10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016

Musik adalah salah satu ekspresi artistik terbesar dari manusia, bisa pula menjadi sahabat yang paling mengerti dalam menemani dan bahkan mengubah suasana hati kita. Banyak dari kita tidak bisa hidup tanpa lantunan musik, hingga kita terjebak untuk selalu memakai headset agar selalu dapat mendengarkan musik.

Sejak munculnya smartphone pertama kali dan atau ketika kita mengenal “mp3“, sejak itu pula banyak kemunculan perangkat yang menjadi media bagi kita untuk bisa menikmati musik. Berkat evolusi smartphone ini dan juga dengan kemajuan sistem operasi Android yang begitu pesat, musik telah dianggap suatu keharusan pada perangkat apapun hari ini. Anda pastri setuju, iya kan ;D

Akibatnya, ribuan pemutar musik telah tercipta selama bertahun-tahun ini, terlepas pemutar musik tersebut untuk perangkat Android, iOS, ataupun Windows Phone. Namun dalam tulisan saya kali ini, saya hanya akan membahas pemutar musik yang berjalan pada OS Android saja.

10 aplikasi pemutar musik terbaik di android ini saya pilih berdasarkan dari User Experience atas fitur yang ada pada pemutar musik tersebut, simple UI (user interface/antarmuka), fleksibilitas, dan harga.

Jika anda adalah seorang pecinta musik, apapun gaya anda, disini saya hadirkan daftar pemutar musik terbaik untuk smartphone android anda. check-out!

1. BlackPlayer Music Player

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016, download pengertian aplikasi hp, aplikasi pemutar musik dengan lirik, aplikasi pemutar musik iphone ios, aplikasi pemutar musik java symbian, aplikasi pemutar musik terbaik untuk android, aplikasi pemutar musik terbaik di android 2015, aplikasi pemutar musik terbaik untuk windows 7810, aplikasi pemutar musik terbaik untuk pc laptop, mp3 player terbaik android 2016, Best Android Music Player App, BlackPlayer, black player music, blackplayer music player review, blackplayer music player apk, black player ex apk, black player for pc, blackplayer app

Aplikasi ini mungkin sedikit diketahui orang, namun app ini sangat menarik. Antarmuka yang bersih, minimalis dan dengan banyak pilihan konfigurasi sebagai efek transisi atau tema antarmuka. Sangat sederhana dalam penggunaannya, hanya dengan geser pada menu lagu, album dan genre. Anda juga dapat membuat daftar putar (playlist) anda sendiri dan juga fitur built-in equalizer. Sebuah pilihan yang sangat baik dan juga bebas. Layar utamanya sangat sederhana, kita dapat mengakses semua bagian dengan mengelincirkan jari kita yang juga berfungsi untuk mengganti lagu yang sedang dimainkan.

Desain yang dapat disesuaikan, anda dapat mengubah font, animasi dan bahkan distorsi latar belakangnya. BlackPlayer bisa memainkan beberapa file musik diantaranya mp3, wav, ogg dan flac. Aplikasi ini memiliki sistem yang sangat sederhana dan cepat dari tab ke tab-nya, diantaranya kita dapat dengan mudah bergerak dengan jari Anda, dan anda dapat mengakses setiap bagian dari aplikasi ini dengan tindakan sederhana dari mengubah lagu untuk melihat lagu apa yang sedang kita dengar/putar.

BlackPlayer memiliki versi gratis dan juga berbayar, meskipun yang pertama adalah bebas dari iklan dan memiliki hampir semua pilihan yang tersedia.
Get it on Google Play

2. Google Play Music

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016, download pengertian aplikasi hp, aplikasi pemutar musik dengan lirik, aplikasi pemutar musik iphone ios, aplikasi pemutar musik java symbian, aplikasi pemutar musik terbaik untuk android, aplikasi pemutar musik terbaik di android 2015, aplikasi pemutar musik terbaik untuk windows 7810, aplikasi pemutar musik terbaik untuk pc laptop, mp3 player terbaik android 2016, Best Android Music Player App, Google Play Music

Google Play Music adalah layanan streaming musik untuk android, juga pemutar musik gratis di android secara default.

Google Play Music dapat digunakan dengan cara yang berbeda, karena memiliki langganan dari $9,99 per bulan dimana anda dapat menikmati hampir semua musik dunia, tetapi anda juga dapat menggunakannya sebagai layanan penyimpanan cloud gratis untuk musik anda atau sebagai pemutar musik yang tersimpan di memori internal ponsel anda.

Fitur dari google play music diantaranya adalah playlist, campuran instan, campuran acak dari musik berdasarkan selera dan kemampuan dalam menyaring lagu dengan fitur “like” dan “unlike”, sayangnya pada GPM tidak adanya fitur equalizer.

Yang saya suka daripada aplikasi ini adalah antarmuka yang stylish, toh yang mbikinnya juga Google ya heheee…. Pada GPM juga tersedia fitur layanan penyimpanan cloud yang gratis, manajemen dan editing musik ketika terkoneksi pada komputer. Yang membuat aplikasi pemutar musik dari google ini menjadi tidak sempurna menurut saya karena tidak adanya fitur equalizer dan kita juga tidak dapat mengedit informasi pada sebuah lagu langsung dari ponsel kita.
Get it on Google Play

3. JetAudio Music Player

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016, download pengertian aplikasi hp, aplikasi pemutar musik dengan lirik, aplikasi pemutar musik iphone ios, aplikasi pemutar musik java symbian, aplikasi pemutar musik terbaik untuk android, aplikasi pemutar musik terbaik di android 2015, aplikasi pemutar musik terbaik untuk windows 7810, aplikasi pemutar musik terbaik untuk pc laptop, mp3 player terbaik android 2016, Best Android Music Player App, JetAudio Music Player

Ada begitu banyak fitur yang disediakan dari Pemutar Musik JetAudio ini, lebih daripada hanya pemutar musik. Anda dapat mengkonfigurasi 20 pilihan dalam equalizer, serta gaya grafis yang baik namun kadang terkesan klasik menurut saya. Aplikasi JetAudio Music Player ini telah mendukung SmartWatch Pebble.

BACA JUGA:  100 Tangga Lagu Terbaru Terbaik Terpopuler Indonesia Bulan November 2017 Versi JOOX

Sayangnya, kita hanya bisa menggunakan aplikasi gratis ini dalam beberapa hari saja (trial), kemudian untuk bisa menggunakannya lagi kita diharuskan untuk membeli versi berbayarnya. Tidak ada salahnya untuk dicoba, unduh, pasang, uji semua fiturnya, dan jika anda cocok dan puas dengan aplikasi pemutar musik ini anda bisa membelinya.
Get it on Google Play

4. MediaMonkey Music Player

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016, download pengertian aplikasi hp, aplikasi pemutar musik dengan lirik, aplikasi pemutar musik iphone ios, aplikasi pemutar musik java symbian, aplikasi pemutar musik terbaik untuk android, aplikasi pemutar musik terbaik di android 2015, aplikasi pemutar musik terbaik untuk windows 7810, aplikasi pemutar musik terbaik untuk pc laptop, mp3 player terbaik android 2016, Best Android Music Player App, Media Monkey Music Player

MediaMonkey Music Player berguna untuk memainkan lagu favorit pada ponsel android. Selain itu, ketika anda men-download MediaMonkey itu termasuk juga adan mendapatkan katalog dan label.

Catalogers multimedia memungkinkan kita untuk mengatur file-file, apakah film, gambar atau musik. Dengan demikian, akses dan browsing melalui MediaMonkey ini menjadi lebih praktis dan nyaman. Jadi MediaMonkey adalah file cataloger audio yang akan menyimpan koleksi musik yang anda pesan sehingga anda dapat menikmatinya setiap saat.

Pemutar audio ini memiliki beberapa fitur seprti full manajemen pada koleksi musik kita dengan kemampuan untuk mengelola hingga 50.000 file, simple audio label (tag) melalui utilities, dan juga fitur otomatis yang mengidentifikasi lagu duplikat atau lagu yang tak mempunyai label.

MediaMonkey bisa melakukan sinkronisasi lagu pada perangkat podcast maupun dari berbagai perangkat audio (player portabel, ponsel yang mendukung file MP3, iPhone, iPod). Kemampuan merekam dari aplikasi yang sama, atau lagu pada sebuah CD audio. Aplikasi ini mendukung banyak format audio dan playlist diantaranya; MP3, AAC, OGG, WMA, FLAC, WAV, CDA, M3U, PLS.
Get it on Google Play

5. N7player Music Player

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016, download pengertian aplikasi hp, aplikasi pemutar musik dengan lirik, aplikasi pemutar musik iphone ios, aplikasi pemutar musik java symbian, aplikasi pemutar musik terbaik untuk android, aplikasi pemutar musik terbaik di android 2015, aplikasi pemutar musik terbaik untuk windows 7810, aplikasi pemutar musik terbaik untuk pc laptop, mp3 player terbaik android 2016, Best Android Music Player App, N7player Music Player

N7player Music Player menciptakan pengalaman unik ketika digunakan, karena disajikan sebagai cloud maka tag dan label pada sebuah lagu akan langsung muncul informasi nama artis, album dll.

Dengan N7player kita seolah mempunyai perpustakaan audio sendiri, dan dengan mudahnya kita menemukan lagu untuk kita dengarkan langsung saat itu juga. N7player adalah mp3 3D yang inovatif dan audio player yang tentunya tersedia di ponsel android.

Ada fitur pada app musik player ini dimana kita dapat memperbesar dan memperkecil menggunakan multi-touch untuk melihat pandangan yang berbeda dari sebuah lagu. Layar utama dari aplikasi ini seperti awan interaktif yang dapat dengan mudah dieksplorasi dalam mencari file mp3.

UI tunggal yang berdasarkan OpenGL, terdiri dari album inovatif meliputi dinding multi yang tampak nyata. Format yang didukung pada aplikasi ini diantaranya; mp3, mp4, m4a, ogg, wav, 3gp, mid, XMF, ogg, aac, mkv (4.0+), flac (3.1 +) (3.1 +). Dengan banyaknya format audio yang didukung N7player Music Player ini cukup unik dan pantas untuk dicoba.
Get it on Google Play

6. Neutron Music Player

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016, download pengertian aplikasi hp, aplikasi pemutar musik dengan lirik, aplikasi pemutar musik iphone ios, aplikasi pemutar musik java symbian, aplikasi pemutar musik terbaik untuk android, aplikasi pemutar musik terbaik di android 2015, aplikasi pemutar musik terbaik untuk windows 7810, aplikasi pemutar musik terbaik untuk pc laptop, mp3 player terbaik android 2016, Best Android Music Player App, Neutron Music Player

Dengan Neutron Music Player ini kita akan menemukan sebuah antarmuka yang menurut beberapa pendapat mungkin agak ketinggalan jaman –jadul. Meskipun fiturnya tidak terbatas, Neutron Music Player ini adalah salah satu aplikasi pemutar musik yang lebih solid dan stabil.

Dengan Neutron kita akan memiliki akses ke semua lagu serta kualitas yang benar-benar mengesankan. Selain itu, kita juga bisa mengubah pengaturan suara, bass, treble, midtones, dan bahkan tempo lagu. Kita juga dapat mengatur alarm atau timer, mengubah audio dari stereo ke mono, mengatur musik dengan folder dan sejumlah besar opsi yang pastinya akan memanjakan penggunanya. Neutron juga mendukung hampir semua format audio dari mp3 atau aac ke m4a. woww…

Masalah terbesar menurut pandangan saya adalah dari desainnya. Fitur yang sangat banyak dan juga bagus, namun, kualitas antarmuka yang cukup biasa-biasa saja. Tombol terlalu besar, sangat tua dan estetika yang kurang dioptimalkan, dll.

Jika bukan karena masalah interface, Neutron dapat diklasifikasikan sebagai salah satu pemutar musik yang sempurna dan terbaik di Play Store saat ini. Bila anda adalah salah satu dari orang-orang yang tidak peduli mengenai interface visual pada sebuah aplikasi dan hanya memperhatikan pada karakteristik teknis (fitur dan fungsinya), maka tidak ada salahnya anda menggunakan aplikasi pemutar musik Neutron ini.

Neutron Music Player tersedia dalam versi trial dan berbayar.
Get it on Google Play

BACA JUGA:  Lirik dan Terjemahan Lagu Aerosmith – Dream On

7. PlayerPro Music Player

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016, download pengertian aplikasi hp, aplikasi pemutar musik dengan lirik, aplikasi pemutar musik iphone ios, aplikasi pemutar musik java symbian, aplikasi pemutar musik terbaik untuk android, aplikasi pemutar musik terbaik di android 2015, aplikasi pemutar musik terbaik untuk windows 7810, aplikasi pemutar musik terbaik untuk pc laptop, mp3 player terbaik android 2016, Best Android Music Player App, PlayerPro Music Player

Aplikasi pemutar musik lain yang masuk dalam daftar tulisan ini adalah PlayerPro Music Player. Seperti aplikasi sebelumnya, kita juga dapat mengunduh, termasuk cover album dan lirik pada sebuah lagu. Selain itu, ada beberapa lapisan dan tema untuk mengubah tampilan dan ekstensi yang memungkinkan kita untuk menyesuaikan pengalaman menggunakan aplikasi ini.

Kita dapat mengedit tag lagu langsung dari aplikasi, dan mendengarkan media streaming seperti Last.fm dan men-sinkronkan kebiasaan musik kita. PlayerPro hadir dengan pilihan yang berbeda bagi kita untuk mengubah widget pada layar kunci, banyak dari app pemutar musik akan memberikan kita akses cepat pada fungsi utama dari pemutar musik ini.

Selain dari antarmuka yang indah, cepat dan intuitif, fitur PlayerPro seperti opsi konfigurasi audio menjadi nilai lebih termasuk adanya plugin gratis yang dimiliki, Skins, DSP Pack, Widget, dll. Membaca ulasan dari album dan artis. Lihat, unduh dan menyimpan lirik lagu menjadi suatu hal yang mudah bagi app ini, juga adanya fitur impor dan ekspor history musik serta rating dari pemutar musik desktop favorite seperti Songbird, Winamp, Windows Media Player, MediaMonkey.
Get it on Google Play

8. Poweramp Music Player

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016, download pengertian aplikasi hp, aplikasi pemutar musik dengan lirik, aplikasi pemutar musik iphone ios, aplikasi pemutar musik java symbian, aplikasi pemutar musik terbaik untuk android, aplikasi pemutar musik terbaik di android 2015, aplikasi pemutar musik terbaik untuk windows 7810, aplikasi pemutar musik terbaik untuk pc laptop, mp3 player terbaik android 2016, Best Android Music Player App, PowerAmp Music Player

Poweramp adalah salah satu pemutar musik paling populer di perangkat Android, selain karena kesuksesan tsb aplikasi ini benar-benar bagus menurut saya. Mendukung hampir semua format audio, Poweramp memiliki banyak fitur apl pemutar musik lainnya lain. Poweramp Music Player ini memiliki antarmuka pengguna yang sangat intuitif dan memungkinkan kita untuk mengkustomisasi topik.

4 widget yang berbeda untuk apl launcher ponsel anda dan bahkan mendukung tema, dan yang menonjol dari Poweramp ini adalah equalizer dengan profil yang menyesuaikan audio, bass dan pengaturan treble dan bahkan crossfading.

Salah satu kekhasan aplikasi ini adalah penggabungan sampul disk yang kita inginkan, selain lirik. Selain daripada aplikasi pemutar musik yang kompatibel dengan banyak format audio juga memiliki pengaturan equalizer untuk menyesuaikan output audio, dan pilihan untuk melakukannya tergantung pada apakah kita akan mendengarkan musik melalui speaker, headset, dll.

PowerAmp tersedia versi trial dan berbayarnya.
Get it on Google Play

9. Musixmatch Music Player

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016, download pengertian aplikasi hp, aplikasi pemutar musik dengan lirik, aplikasi pemutar musik iphone ios, aplikasi pemutar musik java symbian, aplikasi pemutar musik terbaik untuk android, aplikasi pemutar musik terbaik di android 2015, aplikasi pemutar musik terbaik untuk windows 7810, aplikasi pemutar musik terbaik untuk pc laptop, mp3 player terbaik android 2016, Best Android Music Player App, Musixmatch Music Player

Salah satu aplikasi musik favorit dengan 30 juta pengguna dan yang terbesar serta paling komprehensif dari sinkronisasi lagu ke karaoke. Musixmatch Music Player ini adalah aplikasi terbaik pada tahun 2014 di App Store dan jgua Google Play. Nikmati musik dengan sinkronisasi sempurna lirik dengan musiknya. Equalizer untuk suara yang lebih baik atau meningkatkan discography dalam mencakup tambahan lagu baru.

Sinkronisasi lagu yang sedang diputar dan menampilkan lirik lagunya menjadi pilihan yang bagus bagi kita apabila kita tidak lupa dari judul lagu yang sedang kita putar tersebut. Hanya untuk menempatkan potongan liriknya, maka semua informasi dari lagu tersebut secara otomatis akan tersedia. Bagusnya lagi MusiXmatch bisa berjalan di AndroidWear.
Get it on Google Play

10. Shuttle Music Player

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016, download pengertian aplikasi hp, aplikasi pemutar musik dengan lirik, aplikasi pemutar musik iphone ios, aplikasi pemutar musik java symbian, aplikasi pemutar musik terbaik untuk android, aplikasi pemutar musik terbaik di android 2015, aplikasi pemutar musik terbaik untuk windows 7810, aplikasi pemutar musik terbaik untuk pc laptop, mp3 player terbaik android 2016, Best Android Music Player App, Shuttle Music Player

Shuttle Music Player adalah pemutar musik yang antarmukanya benar-benar dirancang dengan Material Desain, memiliki banyak fungsi dan fitur, plain dan sederhana, adalah filosofi dari Shuttle Music Player. Dengan aplikasi ini kita akan merasa nyaman dalam mendengarkan musik.

Shuttle Music Player mampu mengelola musik dan bahkan mengambil informasi lagu via internet dengan lengkap, cover dan lirik lagu, serta foto dari artis tsb. Shuttle juga dapat memutar musik dari folder pada perangkat kita atau dengan ChromeCasting untuk TV.

Shuttle Music Player dilengkapi dengan antarmuka yang indah dan dengan dukungan untuk tema, dapat diunduh melalui Play Store, dan equalizer sederhana serta intuitif, yang pada gilirannya kompatibel dengan equalizer yg diinstal. Shuttle juga memiliki versi pro disebut Shuttle+, dengan tambahan fitur dari versi gratis-nya.
Get it on Google Play

Itulah daftar 10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android, semoga bermanfaat bagi anda dalam memnentukan aplikasi pemutar musik yang cocok bagi anda. Jika saya melewatkan salah satu app pemutar musik terbaik untuk android, jangan ragu beritahu saya via kolom komentar!