7 Inspirasi Paduan Warna untuk Membuat Hari Pernikahanmu Sempurna!

Posted on
7 Inspirasi Paduan Warna untuk Membuat Hari Pernikahanmu Sempurna, konsep warna pernikahan 2015, warna tenda pernikahan yang bagus, warna pengantin 2016, warna dekorasi pernikahan 2014 2015 2016, tema pernikahan di rumah sederhana, ucapan hari pernikahan untuk istri, ucapan hari pernikahan untuk suami, ucapan selamat hari pernikahan bahasa inggris, menentukan hari pernikahan adat jawa, menentukan hari pernikahan menurut weton, menentukan hari pernikahan berdasarkan tanggal lahir, menghitung hari pernikahan berdasarkan weton

7 Inspirasi Paduan Warna untuk Membuat Hari Pernikahanmu Sempurna!

Dalam acara pernikahan, kamu perlu menyiapkan tenda (atau gedung), dekorasi, souvenir, musik, gaun, buket bunga, undangan, dan masih banyak detail. Nah, supaya pernikahanmu nanti mempunyai kesan elegan dan sesuai dengan keinginanmu, ada satu hal penting yang akan menjembatani semua detail dalam acara besarmu.

Warna adalah salah satu hal yang menjadi perhatian tamu dan pengantin. Paduan warna yang baik akan membantu semua detail terlihat indah. Namun, jika kamu salah pilih warna, semua yang bagus akan terlihat biasa saja dan mengurangi nilai estetika pernikahanmu.

Di bawah ini ada tujuh warna yang bisa kamu pakai sebagai dasar atau poin utama dari pernikahanmu beserta paduan warna yang sesuai.

1. Putih
7 Inspirasi Paduan Warna Putih untuk Membuat Hari Pernikahanmu Sempurna, konsep warna pernikahan 2015, warna tenda pernikahan yang bagus, warna pengantin 2016, warna dekorasi pernikahan 2014 2015 2016, tema pernikahan di rumah sederhana, ucapan hari pernikahan untuk istri, ucapan hari pernikahan untuk suami, ucapan selamat hari pernikahan bahasa inggris, menentukan hari pernikahan adat jawa, menentukan hari pernikahan menurut weton, menentukan hari pernikahan berdasarkan tanggal lahir, menghitung hari pernikahan berdasarkan weton
Gaun putih dengan buket mawar via enchantedfloristtn.com

Warna putih adalah warna yang melambangkan kesucian pernikahan. Warna putih juga hampir selalu cocok jika dipadukan dengan warna apa pun. Banyak desainer pakaian pengantin yang menciptakan gaun bernuansa putih dengan hiasan mutiara atau Swarovski. Tidak perlu banyak detail untuk membawa seorang pengantin bergaun putih dalam titik kesempurnaan karena warna putih yang kamu pakai sudah akan membuatmu anggun.

Meski warna putih memberikan keanggunan secara instan, ada baiknya kamu memberi sentuhan warna lain dalam dekorasi pernikahanmu. Misalnya buket bunga yang dihiasi daun segar berwarna hijau atau warna oranye untuk memberi kesan cerah dan tidak terlalu pucat.

Jika pasanganmu keberatan memakai jas putih, kamu bisa gunakan warna navy, hitam, atau abu-abu untuk membuatnya tampan dan tetap nyaman. Kemudian masukkan juga warna tuksedo pengantin pria ke dekorasi pernikahan agar dia tak terlihat berdiri sendirian.

2. Hijau
7 Inspirasi Paduan Warna Hijau untuk Membuat Hari Pernikahanmu Sempurna, konsep warna pernikahan 2015, warna tenda pernikahan yang bagus, warna pengantin 2016, warna dekorasi pernikahan 2014 2015 2016, tema pernikahan di rumah sederhana, ucapan hari pernikahan untuk istri, ucapan hari pernikahan untuk suami, ucapan selamat hari pernikahan bahasa inggris, menentukan hari pernikahan adat jawa, menentukan hari pernikahan menurut weton, menentukan hari pernikahan berdasarkan tanggal lahir, menghitung hari pernikahan berdasarkan weton
Paduan orange dan Sage via theperfectpalette.com

Warna hijau identik dengan rumput dan daun-daun. Warna hijau sudah pasti ada di setiap pernikahan outdoor. Efek yang ditimbulkan dari warna ini adalah perasaan segar, tenang, dan nyaman.

Hijau sangat cocok dipadukan dengan warna segar yang mendekati warna buah. Misalnya warna oranye jeruk, kuning pisang, merah delima, bahkan warna peach yang lembut. Untuk memberi kesan membumi, kamu juga perlu tambahan aksen warna cokelat muda atau tua.

Kamu bisa perhatikan paduan warna pada gambar di atas, ada warna hijau sage, oranye, peach dan merah yang membuat pernikahan akan semakin berwarna. Oiya, jika kamu ingin membuat outdoor wedding pastikan cuaca bersahabat ya.

Jangan lupa siapkan tenda untuk menyajikan makanan.

Saat membuat desain gaun pastikan kamu memilih kain yang nyaman dan ringan ya karena gaun yang terlihat terlalu berat akan terkesan kaku jika digunakan di alam terbuka.

3. Biru
7 Inspirasi Paduan Warna Biru untuk Membuat Hari Pernikahanmu Sempurna, konsep warna pernikahan 2015, warna tenda pernikahan yang bagus, warna pengantin 2016, warna dekorasi pernikahan 2014 2015 2016, tema pernikahan di rumah sederhana, ucapan hari pernikahan untuk istri, ucapan hari pernikahan untuk suami, ucapan selamat hari pernikahan bahasa inggris, menentukan hari pernikahan adat jawa, menentukan hari pernikahan menurut weton, menentukan hari pernikahan berdasarkan tanggal lahir, menghitung hari pernikahan berdasarkan weton
Paduan warna biru dan peach via onefabday.com

Warna biru adalah warna yang banyak disukai oleh pria dan wanita. Biru punya berbagai variasi warna yang beragam. Mulai dari biru yang paling lembut dengan warna sangat muda, biru elektrik yang menyala, hingga biru navy yang kalem. Pada gambar di atas, pengantin memakai gaun putih yang bergaya sederhana, tidak terlalu kaku.

Hiasan bunga di kue memiliki warna yang seragam dengan warna buket bunga. Kamu juga bisa contoh dari palet diatas. ada warna biru laut, biru tosca, peach, pink, dan nude. Paduan warna ini memberi kesan sangat lembut. Nah, pengantin laki-laki bebas memilih warna yang ada di dalam palet tersebut. Biasanya lelaki akan memilih warna biru agar tetap terkesan maskulin tapi serasi dengan dekorasinya.

Next: 4. Merah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *