6 Kebiasaan Buruk Menyalahkan Teknologi …

Posted on

Teknologi cukup banyak berjalan kehidupan kita hari ini. Dari kehidupan pekerjaan kita dan kehidupan rumah kita, kita memiliki komputer, ponsel, dan gadget yang membantu kita dalam menjalankan rutinitas sehari-hari. Tetapi apakah teknologi telah mengambil alih dan menggeser norma-norma sosial kita? Apakah terlalu banyak hal buruk dari teknologi?

Seringnya kita begitu terbiasa mengandalkan teknologi untuk membantu kita, dan kita menjadi lupa bagaimana bertindak dalam kekosongan dunia (tanpa teknologi) itu. Kita cenderung menyalahkan teknologi atas semua kecerobohan setiap hari yang kita komitmenkan. Jika Anda pernah mendengar atau menggunakan (atau bahkan memikirkan !) setiap alasan ini, nyatanya Anda itu tidak sendirian.

Berikut adalah enam dari kebiasaan buruk yang paling umum kita selalu menyalahkan teknologi.

“Hei, aku tahu kita sedang mengobrol (langsung), tapi seseorang yang lebih penting mengirim sms ke saya. (dan menghiraukan temannya)”

Anda tahu orang tersebut: Mereka mengambil telepon mereka keluar pada awal makan atau percakapan, dan setiap 5 menit atau begitu mereka memeriksa untuk memastikan mereka tidak melewatkan sms, email, atau notifikasi sosial media. Mungkin orang itu adalah Anda! Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada tidak memiliki perhatian dari orang yang ada dengan Anda terutama dalam situasi berdua saja. Jika Anda berada dalam kelompok, itu sedikit lebih diterima.

Apapun, kebiasaan mengganggu Anda mengatakan bahwa Anda benar-benar tidak peduli tentang percakapan atau kelompok, dan Anda memiliki hal-hal yang lebih baik untuk dikhawatirkan. Jika itu bukanlah pesan yang ingin Anda gambarkan, jauhkanlah letak ponsel anda.

“Aku putus denganmu melalui sms/chat, jadi aku tidak harus berurusan langsng denganmu secara pribadi.”

Akuntabilitas telah membuka jendela dengan munculnya teknologi dan web. Internet memberikan kita pilihan untuk tidak berurusan dengan dampak langsung dari sebuah situasi. Jika Anda marah pada seseorang, Anda dapat meninggalkan status jahat di dinding Facebook mereka. Jika Anda ingin putus dengan pacar Anda, tetapi tidak ingin berurusan dengan air mata, Anda dapat mengirim sebuah pesan teks melalui sms atau aplikasi chatting.

Yang benar adalah, solusi ini hanya penundaan dan menguatkan putusan itu. Sekarang Anda harus berurusan dengan pertarungan yang asli dan menjelaskan status jahat di Facebook . Atau Anda mendapatkan kicauan buruk yaitu menjadi sesorang yang putus dengan kekasihnya melalui sebuah pesan teks. Bersembunyi di balik teknologi menunjukkan kurangnya keberanian , dan pada akhirnya hanya akan kembali menghantui Anda di masa mendatang.

“Maaf Saya menabrak mobil Anda, tapi Saya harus mengirim pesan teks lucu ini ke teman saya.”

SMS, email, browsing, dan juga sosmed saat mengemudi telah menjadi hobi berbahaya di berbagai negara, temasuk di negeri kita, Indonesia. Sebenarnya, ada berbagai macam kegiatan yang mengganggu orang saat mengemudi, tetapi SMS tampaknya menjadi yang paling merajalela. Berdasarkan survey di negeri paman sam, ada 81% orang Amerika mengakui SMS saat mengemudi, sementara sekitar 30% kecelakaan disebabkan oleh supir yang sedang melakukan SMS saat mengemudi.

Intinya: Jika mata Anda tidak di jalan, Anda menjadi seorang sopir nekat. Kendali yang kuat ada di tangan Anda, bongkahan berat mesin yang sedang dikendalikan Anda adalah salah satu yang bisa menghancurkan sebuah bangunan atau bahkan menghilangkan nyawa seseorang dalam hitungan detik . Jika Anda mendapatkan pesan sangat penting dan Anda harus menjawabnya saat itu juga, maka menepi ke sisi jalan adalah solusi tepat sebelum Anda mebalas pesan yang anda dapat tsb. itu saja

“Saya tahu semua teman-teman dan keluarga bisa melihat update Facebook saya, tapi saya PERLU untuk memberitahu semua orang bagaimana saya mabuk sekarang.”

Facebook dan Twitter telah memperluas definisi TMI . banyak berbagi telah menjadi cara hidup bagi sebagian besar , dengan sedikit kekhawatiran tentang bagaimana mungkin mempengaruhi mereka di kemudian hari . Semuanya dicari secara online hari ini . Ingin memposting status tentang bagaimana Anda mabuk dan menari-nari di atas meja di happy hour ? Pikirkan tentang bagaimana mungkin mempengaruhi pencarian pekerjaan .
Jika Anda benar-benar harus berbagi setiap detail kehidupan Anda dengan dunia , setidaknya membuat sebuah sistem filter dalam Facebook untuk membatasi apa yang keluarga Anda dan rekan kerja bisa lihat . Mengatur pengaturan privasi Anda pada semua alat jaringan sosial Anda dengan pengaturan tertinggi . Anda akan menyelamatkan muka anda dengan keluarga dan mungkin menyelamatkan pekerjaan Anda .

OMG , LOL !! Itulah crazeeeee ! NANTI NGOBROL LAGI!

Apa artinya itu? Tampaknya lebih dan lebih hari ini , bahasa Inggris sedang melewati ejaan fonetik dan string acak dari huruf . Kita semua menjadi efisien dan cepat komunikator , tetapi apakah tidak membutuhkan cincin decoder untuk menguraikan pesan Anda. benar-benar menyelamatkan saya setiap saat ?
Jika Anda meSMS teman baik yang memahami akronim acak Anda, maka jangan ragu untuk tetap menggunakan itu. Tetapi jika Anda mengirim teks atau email ke keluarga, rekan kerja, atau atasan Anda, jagalah pengacakan ejaan, singkatan, dan emoticon dari pesan.

“Maaf aku terlambat satu jam, tapi saya mengirim sms Anda untuk memberitahu Anda aku berlari di belakang.”

Anda perlu untuk bertemu teman Anda di 15 menit, dan Anda bahkan belum melompat di kamar mandi. Ups. Tidak masalah, Anda hanya dapat meSMS mereka dan memberitahu mereka bahwa Anda sudah terlambat, kan? Salah. Bagaimana jika mereka sudah di tempat, karena mereka ingin datang lebih awal? Atau bagaimana jika mereka sudah dalam perjalanan? Mereka masih harus menunggu Anda.

Semua kekhawatiran dengan menjadi tepat waktu telah menghilang karena Anda sekarang dapat mengirim teks cepat bahwa Anda tidak akan tepat waktu. Tapi teks tidak hanya mencakup mengampunan segala dosa keterlambatan. Jika Anda melakukannya sekali-sekali, Anda mungkin dimaafkan, tetapi jika Anda meSMS “terlambat” pesan terus, teman mungkin mulai menganggap Anda sebagai suatu serpihan.

One thought on “6 Kebiasaan Buruk Menyalahkan Teknologi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *