7 Tips Low Budget Wedding Ini, Meringankan Beban Di Hari Spesial Kamu!

Posted on
7 Tips Low Budget Wedding reception ideas, affordable weddings, where to have a wedding, small cheap wedding venues, $500 wedding, low budget wedding venues, cheap wedding ceremony and reception venues, rincian biaya pernikahan murah di rumah, contoh perhitungan biaya buat nikah berapa, budget pernikahan 15 juta ditanggung siapa, rincian biaya pernikahan sederhana 2016, biaya pernikahan adat jawa di gedung kua, upacara pernikahan di jepang, upacara pernikahan pedang pora, upacara pernikahan adat jawa tengah, upacara pernikahan adat sunda, upacara pernikahan kristen, upacara pernikahan adat batak toba, upacara pernikahan polisi, upacara pernikahan adat betawi
Wedding ceremony via doublejj.com

Low Budget Wedding. Pernikahan memang wajarnya dilakukan sekali seumur hidup. Oleh sebab itu, banyak sekali orang yang menginginkan pesta pernikahannya terlihat sangat indah dan berkesan. Tapi, yang perlu kita garis bawahi adalah “Marriage is not only about standing 2 hours on the podium and be the king and queen in 1 day. The podium is only the gate, the real marriage is about after you open the gate. So think about it wisely carefully“.

Jika kamu sudah memegang komitmen dengan pasanganmu, kamu harus benar-benar mempersiapkan segalanya dengan matang. Jauh sebelum hari H, kamu sudah harus menentukan berbagai detail untuk pernikahan ini.

Pesta pernikahan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bagaimana cara meminimalisasi biayanya ya? Kamu hanya perlu mengaturnya jauh-jauh hari agar semuanya bisa teroganisasi dengan baik. Berikut ini adalah tips dan trik untuk “Low Budget Wedding“.

1. Gaun Pengantin
7 Tips Low Budget Wedding reception ideas, affordable weddings, where to have a wedding, small cheap wedding venues, $500 wedding, low budget wedding venues, cheap wedding ceremony and reception venues, rincian biaya pernikahan murah di rumah, contoh perhitungan biaya buat nikah berapa, budget pernikahan 15 juta ditanggung siapa, rincian biaya pernikahan sederhana 2016, biaya pernikahan adat jawa di gedung kua, gaun pengantin modern, gaun pengantin seksi, gaun pengantin murah, gaun pengantin untuk disewa, gaun pengantin untuk dijual, sewa gaun pengantin muslimah 2012
Wedding Dress via jordanscheapest.com

Untuk baju pernikahannya, kamu nggak perlu memaksa diri untuk membeli atau bahkan membuatnya. Kamu bisa menyewa baju pernikahan tersebut sesuai dengan model yang kamu inginkan. Kini sudah banyak tempat penyewaan baju pernikahan dengan berbagai macam model, jadi kamu nggak perlu bingung. Kamu bisa menghemat biaya dengan menyewa baju pernikahan ini, daripada sekali beli mahal setelah itu tidak digunakan lagi kan sayang juga?

Untuk itulah, kamu perlu persiapan yang matang, jadi kamu bisa searching dulu tempat-tempat persewaan baju pernikahan. Kamu bisa diskusikan ini bersama dengan pasangan dan keluarga kamu. Setelahnya, kamu bisa memilih model mana yang akan kamu gunakan nanti.

2. Tempat Resepsi Pernikahan
7 Tips Low Budget Wedding reception ideas, affordable weddings, where to have a wedding, small cheap wedding venues, $500 wedding, low budget wedding venues, cheap wedding ceremony and reception venues, rincian biaya pernikahan murah di rumah, contoh perhitungan biaya buat nikah berapa, budget pernikahan 15 juta ditanggung siapa, rincian biaya pernikahan sederhana 2016, biaya pernikahan adat jawa di gedung kua, tempat resepsi pernikahan outdoor murah, tempat resepsi pernikahan di tmii, tempat resepsi pernikahan di serpong, tempat resepsi pernikahan outdoor di tangerang, tempat resepsi pernikahan andien, tempat resepsi pernikahan di kelapa gading
Wedding restaurant via bavarianinn.files.wordpress.com

Pertama, kamu harus tentukan dulu, perayaannya mau dilakukan di dalam ruangan atau di luar ruangan. Jika ingin di dalam ruangan, usahakan tidak perlu sampai menyewa gedung atau hall yang besar. Kenapa? Semakin besar ruangan yang digunakan, semakin banyak pula dekorasi ruangan yang dibutuhkan, semakin banyak pula biaya yang kita keluarkan.

Alternatif yang bisa kamu gunakan adalah memesan 1 ruangan khusus di restoran dan makan bersama di sana. Cukup intens kan jika dilakukan bersama orang-orang terpenting dalam hidup kamu? Di restoran pun kamu tidak perlu memberikan dekorasi yang banyak.

BACA JUGA:  Jenis-Jenis Tanaman Sagu di Indonesia

Jika ingin memilih outdoor, kamu bisa juga menggunakan halaman rumahmu sendiri (kalau halaman rumahmu luas, kenapa nggak? Mark Zuckerberg juga menikah di halaman rumahnya loh). Tapi, resepsi pernikahan jangan dilakukan pada saat musim hujan. Nah, kalau di luar ruangan, kita bisa menghemat biaya dekorasi karena alam sudah mendekorasi pernikahan kita. Ya kan?

3. Undangan Pernikahan
7 Tips Low Budget Wedding reception ideas, affordable weddings, where to have a wedding, small cheap wedding venues, $500 wedding, low budget wedding venues, cheap wedding ceremony and reception venues, rincian biaya pernikahan murah di rumah, contoh perhitungan biaya buat nikah berapa, budget pernikahan 15 juta ditanggung siapa, rincian biaya pernikahan sederhana 2016, biaya pernikahan adat jawa di gedung kua, model undangan pernikahan terbaru, contoh desain undangan pernikahan murah, kata-kata undangan pernikahan weddingku, isi undangan pernikahan bahasa inggris
Wedding Invitation via invitationshub.net

Dimulai dari hal yang membuka pesta pernikahan, yakni kartu undangan. Pertama, kamu lihat dulu, apa fungsi dari kartu undangan. Tujuan dibuatnya kartu undangan adalah memberikan informasi pada tamu yang diundang mengenai siapa yang menikah, di mana tempat pernikahan, dan jam berapa acaranya berlangsung. Intinya adalah 3 poin itu.

Setelah para undangan mengetahui semua informasi yang diperlukan, kira-kira apa yang terjadi pada kartu undangan itu? Kebanyakan, setelah para tamu undangan hadir, kartu undangan itu akan dibiarkan begitu saja atau bahkan dibuang (kecuali memang hobi mengumpulkan kartu undangan untuk dijadikan referensi).

Jadi, lebih baik buatlah kartu undangan yang simple dan langsung memberikan informasi dengan jelas. Nggak harus menyewa designer untuk membuatnya kalau kamu punya kenalan seorang yang pernah belajar desain grafis. Kita bisa minta bantuan pada mereka. Kita jadi bisa memberikan rezeki secara tidak langsung untuk mereka kan?

Next: 4. Tamu Undangan

3 thoughts on “7 Tips Low Budget Wedding Ini, Meringankan Beban Di Hari Spesial Kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *