Lembaran Baru ALI SASTRA Munasyid 2016

Posted on

11781838_861468577277218_4743110306951754255_n

Penulis memberikan lirik lagu ALI SASTRA nih dan cerita penulis mengenal musik,… Yang dulu tenar dengan lagunya AZALIA, dan sekarang tampil beda lagi dengan LEMBARAN BARU. Semoga bermangfaat ya liriknya.

Munsyid: Ali Sastra

Album: Soulful

Cipt: Ali Sastra

 

LEMBARAN BARU

kubuka mata kubuka hati

mencari makna kata sanubari

tentang apa yang telah terjadi

kubuka mata dan kulangkahkan kaki

mencari semua ketenangan dalam diri

kugantungkan hanya padaMU

langkahku untuk lebih baik

tak semudah kejapan mata

kadang hati terbolak balik

ouwoo…

ketika aku terjatuh

ku tak akan mengeluh

ada TUHAN Yang SATU

DIAlah tempat Mengadu

hari-hari yang lalu sudahlah berlalu

hari ini hariku buka LEMBARAN BARU

Munsyid: Ali Sastra

Hujan

langit biru telah kelabu

awan berarak sendu

bumi bertasbih senandung lirih

gerimis pun membasahi

sudut-sudut hati

tumpahkan semua puisi rasa

dalam nyata

ku biarkan hujan mengawal rinduku

padamu yang indah di sana

ku hanyutkan hati menebus cintamu

dan aku pun mengecam bahagia

ku biarkan hujan mengawal rinduku

padamu yang indah di sana

ku hanyutkan hati menebus cintamu

dan aku pun mengecam

ku biarkan hujan mengawal rinduku

padamu yang indah di sana

ku hanyutkan hati menebus cintamu

dan aku pun mengecam, dan aku pun mengecam bahagia, ah bahagia

Munsyid: Ali Sastra

AZALIA

Ku lihat bintang-bintang

tersenyum saksikan kau merekah

sang kumbang datang hap.. hap.. hinggap perlahan

bunganya merekah, berkembang-kembang

Warnamu merah, merah

semerah danau di Katumiri

aku melangkah tu, wa, ga, mendekati

betapa indahnya, ku suka..

Detik-detik waktuku kian berlalu

tak jemu aku memandangnya

detak-detak jantungku, berdenyut s’lalu

ku jatuh hati memetiknya

Azalia kau bunga yang ku cinta..

Azaliaku.. Azaliaku..

Azalia kau bunga.. yang ku cinta..

  • KISAH PENULIS MENGNAL MUSIK

Sedikit bercerita tentang kisah penulis awal mengenal musik, pada masa itu saya tak pernah berniat sedikitpun mengenal dunia musik. Bahkan bermimpi pernah menyanyi di depan ratusan orang pun tak pernah.

Tetapi ternyata semua bisa berubah derastis, saat itu aku masih berusia sekitar 12 tahun dan pertama kali mengenal musik. saya ditugaskan sebagai salah satu wakil dari sekolah untuk mengikuti pagelaran musik etnis di sebuah acara musik di kota kecilkuku. Awalnya aku menolak untuk melaksanakan tugas itu, namun setelah kepala sekolah memberikan pengertian akan pentingnya tugas ini bagi sekolah kami saya di beri kepercayaan, karena yang bisa memainkan alat musik di sekolah saya, yaaa.. cuman saya,hehe maka dengan berat hati aku menerimanya.

Waktu itu saya ditempatkan di bagian pemain alat musik Keyboart/Piano, sungguh berat bagiku karena alat musik yang tak aku sukai, tapi ini semua kulakukan demi nama baik sekolahku, semua itu berjalan dengan baik dan sempurna.

Kami diberikan waktu 2 minggu untuk latihan, setiap pulang sekolah saya datang ke tempat latihan dangdut karena suka ada pianonya, hingga kini saya masih mengenang tempat latihan piano tersebut. 3 hari saya berlatih di luar kota, waktu itu saya latihan di studio musik nama studio nya saya tidak tahu, di situ juga saya pertama kali bertemu dengan seorang penyanyi / vocalis Band KAPTEN pada saat itu sedang tenar tenarnya LAGU SEXY , aku sama sekali tak menyangka aku bisa bertemu dengannya, walaupun saya tak berbicara dengannya. Namun aku berbangga hati pernah bertemu dan pernah satu panggung bersamanya. Saya masih ingat dan saya suka memanggil AA KAPTEN.

Sayangnya waktu itu saya belum mepunyai handphone kamra, dan tidak mengabadikan momen – moment indah pada saat itu. Hmmm saya cari cari data pun di internet tidak ada sayang sekali yah hmmm..

Kemudian aku mengenal penyanyi lain dari sekolah yang berbeda, saya tak bisa ingat namanya lupa, tapi yang jelas ku ingat adalah lagu yang dibawakannya berjudul ”BERHENTI BERHARAP – SHEILA ON 7” begitu merdu dan membuat merinding, disitulah awal menyukai musik.

Saat aku mulai masuk sekolah menengah kejuruan, aku berfikir tak mungkin aku bisa mengulang dan mengenal dunia musik lagi, tetapi semenjak saya bertemu

salah satu teman baru di sekolahku yang baru, yaaaaah, dialah yang sampai saat ini menjadi salah satu sahabat terdekatku. Aku mengenal dia saat aku ditugaskan untuk mengikuti kegiatan PENSI PENTAS SENI. Disitulah awal mula aku mengenal orang lebih dekat dan mulai mencoba terbuka dengan orang lain.

Kemudian setelah sekian lama aku bergabung dengan komunitas seni itu aku mulai mengenal musik jenis lain yaitu musik bergenre ”NASYID”. Kami membentuk sebuah grup nasyid di sekolah kami hingga jadi sebuah grup nasyid yang biasa saja yaaaa profesional sedikit yang tampil dari panggung ke panggung, sampai tampil di acara Tasyakuran. tidak banyak uang yang kami terima, hanya kebahagiaan kami bukan diukur dari jumlah yang kami kumpulkan dari setiap penampilan, akan tetapi dari kebahagiaan indahnya mempunyai teman-teman yang baik dan berdakwah bersama melalui sebuah lagu…

Dan sampai saat ini saya selalu terupdate tentang Nasyid modern 2015, dimulai dari group edcoustik, inteam, Daqmie, dan solois KANG DODI, ALI SASTRA, KANG ABAY , ANANDINTO DWIS dan banyak lagi.

One thought on “Lembaran Baru ALI SASTRA Munasyid 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *