8 Tempat Romantis untuk Wedding Outdoor yang Bikin Pernikahan Kamu Tidak Terlupakan

Posted on
tempat romantis di dunia, tempat romantis di tangerang, tempat romantis untuk anniversary, tempat romantis di solo, tempat romantis di bekasi, tempat romantis di singapura, tempat romantis di depok, tempat romantis di garut, wedding outdoor taman mini, wedding outdoor murah, wedding outdoor bekasi, wedding outdoor di sentul, wedding outdoor di tangerang, outdoor wedding photography, traditional indonesian wedding dress  online, javanese wedding ceremony, indonesian chinese wedding, indonesian wedding gifts ideas, indonesian engagement traditions
Indonesian Garden Wedding Party via conradhotels3.hilton.com

Wedding Outdoor. Sebuah pernikahan memang tampaknya harus terkonsep dan membuat kesan untuk kita dan orang lain. Pernikahan adalah tradisi yang sakral dan dilakukan seumur hidup sekali dengan orang yang kita cintai. Pasti semua orang menginginkan resepsi pernikahan yang indah dan tidak mudah dilupakan untuk semua orang.

Resepsi pernikahan dapat dilakukan dengan gaya adat maupun internasional. Tapi, tidak mau kan merayakan resepsi yang begitu-begitu saja?

Banyak wedding organizer dan hotel-hotel yang menawarkan paket-paket resepsi pernikahan mewah dengan lokasi Wedding Outdoor dan Semi-Outdoor yang biasanya bernuansa garden party maupun semi-garden party. Konsep resepsi pernikahan garden party sangat populer di kalangan masyarakat saat ini karena selain simpel, konsep ini mengusung keindahan alam dan keintiman resepsi pernikahan karena biasanya paket garden party memiliki kapasitas tamu yang sedikit.

Tidak perlu bingung mencari lokasi atau tempat yang tepat untuk melangsungkan resepsi pernikahan dengan konsep ini. Banyak hotel, resort, dan gedung yang menyediakan lokasi untuk melangsungkan resepsi pernikahan dengan konsep garden party.

Dalam artikel ini, akan diulas beberapa tempat yang dapat digunakan untuk melangsungkan resepsi pernikahan dengan konsep garden party.

1. Gedung Arsip Nasional, Jakarta
tempat romantis di dunia, tempat romantis di tangerang, tempat romantis untuk anniversary, tempat romantis di solo, tempat romantis di bekasi, tempat romantis di singapura, tempat romantis di depok, tempat romantis di garut, wedding outdoor taman mini, wedding outdoor murah, wedding outdoor bekasi, wedding outdoor di sentul, wedding outdoor di tangerang, outdoor wedding photography, Gedung Arsip Nasional Jakarta, harga sewa gedung arsip nasional gajah mada, gedung arsip nasional paket pernikahan, gedung arsip nasional wedding review package 2016, alamat gedung arsip nasional ampera, gedung arsip nasional wedding harga 2016
Wedding Party Gedung Arsip Nasional via butterflyeventstyling.com

Bangunan klasik dan vintage Gedung Arsip Nasional ini menjadi salah satu daya tarik untuk pasangan yang ingin melangsungkan resepsi pernikahannya. Gedung yang berdiri sejak masa penjajahan Belanda tahun 1920 ini memang memiliki ciri khas pada bangunannya. Untuk melangsungkan resepsi pernikahan di Gedung Arsip ini perlu biaya yang tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan momen yang di dapat dan pengalaman menikah di gedung kuno ini.

Harga paket resepsi pernikahan mulai dari Rp 75.900.000,-/nett. Banyak selebritis Indonesia yang mengadakan resepsi pernikahan mereka di Gedung Arsip Nasional ini, salah satunya adalah Nycta Gina dan Rizki Kinos. Mereka berdua melangsungkan resepsi pernikahan di gedung yang memiliki kapasitas tamu sebanyak 1000 orang ini.

Banyak fasilitas yang ditawarkan oleh pihak wedding organizer, salah satunya adalah free photo session untuk pengantin yang dilakukan di sekitar Gedung Arsip. Tapi, bila ingin melangsungkan resepsi di tempat ini, disarankan untuk melakukan booking dari jauh-jauh hari karena gedung ini selalu full booked pada bulan-bulan tertentu. Gedung Arsip Nasional adalah tempat yang tepat bila ingin melakukan resepsi pernikahan bertema vintage dan lebih privat.

BACA JUGA:  Cara Menangkarkan dan Memelihara Kura-Kura
2. The Roemah 7a, Jakarta
tempat romantis di dunia, tempat romantis di tangerang, tempat romantis untuk anniversary, tempat romantis di solo, tempat romantis di bekasi, tempat romantis di singapura, tempat romantis di depok, tempat romantis di garut, wedding outdoor taman mini, wedding outdoor murah, wedding outdoor bekasi, wedding outdoor di sentul, wedding outdoor di tangerang, outdoor wedding photography, The Roemah 7a Jakarta, rumah kertanegara, the roemah 7a kemang, the roemah 7a lebak bulus, the roemah 7a harga 2016, harga sewa rumah 7a, harga sewa roemah 7a lebak bulus
Wedding Party Roemah 7a via gebyarpernikahanindonesia.com

Bagi pasangan yang ingin melangsungkan resepsi pernikahannya dengan tema jawa vintage, Roemah 7a merupakan venue yang tepat. Lokasi yang terletak di Jalan Lebak Bulus I nomor 7a ini menyediakan paket wedding bertema Jawa klasik yang vintage.

Dengan suasana malam hari yang dipenuhi lilin-lilin, suasana menjadi romantis dan lebih sakral. Roemah 7a memiliki kapasitas tamu sebanyak 600 orang, cocok bagi pasangan yang ingin menikah dengan mengundang kerabat dan keluarga dekat karena suasana yang nyaman dan privat.

Tempat ini berkonsep semi-outdoor. Terdapat sebuah bangunan untuk melangsungkan prosesi seperti ijab kabul dan pemberkatan nikah. Harga yang ditawarkan Roemah 7a cukup relevan dengan semua fasilitas yang diberikan, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 77.000.000,- ++. Sebuah harga yang pantas untuk melangsungkan sebuah acara yang sakral dengan orang-orang terdekat kita.

3. Pine Forest Camp, Lembang
tempat romantis di dunia, tempat romantis di tangerang, tempat romantis untuk anniversary, tempat romantis di solo, tempat romantis di bekasi, tempat romantis di singapura, tempat romantis di depok, tempat romantis di garut, wedding outdoor taman mini, wedding outdoor murah, wedding outdoor bekasi, wedding outdoor di sentul, wedding outdoor di tangerang, outdoor wedding photography, Pine Forest Camp Lembang Bandung, pine forest camp maribaya, pine forest camp wedding, pine forest camp cost, pine forest camp reviews, pine forest camp packing list, pine forest camp andien
Wedding Party Andien via jakartavwcampervan.com

Karena berada di dataran tinggi Lembang, lokasi yang sejuk ini menjadi tempat favorit untuk menggelar resepsi pernikahan. Salah satunya adalah penyanyi Andien yang pada tahun lalu melangsungkan resepsi pernikahannya dengan suaminya, Ippe di tempat ini.

Pine Forest dapat menampung lebih dari 1500 tamu undangan secara outdoor. Resort yang berdekatan dengan pemandian air panas Ciater ini menyediakan suasana alam yang indah dan damai. Lokasi resepsi garden party adalah sebuah hamparan hijau rerumputan yang dikelilingi dengan pohon pinus yang menambah kesejukan suasana.

Tempat yang juga menyediakan paket outbond ini menawarkan harga paket wedding mulai dari Rp 60.000.000,-/200 pax. Pine Forest sangat cocok untuk perayaan yang mengusung konsep alam dan konsep resepsi pernikahan sederhana yang simple namun berkesan. Ditambah lagi dengan dekorasi-dekorasi dari bunga-bunga yang indah, resepsi pernikahan akan terkesan ala negeri dongeng.

Next: 4. The Green Forest Resort, Lembang

3 thoughts on “8 Tempat Romantis untuk Wedding Outdoor yang Bikin Pernikahan Kamu Tidak Terlupakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *