8 Tips Cantik Alami Agar Semakin ngeHits

Posted on

“Wah, rambut kamu badai banget ya!”
“Wah, make up-nya bagus. Belajar di mana?”

Pernah nggak sih dipuji seperti itu? Pasti langsung bikin hati berbunga-bunga ya! Sebenarnya dilihat menarik dan hits itu nggak sulit lho! Nah, pengin kan jadi tren di kalangan kampus?

Yuk, langsung aja disimak 8 tips cantik alami agar semakin ngehits berikut ini. Check it out…
1. Rambut yang Sehat dan Berkilau
8 Tips Cantik Alami, Rambut Sehat, Indah Berkilau, gettyimages.com, Salmon, Telur, Alpukat, biji bunga matahari, strawberry, sayuran hijau, kacang almond, Woman lying down with beautiful shiny long hair
gambar via gettyimages.com

Siapa sih yang nggak mau punya rambut sehat dan berkilau? Pasti semua orang mau. Nggak perlu repot dengan perawatan mahal kok! Kalian bisa melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami dan mengatur pola hidup sehat. Nggak cuma badan aja yang sehat, tapi juga rambut kalian menjadi sehat dan berkilau.

Makanan yang bisa membantu rambut kamu sehat antara lain sbb:

  1. Salmon
    Salmon yang terkenal kaya akan omega 3 dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu juga salmon dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan kulit sehingga kulit kepala akan lebih sehat, rambut kuat dan bersinar.
  2. Telur
    Telur kaya akan protein yang bagus untuk pertumbuhan, salah satunya adalah pertumbuhan rambut. Eits, walaupun telur bagus untuk dikonsumsi tapi konsumsinya maksimal 2 kali dalam sehari.
  3. Alpukat
    Alpukat kaya dengan pelembab yang membuat rambut tidak gersang dan dapat mencegah penuaan dini pada kulit kepala. Sehingga rambut akan lebih kuat, sehat dan lebat.

Selain dari 3 jenis makanan yang dapat membuat rambut lebih sehat dan berkilau, masih banyak jenis makanan lain yang dapat membuat rambut menjadi sehat. Seperti biji bunga matahari, strawberry, sayuran hijau, almond, kacang dan sebagainya.

2. Wajah yang Sehat

Wajah cantik adalah dambaan setiap wanita. Dijaman sekarang ini banyak yang menginginkan wajah putih bak artis korea. Terkadang mereka menggunakan cara instan untuk mendapatkan wajah putih dan bersih. Dan pastinya ada efek samping yang akan mereka terima di kemudian hari. Tapi tenang, ada cara alami untuk membuat wajah putih bersinar.

Masker Bengkoang

8 Tips Cantik Alami, Wajah Sehat, Masker Bengkoang Alami, begitu.com, wajah putih mirip artis korea, wajah putih bersih bersinar, mengangkat flek hitam
gambar via begitu.com

Siapa yang tidak tahu bengkoang? Bengkoang dipercaya dapat memutihkan wajah. Kandungan dalam buah ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan pemakaian secara teratur, sel kulit mati akan digantikan oleh sel kulit baru dan akan membuat kulit lebih putih dan bersih. Selain itu bengkoang juga dapat mengangkat flek hitam pada wajah.

BACA JUGA:  Kamu Masih Harap-Harap Cemas dengan Biaya Nikah? Nggak Harus Mahal Kok!

Cara membuatnya mudah, pertama kalian ambil satu buah bengkoang lalu kupas hingga bersih. Selanjutnya parut atau blender bengkoang hingga halus. Peras air bengkoang dan gunakan untuk masker. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini setiap hari agar hasil maksimal.

3. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur
8 Tips Cantik Alami, Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur, forbes.es, melembabkan kulit yang kering, meningkatkan metabolisme tubuh
gambar via forbes.es

Buah dan sayur bagus untuk kesehatan. Tidak hanya mengandung banyak serat, akan tetapi buah dan sayur juga dapat melembabkan kulit yang kering. Konsumsi buah dan sayur setiap hari dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Nah, kalian para cewek yang ingin langsing dan sehat dengan mengonsumsi sayur dan buah setiap hari dapat menjadi cara diet yang ampuh. Sangat banyak manfaat dari sayur dan buah. Tidak ada salahnya mengonsumsinya secara teratur.

Selain beberapa manfaat buah dan sayur diatas, masih ada lagi beberapa manfaat lain dari buah dan sayuran:

  • Menurunkan tekanan darah, buah-buahan seperti pisang yang mengandung potasium cukup tinggi mampu membantu menurunkan tekanan darah.
  • Menurunkan kolesterol, buah-buahan mengandung serat diet yang mampu menurunkan kolesterol dan juga dapat menurunkan resiko terserang penyakit jantung
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kandungan vitamin C yang ada dalam buah dan sayur dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Sehingga kita tidak mudah terserang penyakit.
  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi, kebanyakan masyarakat menganggap kalsium hanya dapat diperoleh melalui susu. Namun buah dan sayur juga dapat menjadi alternatif kebutuhan kalsium, seperti bayam, kale, serta lobak.
  • Mencegah penyakit tua, semakin tua seseorang maka semakin rentan terkena penyakit. Penyakit seperti kolesterol, diabetes, jantung, osteoporosis dan lain sebagainya.
  • Mencegah dan melindungi dari alergi, buah dan sayur mengandung antioksidan yang mampu mencegah serta melindungi tubuh dari alergi.
4. Perbanyak Minum Air Putih
8 Tips Cantik Alami, Perbanyak Minum Air Putih, ecomarket.bio, menggantikan cairan tubuh yang hilang, mengontrol kalori, mencegah penuaan dini, Berat Badan Berlebih, Konsumsi Air Putih Secukupnya, 10 tips cara tradisional menurunkan berat badan tanpa olahraga, ramuan menguruskan badan instan 1 minggu 3kg 10kg, tabel kalkulator berat badan ideal pria bayi dan wanita berdasarkan umur, tinggi dan berat badan artis hollywood dan kpop syahrini dawiyah dian sastro
gambar via ecomarket.bio

Air putih sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Karena sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Dan dengan mengonsumsi air putih kita dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Air putih juga sangat baik untuk kulit dan dapat mengontrol kalori yang masuk kedalam tubuh kita sehingga dapat menurunkan berat badan. Selain itu air putih juga dapat mencegah penuaan dini. Jadi, dengan segudang manfaatnya gak alasan lagi buat gak minum air putih.

BACA JUGA:  Penyebab Autisme
Next: 5. Olahraga Secara Teratur

2 thoughts on “8 Tips Cantik Alami Agar Semakin ngeHits

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *