7 Peluang Bisnis yang Menjanjikan dan Patut Kamu coba untuk Mempertebal Dompetmu!

Posted on

Peluang Bisnis. Dewasa ini, sudah semakin banyak orang yang melirik dunia bisnis. Tahun 2016 diprediksi jika dunia bisnis peminatnya akan semakin bertambah, mengingat Pasar/Perdagangan Bebas Internasional (AFTA dan CAFTA) yang akan diterapkan sehingga persaingan kerja akan semakin besar.

Sebagai pelaku bisnis, kamu harus jeli dalam melihat peluang yang ada di pasaran. Kamu harus tahu apa yang akan banyak diminati kedepannya sebagai acuan dalam menentukan bisnis yang akan kamu tekuni.

Kamu mau tahu kan, apa saja yang kira-kira akan menjadi trend dalam dunia wirausaha di tahun ini? Dicek deh, referensi peluang bisnis yang mungkin bisa menjadi inspirasi buat kamu yang mau berbisnis.

1. Makanan, Bisnis yang selalu Berjaya dan Nggak Ada Matinya
7 Peluang Bisnis yang Menjanjikan, bisnis makanan unik dan minuman yang menguntungkan, bisnis makanan beku, bisnis makanan dengan modal kecil, bisnis makanan ringan kriuk, makanan terenak di dunia, makanan tradisional, definisi makanan, resep makanan diet, pengertian makanan seimbang adalah, martabak unyil, martabak imut atau martabak mini
gambar via jajanpinggiran.blogspot.com

Bisnis kuliner sudah dipastikan akan selalu booming tiap tahunnya. Mengingat makanan merupakan kebutuhan pokok masyarakat, jadi tak heran jika bisnis ini akan selalu ada. Kamu hanya harus pintar dalam memilih jenis makanan yang akan diminati oleh masyarakat.

Kreasi kamu dalam mengolah makanan dan minuman sangat dibutuhkan disini. Modifikasi tersebut cukup menjanjikan karena itu akan mengobati rasa rindu masyarakat akan olahan makanan tradisional. Namun, harus dengan beberapa sentuhan baru sehingga terkesan modern sesuai perkembangan zaman.

Kamu juga bisa bereksperimen dalam membuat kreasi makanan baru dengan konsep yang unik. Pada intinya, bisnis makanan akan sukses jika memiliki rasa yang enak dan tampilan yang kece.

2. Franchise/Waralaba, Bisnis dengan Prospek yang Menjanjikan bagi si Amatir

7 Peluang Bisnis yang Menjanjikan, franchise indonesia, franchise business opportunities for sale, mcdonalds franchise, kfc starbucks franchise, franchise agreement, daftar waralaba terlaris 2016 2017, waralaba bakso, waralaba minuman, waralaba 2015 2016, bisnis waralaba modal kecil, bisnis usaha waralaba murah, bisnis rumahan, bisnis waralaba yang menguntungkan, bisnis waralaba kfc, bisnis waralaba ayam goreng sabana, bisnis waralaba makanan, pengertian bisnis waralaba

Franchise atau Waralaba diperkirakan akan menjadi bisnis dengan peminat yang banyak. Bisnis ini cocok banget buat kamu pemula yang kurang berpengalaman dengan dunia perbisnisan. Kamu hanya perlu mencari waralaba yang terkenal dan populer sehingga bisnismu akan memiliki customer yang banyak, tentu saja hal ini akan mendatangkan pemasukan yang banyak bagi kamu.

Bisnis ini bisa dilakukan secara online maupun offline. Tapi berhati-hati juga dalam menjalankan bisnis ini ya guys, jangan sampai kamu membuat kesalahan dalam pelaksanaannya karena hal ini dapat mencoreng brand waralaba tersebut. Duh nggak mau kan bisnismu hancur dan juga membuat malu pemilik brand tersebut.

BACA JUGA:  Tanaman Penghias Meja di Dalam Ruang Tamu

Untuk saat ini bisnis franchise/waralaba yang banyak dijalankan adalah kuliner. Waralaba kuliner biasanya memiliki standar operasional tersendiri untuk tetap menjaga kualitas makanannya.

3. Toko Online, menggaet pembeli melalui Dunia Maya
7 Peluang Bisnis yang Menjanjikan, toko bagus, toko online baju gratis, toko elektronik online, pengertian toko online murah, kaskus, toko online sepatu, jual online paling laku, jual online sepatu nike, jual online baju anak murah, cara jual online, jual online asus zenfone 2, jual online terlaris
gambar via krafina.com

Toko Online semakin marak seiring dengan kepemilikan gadget canggih yang menjamur. Kamu bisa memanfaatkan smartphone-mu yang terpasang dengan internet untuk menjual produk-produk dari produsen yang kamu ajak bekerjasama. Kamu juga bisa menjual produk buatanmu sendiri lho.

Nah, kamu harus pintar dalam menentukan produk jualan kamu guys, kira-kira apa yang sedang trend dan dicari banyak orang agar bisnis online kamu sukses. Kamu akan menjual produk-produk tersebut di website atau blog kamu. Jadi pastikan dulu, kamu mempunyai website atau blog.

Kamu juga harus pintar dalam memasarkan produk ke konsumen. Nggak usah bingung, kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk menggaet pembeli, kok. Kalau nggak mau ribet, kamu bisa juga dengan menjual barang melalui forum jual beli yang ada di internet.

Di tahun 2016 dimungkinkan akan semakin banyak toko online yang dijalankan, mengingat kesibukan masyarakat yang semakin ketat menjadikan toko online sebagai solusi praktis dalam berbelanja. Hal ini tentu menjadi peluang bisnis untuk dijalankan.

4. Pariwisata, Bisnis yang akan laris manis di Tempat Wisata
7 Peluang Bisnis yang Menjanjikan, bisnis pariwisata ub unibraw universitas brawijaya, bisnis pariwisata adalah, manajemen bisnis usaha pariwisata adalah sukses, sekolah bisnis wisata hati, pengertian artikel makalah pariwisata, pariwisata jawa barat, pariwisata jawa timur, pariwisata jawa tengah, berita pariwisata indonesia, travel guide
gambar via mandarian.deviantart.net

Bisnis Pariwisata diperkirakan akan mendatangkan keuntungan yang besar, mengingat minat masyarakat yang tinggi akan liburan. Kesibukan menjadikan banyak orang membutuhkan sesuatu yang dapat me-refresh otak. Hiburan layaknya sebuah kebutuhan bagi manusia modern.

Kamu sebagai pebisnis sejati, tentu sadar akan peluang bisnis yang terbuka lebar ini. Bisnis ini sangat menjanjikan, kamu bisa menjalankan bisnis hotel atau penginapan di derah wisata yang tentu akan selalu ramai oleh wisatawan. Selain itu, bisnis persediaan jasa travel dan tour guide pariwisata pasti akan dibutuhkan.

Next: 5. Bisnis Musiman, jadikan sebagai Bisnis Sampingan yang bisa memenuhi isi kantongmu

One thought on “7 Peluang Bisnis yang Menjanjikan dan Patut Kamu coba untuk Mempertebal Dompetmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *