Berat Badan Berlebih, Siapa Takut? “Kamu Juga Bisa Tetap Terlihat Cantik kok!”

Posted on
Berat Badan Berlebih, Siapa Takut?
Berat Badan Berlebih, Siapa Takut, Kamu Juga Bisa Tetap Terlihat Cantik, 10 tips cara tradisional menurunkan berat badan tanpa olahraga, ramuan menguruskan badan instan 1 minggu 3kg 10kg, tabel kalkulator berat badan ideal pria bayi dan wanita berdasarkan umur, tinggi dan berat badan artis hollywood dan kpop syahrini dawiyah dian sastro, kelebihan berat badan (overweight), cara menurunkan berat badan secara cepat dan drastis, olahraga yang cepat menurunkan berat badan di rumah, olahraga menurunkan berat badan dalam 1 minggu, makanan yang dapat menurunkan berat badan secara drastis, makanan penurun berat badan tercepat, cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu tanpa olahraga, olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita
image via hellogiggles.hellogiggles.netdna-cdn.com

Berat Badan seringkali menjadi patokan harga mati untuk menunjang sebuah penampilan dari hampir seluruh perempuan yang ada di negeri ini, untuk urusan ini bisa dibilang para kaum hawa ini bisa berubah menjadi kaum perfeksionis loh. Kenaikan berat badan, bagi sebagian wanita, ada yang melihatnya sebagai permasalahan yang besar, yang harus segera diatasi dengan cara diet, tapi ga semua wanita berpikiran seperti itu, bagi mereka yang memang tidak suka mengurusi hal-hal ribet, mereka pasti enjoy aja dengan apa yang mereka miliki saat ini, apalagi bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan karena kelainan genetik.

Siapa yang bilang wanita dengan berat badan berlebih ga bisa terlihat sehat dan tampil cantik?? Jawabannya “Ga ada yang bilang” :p karena semua tergantung dari diri masing-masing, percaya diri itu penting banget loh, dan selalu menunjukkan aura positif pasti akan berdampak positif juga pada penampilan kamu.

Nah, sekarang yuk disimak beberapa tips yang bisa membantu buat kamu yang masih belum percaya diri karena penampilan fisik berat badan kamu yang berlebih.

1. Mengatur Cara Berpakaian

Sebelum memulai beraktifitas, ada baiknya kamu mulai memperhatikan dan mengatur cara berpakaian kamu ya girls, sesuaikan pakaian kamu dengan tempat ataupun acara yang kamu hadiri, ini menghindari supaya kamu gak salah kostum aja girls, karena jika kamu sudah salah kostum pasti kepercayaan diri kamu akan menghilang seketika.

1.1. Pakai Pakaian Berwarna Gelap
Berat Badan Berlebih, Mengatur Cara Berpakaian, Pakai Pakaian Berwarna Gelap, 10 tips cara tradisional menurunkan berat badan tanpa olahraga, ramuan menguruskan badan instan 1 minggu 3kg 10kg, tabel kalkulator berat badan ideal pria bayi dan wanita berdasarkan umur, tinggi dan berat badan artis hollywood dan kpop syahrini dawiyah dian sastro
Pakaian berwarna gelap via fashionpluss.com

Pakaian jenis ini bisa membantu kamu terlihat kurus guys, karena busana yang berwarna gelap ini cenderung menyamarkan bentuk tubuh sehingga akan membuat tubuh kamu terlihat lebih langsing. Jadi, gak ada salahnya buat kamu mulai mengoleksi pakaian-pakaian dengan warna yang lebih terlihat gelap yah.

1.2. Kerah V

Pakaian dengan model kerah V juga bisa kamu gunakan bagi kamu yang memiliki postur badan berlebih, model kerah V ini bisa memberikan kesan lebih tinggi, dan sebaliknya hindari menggunakan pakaian yang berkerah tinggi hingga menutupi leher, karena hal ini bisa membuat kamu terkesan lebih pendek. So, perhatikan juga model kerah pakaian yang akan kamu gunakan ya, jangan salah pilih!

BACA JUGA:  Apakah Kalian Tahu Apa Itu Pisau Okulasi?
1.3. Hindari Pakaian dengan Motif Horizontal

Nah buat kamu yang senang menggunakan pakaian dengan dasar motif-motif, perlu kamu ketahui beberapa hal nih, sebelum kamu memilih pakaian, perhatikan pilihan pakaian mu kalau bisa cari yang bukan bermotif horizontal atau bergaris-garis mendatar, why ? karena biasanya motif ini akan semakin membuat kamu terlihat besar, kalau mau yang bermotif carilah yang memiliki motif garis tegak lurus atau vertikal, karena motif-motif yang seperti ini akan membuat kamu terlihat lebih langsing.

1.4. Pilih Pakaian yang Pas dan Nyaman Digunakan
Berat Badan Berlebih, Mengatur Cara Berpakaian, Pilih Pakaian yang Pas dan Nyaman Digunakan, 10 tips cara tradisional menurunkan berat badan tanpa olahraga, ramuan menguruskan badan instan 1 minggu 3kg 10kg, tabel kalkulator berat badan ideal pria bayi dan wanita berdasarkan umur, tinggi dan berat badan artis hollywood dan kpop syahrini dawiyah dian sastro
Pakai pakaian berwarna gelap via hollywoodlife.com

Jangan sekali-sekali menggunakan pakaian yang kekecilan atau bahkan kebesaran ya, jangan karena alasan sayang atau murah, kamu memakai pakaian yang memang tidak seukuran. Carilah pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh kamu, karena selain kamu akan merasa nyaman, kamu juga akan merasa percaya diri. Jangan membeli sesuatu yang membuat kamu sendiri tidak nyaman dan perlu diingat ya girls, belum tentu pakaian yang bagus di pakai oleh orang lain, akan tampak bagus juga bila kita pakai. Jadi, sesuaikan semua dengan kondisi kamu sendiri.

1.5. Hindari Model Busana Karet di bagian belakang

Kamu harus menghindari model pakaian dengan karet bagian belakang. Kenapa? karena bagi perempuan yang berat badannya tidak berlebih pun, justru model ini memberikan kesan bahwa berat badan mereka berlebih (gemuk). Nah, bayangkan kalau model ini dipakai oleh kamu yang agak terlihat gemuk, tentu malah akan terlihat lebih gemuk lagi bukan. Mulai sekarang, coba kamu teliti dan lebih berhati-hati yaa dalam memilih pakaian.

1.6. Hindari Pakaian yang Rame dan Gunakan Motif Kecil atau Sederhana
Berat Badan Berlebih, Mengatur Cara Berpakaian, Hindari Pakaian yang Rame dan Gunakan Motif Kecil atau Sederhana, 10 tips cara tradisional menurunkan berat badan tanpa olahraga, ramuan menguruskan badan instan 1 minggu 3kg 10kg, tabel kalkulator berat badan ideal pria bayi dan wanita berdasarkan umur, tinggi dan berat badan artis hollywood dan kpop syahrini dawiyah dian sastro
Motif Sederhana via bodybigsize.com

Hindari pakaian yang memiliki kesan meriah, misalnya adalah pakaian dengan hiasan terlalu banyak, bermotif yang besar-besar atau mungkin dengan pakaian warna-warni yang terlihat mencolok. Pakaian jenis-jenis seperti ini justru malah membuat kamu terlihat tidak anggun dan tidak terlihat elegan girls bahkan aura kecantikan kamu akan tertutup oleh keramaian dari pakaian. Jika salah-salah, kamu justru akan terlihat norak memakainya. Sebaiknya, jika ingin menggunakan pakaian bermotif atau bercorak gunakan pakaian dengan motif-motif sederhana dan kecil-kecil.

BACA JUGA:  Cara Tepat Merawat dan Melatih Ayam Pelung
Next: 2. Olahraga

One thought on “Berat Badan Berlebih, Siapa Takut? “Kamu Juga Bisa Tetap Terlihat Cantik kok!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *