10 Hal yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Menjadi Ratu di Pelaminan

Posted on
10 Hal yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Menjadi Ratu di Pelaminan

Apa saja sih yang harus dipersiapkan untuk pernikahan itu? Ijab Kabul, tukar cincin, sungkem ke orang tua. Segitu aja? No! itu hanya sebagian dari proses yang akan kamu jalani di hari istimewamu. Sebelum melangsungkan pernikahan, kamu harus tahu dulu apa makna dari mengubah status single menjadi istri orang.

Menikah adalah sebuah komitmen untuk hidup bersama selama-lamanya antara seorang perempuan dengan seorang lelaki. Pernikahan merupakan hal yang sakral dan prlu dipersiapkan dengan matang. Ibarat melakukan perjalanan panjang nan jauh, kamu harus menyiapkan beberapa bekal. 

Tentu mempersiapkan acara pernikahan itu tidaklah mudah. Banyak hal yang harus kamu perhatikan sebelum menjadi Ratu di Pelaminan. Apa saja? Yang berikut ini bisa jadi check list kamu lho!

1. Undangan
10 Hal yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Menjadi Ratu di Pelaminan, persiapan malam pertama, list persiapan pernikahan, persiapan pernikahan bagi wanita, persiapan pernikahan dalam islam, daftar persiapan pernikahan, persiapan pernikahan islami, persiapan pernikahan adat jawa, persiapan pernikahan sederhana,model undangan pernikahan terbaru, desain undangan pernikahan, kata-kata undangan pernikahan, contoh undangan pernikahan, undangan pernikahan murah, isi undangan pernikahan, weddingku, undangan pernikahan bahasa inggris
Desain Undangan Model Tampilan Website Facebook.com

Buat desain undanganmu semenarik mungkin. Beberapa tahun ini sudah banyak yang membuat undangan dengan desain yang unik-unik. Tapi, kamu harus sesuaikan dengan tema acara pernikahan kamu. Jangan sampai tema acara pernikahanmu “Kerajaan” tapi undangannya “Spiderman” 😀  

Eh, sebelum menyebar undangan, tentukan dulu siapa yang akan kamu undang. Mantannya jangan lupa diundang ya ;D

2. Tempat yang Akan Menjadi Saksi Bisu Pernikahanmu
tempat romantis di dunia, tempat romantis di tangerang, tempat romantis untuk anniversary, tempat romantis di solo, tempat romantis di bekasi, tempat romantis di singapura, tempat romantis di depok, tempat romantis di garut, wedding outdoor taman mini, wedding outdoor murah, wedding outdoor bekasi, wedding outdoor di sentul, wedding outdoor di tangerang, outdoor wedding photography, Gedung Arsip Nasional Jakarta, harga sewa gedung arsip nasional gajah mada, gedung arsip nasional paket pernikahan, gedung arsip nasional wedding review package 2016, alamat gedung arsip nasional ampera, gedung arsip nasional wedding harga 2016
Wedding party gedung arsip nasional via butterflyeventstyling.com

Jauh-jauh hari sebelum melangsungkan pernikahan, kamu harus mencari referensi tempat yang akan kamu jadikan sebagai tempat melepas masa lajangmu. Banyak tempat yang bisa kamu jadikan referensi seperti hotel bintang lima, gedung serbaguna, masjid, ataupun pantai jika acara pernikahanmu bertemakan outdoor. Lihat budget yang kamu siapkan juga yah!

Jangan gegabah menentukan tempat pernikahan. Bicarakan dulu dengan calon suami dan keluarganya. Jangan lupa berapa banyak orang yang akan kamu undang. Kalau kamu enggak mau ribet, kamu bisa melaksanakan pernikahan di rumah saja.

3. Dekorasi untuk Mempercantik Acara Pernikahanmu
10 Hal yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Menjadi Ratu di Pelaminan, persiapan malam pertama, list persiapan pernikahan, persiapan pernikahan bagi wanita, persiapan pernikahan dalam islam, daftar persiapan pernikahan, persiapan pernikahan islami, persiapan pernikahan adat jawa, persiapan pernikahan sederhana,dekorasi pernikahan sederhana, dekorasi pernikahan di rumah, dekorasi pernikahan outdoor, harga dekorasi pernikahan murah, dekorasi pernikahan jawa, dekorasi pernikahan di gereja, dekorasi pernikahan modern
Dekorasi Pernikahan via tradisipernikahan.com

Setelah memilih tempat, selanjutnya kamu harus pikirkan dekorasi yang cocok untuk acara pernikahan kamu. Sesuaikan dengan tema yang kamu dan calon suami sudah tentukan. Sekali lagi, sesuaikan dengan budget  ya! Sudah banyak berceceran di luar sana yang menyediakan jasa Wedding Organizer (WO), mulai dari harga jutaan sampai yang ratusan juta. Kalau nggak mau ribet, kamu bisa meminta bantuan dari WO ini. Pilih yang memang sudah tepercaya, jangan asal-asalan. Buat hari istimewamu seindah mungkin!

BACA JUGA:  7 Peluang Bisnis yang Menjanjikan dan Patut Kamu coba untuk Mempertebal Dompetmu!
4. Makanan untuk Para Tamu Undangan Alias Katering

catering pernikahan yang enak, catering pernikahan jakarta, menu catering pernikahan, catering pernikahan di bekasi, catering pernikahan murah, catering pernikahan bekasi, harga catering pernikahan 2016, catering pernikahan purwokerto

“Tamu adalah raja”, mungkin tagline ini yang harus kamu pikirkan untuk memilih katering. Jangan disepelekan karena katering juga menjadi salah satu poin yang harus kamu pikirkan. Pilih katering yang sudah tepercaya agar para tamu undangan merasa puas.

Kamu juga harus memikirkan seberapa banyak makanan yang akan kamu pesan. Jangan sampai tamu undangan lebih banyak dari makanan yang disediakan. Kata-kata ini wajib kamu terapkan, yakni “lebih baik sisa daripada kurang”. Enggak kebayang dong gimana malunya kalau tamu undangan masih banyak tapi makanannya udah abis? Masa iya mereka harus makan angin.

Next: 5. Fotografer untuk Mengabadikan Hari Istimewamu

One thought on “10 Hal yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Menjadi Ratu di Pelaminan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *