10 Film Produksi Pixar Terbaik dan Terfavorit - DISANGUAN

10 Film Produksi Pixar Terbaik dan Terfavorit

Merasa familiar dengan nama “Pixar“?

Pixar adalah salah-satu studio film animasi yang bermarkas di Emeryville, California, Amerika Serikat. Mereka mulai beroperasi dari tahun 1979. Perlahan namun pasti, produksi animasi mereka terus menarik perhatian publik.

Mereka memiliki kekhasan berupa film animasi yang inovatif dan mengundang daya berimajinasi. Karena itu, besutan mereka selalu melambung. Nama mereka jadi besar dan terkemuka di dunia.

Logo Pixar Animation Studios, a wholly-owned subsidiary of The Walt Disney Company

Bisa dibilang, Pixar bisa memberi keajaiban dengan menjadikan film animasi yang cocok untuk anak-anak maupun usia dewasa. Jadinya, kita tak perlu malu-malu atau dianggap kekanak-kanakan dengan menyaksikan film animasi dari Pixar. Memang, untuk urusan bagus atau tidaknya sebuah karya, semuanya bersifat subjektif. Namun mengingat banyaknya penggemar film keluaran Pixar, tentu menjadi bukti tersendiri kalau animasi ala mereka memang keren dan menghibur.

Pixar mengeluarkan film terbaru berjudul “The Good Dinousar“. Tapi sebelum film tersebut muncul, banyak karya lain yang sudah rilis dan menjadi kenangan berkesan bagi penggemar. Apa saja film yang terbaik, terfavorit, terkeren dan terseru? Jom!

10. Ratatouille (2007)

2007 Ratatouille Movie Wallpapers
Daftar paling bontotnya saja sudah keren, membuktikan kalau karya Pixar memang brilliant. Film ini sendiri sangat khas, sehingga ingatan kita akan langsung melambung begitu melafalkan judulnya. Ya, film ini tentang seekor tikus yang ajaibnya memiliki mimpi pengin menjadi chef. Dia menargetkan restoran megah di Paris. Perjalanan seru menunju impiannya itu dilalui dengan seru bersama Alfredo Linguini, seorang laki-laki pegawai restoran yang sembrono ketika memasak. Film animasi dengan cerita unik ini juga didukung dengan grafis berkualitas. Selain menghibur, banyak juga pelajaran yang bisa diserap dari film ini. Tak heran kalau Ratatouille masuk list.

9. WALL-E (2008)

WALL-E (2008) Fixar Movie Wallpapers
WALL-E menjadi produk Pixar perdana yang bertemakan luar angkasa. Pemeran utamanya, WALL-E, cukup sederhana namun juga berkarakter. Animasi bertema fiksi-ilmiah amat menyinggung tentang bagaimana kita merusak bumi, yang mestinya dilindungi dan dilestarikan. Ceritanya juga dibumbui oleh kisah asmara menggemaskan antara WALL-E dengan robot lain bernama EVE. Petualangan dan kejeniusan ceritanya patut kita acungi jempol juga.

8. Toy Story 2 (1999)

Toy Story 2 (1999) Fixar Movie Wallpapers
Rasanya kisah Woody dkk akan selalu terkenang. Konsepnya sudah menarik dan memicu cerita unik yang beragam. Termasuk dalam serial Toy Story bagian 2 ini. Seperti biasanya, Woody dkk berpetualang dan mengalami banyak hal. Buzz mengambil peranan penting ketika Si Koboi itu dirasa ada dalam bahaya. Beberapa karakter bertambah, memeriahkan cerita baru yang lebih seru. Ada sosok Barbie, Jessie, Mrs. Potato Head, dsb.

BACA JUGA:  Klasifikasi Jenis dan Sejarah Jeruk si Buah Anti Skorbut

7. Monsters Inc (2001)

Monsters Inc (2001) Fixar Movie Wallpapers
Duet Woody dan Buzz memang terlihat aneh, koboi dan manusia luar angkasa, namun orang sudah terlanjur jatuh cinta. Begitu juga dengan dua karakter dalam Monster Inc, Sully dan Mike. Ikatan persahabatan mereka bahkan sangat kuat. Apalagi ketika mereka mendapat masalah berupa kedatangan seorang anak, yang tentu saja mesti segera dikembalikan, menjauh dari Monster Inc. Ceritanya seru dan sangat lucu. Monster Inc juga sedikit menggoyahkan paradigma tentang monster, yang dianggap sebagai makhluk mengerikan. Di film ini, ‘monster’ yang ada justeru membuat kita pengin memeluknya.

6. UP (2009)

UP (2009) Fixar Movie Video Games Wallpapers
Film animasi lain yang begitu dikenang orang yaitu tentang Kakek Carl Fredricksen dan seorang bocah laki-laki bernama Russell. Dengan bantuan balon gas yang menopangnya, si kakek hendak memenuhi misi sekaligus janjinya pada sang isteri. Dari ceritanya, film ini benar-benar mampu menyentuh penonton tua maupun muda. Teknik grafis dan pembawaan karakternya yang kuat pun menjadikan “Up” masuk dalam daftar favorit. Tak heran kalau karya ini sempat masuk penghargaan prestisius seperti Academy Award dan Oscar.

5. Inside Out (2015)

Inside Out (2015) Fixar Movie Wallpapers
Inside Out menjadi film Pixar terbaru yang bergabung dalam daftar ini. Film ini menjadi salah-satu karya terbaik tahun kemarin. Konsepnya saja sangat unik, menarik, emosional dan jenius. Inti ceritanya tentang Riley, gadis berusia 11 tahun yang dikelilingi oleh 5 emosinya. Si Bahagia, Sedih, Takut, Jijik dan Marah. Mereka menjadi pengaruh bagi segala aktivitas dan ingat yang Riley punya. Sungguh, film ini berhak mendapat apresiasi lebih.

4. The Incredibles (2004)

The Incredibles (2004) Fixar Movies Wallpapers
Siapa yang mudah melupakan film ini? Animasi selanjutnya bertemakan tentang superhero. Film ini juga menjadi potret keluarga yang punya kekuatan super, hangat, lucu, gokil dan pastinya menjadi pahlawan bagi sekitar. Sesuai temanya, kita bisa berharap akan kedatangan aksi-aksi menarik dari para karakter. Tapi kita juga sekaligus dihibur oleh kekonyolan atau unsur humornya. Tak heran kalau film ini sempat menarik perhatian dua Academy Awards, lalu memenangkan Annie Award untuk kategori “Best Animated Featured” bahkan eksis juga dalam Hugo Awards untuk kategori “Best Dramatic Presentation”.

3. Toy Story 3 (2010)

Toy Story 3 (2010) Fixar Movie Wallpapers
Trilogi Toy Story memang selalu berhasil menebus ekspektasi penggemar. Khusus yang satu ini, penonton sepertinya akan menancapkan diri di tempat duduk. Ceritanya terlalu seru untuk dilewatkan. Seperti roller coster, emosi dan adrenalin kita seakan ikut naik-turun. Petualangan Woody dkk begitu menegangkan dan berbahaya. Bahkan di ending film pun jantung kita dibuat mengempis sejenak, membayangkan Woody dkk akan berakhir dengan bittersweet. Bukan hal aneh kalau seri ketiga ini mengundang banyak penghargaan bergengsi. Untuk sekuelnya sendiri, Toy Story 4, dikabarkan akan rilis pada pertengahan Juni tahun 2018 mendatang. Mengingat seri yang ini saja sudah sangat keren, tentu pengembangannya akan semakin rumit. Tapi pastinya seri itu akan masuk dalam tiap list film yang paling diantisipasi.

BACA JUGA:  10 Organisme atau Makhluk Hidup yang mampu bertahan hidup di tengah kondisi esktrem

2. Finding Nemo (2003)

Finding Nemo (2003) Fixar Movie Wallpapers
Istilah clownfish atau ikan badut membuat sebagian besar orang mengernyitkan dahi, menerka-nerka bagaimana rupa makhluk bersirip tersebut. Namun ketika disebutkan ‘ikan nemo’, orang bisa dengan mudah mengenalinya. Ikan ini memang langsung familiar pasca rilisnya “Finding Nemo”. Setting tempat dari animasi tersebut ada di pantai Australia. Karakter utamanya, Marlin, mengarungi perjalanan penuh warna bersama Dory. Mereka menghadapi berbagai hal demi menemukan sang anak, Nemo. Selain visualnya yang mengagumkan, kita juga akan terhibur oleh cerita, lengkap dengan kejadian yang menakutkan sekaligus yang bikin tertawa. Ikatan antara ayah dan anak pun menjadi poin tersendiri, kenapa film ini difavoritkan banyak orang. Dan tahun depan, sekuelnya yang diberi judul “Finding Dory” akan rilis. Bukan hal yang keterlaluan apabila penggemar berharap banyak.

1. Toy Story (1995)

Toy Story (1995) Fixar Movie Wallpapers
Toy Story lagi! Dibalik kehebatan Toy Story 2 dan 3, tentu diawali oleh kerennya seri yang perdana. Dari Toy Story yang satu ini juga, Pixar mulai meroket dan berhasil memproduksi film animasi bagus yang lainnya. Seri yang kesatu ini sangat menyoroti cerita sebuah mainan (Woody) dengan majikan dan kawan-kawannya. Meski hanya mainan, namun ia bisa menonjolkan ‘rasa cemburu’, takut, minder serta kesetiakawanan. Kalau dihitung-hitung, film ini sendiri sudah berusia 20 tahun, namun orang tak akan melupakannya dengan mudah. Terlalu banyak hal yang membuatnya berkesan. Entah itu ide ceritanya, kekuatan karakternya, kualitas visualnya, plotnya, dsb.

Cerita animasi yang terkesan tak nyata, justeru mampu meninggalkan kesan atau memori tersendiri. Kalau kamu suka produksi Pixar yang mana? Atau justeru kamu punya list versi sendiri? #RD