.

BACA JUGA:  5 Tanaman yang bermanfaat untuk membantu anda tidur lebih baik

skull shaped sugar spoon, High sugary drinks can contribute to heart failure by increasing weight gain and diabetes

Para ahli memperingatkan bahwa orang yang minum banyak minuman manis sering memiliki pola makan yang buruk secara keseluruhan. Mereka menekankan bahwa penelitian ini hanya melibatkan orang kulit putih yang lebih tua dan mungkin tidak berlaku untuk kelompok usia muda, perempuan, atau kelompok etnis tertentu.

Tapi profesor Spanyol Miguel Martinez -Gonzalez dan Miguel Ruiz- Canela, menulis sebuah komentar terkait dalam jurnal Jantung, menambahkan: “dia terkenal dalam asosiasi minuman manis dengan obesitas dan diabetes tipe 2, yang merupakan faktor risiko untuk gagal jantung, memperkuat temuan masuk akal biologis.”

Berdasarkan pada hasil mereka, pesan terbaik untuk sebuah strategi pencegahan akan merekomendasikan mengkonsumsi sesekali minuman manis atau untuk menghindarkan mereka secara bersama-sama.

Studi ini penambahan bobot meningkatkan panggilan bagi Pemerintah untuk memperkenalkan pajak gula pada minuman bersoda, kampanye yang didukung oleh koki selebriti Jamie Oliver, British Medical Association, dan beberapa perguruan tinggi Royalmedis.

Profesor Francesco Cappuccio, dari University of Warwick, mengatakan: “hasil dari penelitian ini tidak mengherankan bagi mereka yang bekerja di bidang beban global penyakit dan rencana aksi untuk mencegah penyakit kardiovaskular secara global.

High sugary drinks can contribute to heart failure by increasing weight gain and diabetes

Minuman manis yang tinggi dapat berkontribusi pada gagal jantung dengan meningkatnya berat badan dan diabetes. Saran ecent untuk memasukkan pajak gula 20 persen pada minuman manis harus dipertimbangkan secara serius, tidak hanya untuk mengurangi angka kejadian obesitas tetapi untuk mengurangi beban penyakit kardiovaskular oleh mechanisms lainnya secara keseluruhan.

Gavin Partington, direktur jenderal British Association Minuman Ringan, mengatakan: “dia penulis pada studi observasional terbatas ini menerima bahwa tidak ada kesimpulan pasti yang dapat ditarik tentang sebab dan akibat.

Faktor risiko untuk gagal jantung termasuk tekanan darah tinggi yang merupakan konsekuensi dari diet yang tidak sehat secara keseluruhan dan kurangnya olahraga.

2 thoughts on “Satu kaleng soda setiap hari dapat meningkatkan risiko gagal jantung sebesar 23%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *