Google Duo: Aplikasi Video Call dari Google

Posted on

Google Duo memulai debutnya seminggu yang lalu, atau tepatnya pada tanggal 16 Agustus 2016 di Google Play store dan juga App Store (iTunes). Aplikasi besutan Google ini sebelumnya telah diumumkan pada ajang tahunan Google I/O.

Google Duo mendapat sambutan antusias pengguna smartphones di seluruh dunia, dan setelah seminggu sejak perilisannya di Google Play store, CEO Google yaitu Sundar Pichai mengkonfirmasi bahwa Google Duo telah 5 juta kali di download via Google Play store (sekarang pun jumlah download-nya masih bertambah).

apa itu google duo, duo security google, duo mobile google, google apps duo, video call download, video call android, video call software, video call facebook, gmail video call, google video call, google talk video call, video call skype, aplikasi samsung duos, aplikasi grand duos, aplikasi google earth, aplikasi google maps, aplikasi google play store untuk laptop, aplikasi google camera, aplikasi google crome, aplikasi video call pc, aplikasi video call untuk laptop, aplikasi video call yang ringan, aplikasi video call iphone, aplikasi video call gratis, aplikasi video call android paling ringan, aplikasi video call terbaik untuk android

Apa itu Google Duo?

Google Duo adalah aplikasi video call yang bisa bekerja lintas platform, alias pengguna Duo bisa melakukan panggilan video dengan ponsel Android ke iPhone, atau pun sebaliknya. Duo dikembangkan berdasar teknologi web real-time communication (WebRTC) dan bekerja menggunakan jaringan mobile. Teknologi ini dibuat untuk menyederhanakan panggilan telepon video.

Justin Uberti, Principal Software Engineer Google mengatakan bahwa “Google Duo menjanjikan persentase panggilan gagal (dropped calls) yang lebih rendah dibanding aplikasi lain, dan bahkan mampu menangani panggilan dari dan ke Wi-Fi atau menggunakan koneksi seluler“.

Aplikasi ini menjadi pesaing aplikasi video call FaceTime milik Apple. Jika FaceTime hanya bisa digunakan pada perangkat iOS seperti Mac, iPhone, iPad, dan iPod, maka Gogole Duo bisa digunakan pada dua perangkat platform iOS dan Android.

Untuk bisa menggunakan layanan Google Duo pun sangat mudah sekali. Kita hanya perlu mendaftar dengan menggunakan nomor telepon, dan setelah memasukkan nomor telepon tersebut Google akan mengirim kode verifikasi melalui SMS. Lalu masukkan kode tersebut dan Google Duo sudah bisa digunakan oleh anda.

Apa yang membuat Google Duo berbeda dengan aplikasi video call yang telah ada? tak lain addalah karena adanya fitur Knock Knock. Fitur ini mirip preview video satu arah yang hanya bisa dilihat oleh penerima telepon, pengguna akan melihat video si peneleponnya sebelum memutuskan akan menerima panggilannya atau tidak.

BACA JUGA:  10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016

Fitur Knock Knock hanya akan muncul jika si penelepon ada di dalam daftar kontak. Dengan adanya fitur ini, penerima telepon diharapkan bisa tahu penelepon sedang apa dan ingin membicarakan tentang apa.

Tertarik menggunakan aplikasi ini? silahkan sedot melalui link pada gambar di bawah sesuai platform device yang anda gunakan.
Get it on Google Play Download on the App Store

Lihat videonya dibawah. Google DuoThe simple video calling app

5 thoughts on “Google Duo: Aplikasi Video Call dari Google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *