10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016

Posted on

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016

Musik adalah salah satu ekspresi artistik terbesar dari manusia, bisa pula menjadi sahabat yang paling mengerti dalam menemani dan bahkan mengubah suasana hati kita. Banyak dari kita tidak bisa hidup tanpa lantunan musik, hingga kita terjebak untuk selalu memakai headset agar selalu dapat mendengarkan musik.

Sejak munculnya smartphone pertama kali dan atau ketika kita mengenal “mp3“, sejak itu pula banyak kemunculan perangkat yang menjadi media bagi kita untuk bisa menikmati musik. Berkat evolusi smartphone ini dan juga dengan kemajuan sistem operasi Android yang begitu pesat, musik telah dianggap suatu keharusan pada perangkat apapun hari ini. Anda pastri setuju, iya kan ;D

Akibatnya, ribuan pemutar musik telah tercipta selama bertahun-tahun ini, terlepas pemutar musik tersebut untuk perangkat Android, iOS, ataupun Windows Phone. Namun dalam tulisan saya kali ini, saya hanya akan membahas pemutar musik yang berjalan pada OS Android saja.

10 aplikasi pemutar musik terbaik di android ini saya pilih berdasarkan dari User Experience atas fitur yang ada pada pemutar musik tersebut, simple UI (user interface/antarmuka), fleksibilitas, dan harga.

Jika anda adalah seorang pecinta musik, apapun gaya anda, disini saya hadirkan daftar pemutar musik terbaik untuk smartphone android anda. check-out!

1. BlackPlayer Music Player

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016, download pengertian aplikasi hp, aplikasi pemutar musik dengan lirik, aplikasi pemutar musik iphone ios, aplikasi pemutar musik java symbian, aplikasi pemutar musik terbaik untuk android, aplikasi pemutar musik terbaik di android 2015, aplikasi pemutar musik terbaik untuk windows 7810, aplikasi pemutar musik terbaik untuk pc laptop, mp3 player terbaik android 2016, Best Android Music Player App, BlackPlayer, black player music, blackplayer music player review, blackplayer music player apk, black player ex apk, black player for pc, blackplayer app
Aplikasi ini mungkin sedikit diketahui orang, namun app ini sangat menarik. Antarmuka yang bersih, minimalis dan dengan banyak pilihan konfigurasi sebagai efek transisi atau tema antarmuka. Sangat sederhana dalam penggunaannya, hanya dengan geser pada menu lagu, album dan genre. Anda juga dapat membuat daftar putar (playlist) anda sendiri dan juga fitur built-in equalizer. Sebuah pilihan yang sangat baik dan juga bebas. Layar utamanya sangat sederhana, kita dapat mengakses semua bagian dengan mengelincirkan jari kita yang juga berfungsi untuk mengganti lagu yang sedang dimainkan.

Desain yang dapat disesuaikan, anda dapat mengubah font, animasi dan bahkan distorsi latar belakangnya. BlackPlayer bisa memainkan beberapa file musik diantaranya mp3, wav, ogg dan flac. Aplikasi ini memiliki sistem yang sangat sederhana dan cepat dari tab ke tab-nya, diantaranya kita dapat dengan mudah bergerak dengan jari Anda, dan anda dapat mengakses setiap bagian dari aplikasi ini dengan tindakan sederhana dari mengubah lagu untuk melihat lagu apa yang sedang kita dengar/putar.

BACA JUGA:  BBM Broadcast dan Dosa Virtual

BlackPlayer memiliki versi gratis dan juga berbayar, meskipun yang pertama adalah bebas dari iklan dan memiliki hampir semua pilihan yang tersedia.
Get it on Google Play

2. Google Play Music

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016, download pengertian aplikasi hp, aplikasi pemutar musik dengan lirik, aplikasi pemutar musik iphone ios, aplikasi pemutar musik java symbian, aplikasi pemutar musik terbaik untuk android, aplikasi pemutar musik terbaik di android 2015, aplikasi pemutar musik terbaik untuk windows 7810, aplikasi pemutar musik terbaik untuk pc laptop, mp3 player terbaik android 2016, Best Android Music Player App, Google Play Music
Google Play Music adalah layanan streaming musik untuk android, juga pemutar musik gratis di android secara default.

Google Play Music dapat digunakan dengan cara yang berbeda, karena memiliki langganan dari $9,99 per bulan dimana anda dapat menikmati hampir semua musik dunia, tetapi anda juga dapat menggunakannya sebagai layanan penyimpanan cloud gratis untuk musik anda atau sebagai pemutar musik yang tersimpan di memori internal ponsel anda.

Fitur dari google play music diantaranya adalah playlist, campuran instan, campuran acak dari musik berdasarkan selera dan kemampuan dalam menyaring lagu dengan fitur “like” dan “unlike”, sayangnya pada GPM tidak adanya fitur equalizer.

Yang saya suka daripada aplikasi ini adalah antarmuka yang stylish, toh yang mbikinnya juga Google ya heheee…. Pada GPM juga tersedia fitur layanan penyimpanan cloud yang gratis, manajemen dan editing musik ketika terkoneksi pada komputer. Yang membuat aplikasi pemutar musik dari google ini menjadi tidak sempurna menurut saya karena tidak adanya fitur equalizer dan kita juga tidak dapat mengedit informasi pada sebuah lagu langsung dari ponsel kita.
Get it on Google Play

3. JetAudio Music Player

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016, download pengertian aplikasi hp, aplikasi pemutar musik dengan lirik, aplikasi pemutar musik iphone ios, aplikasi pemutar musik java symbian, aplikasi pemutar musik terbaik untuk android, aplikasi pemutar musik terbaik di android 2015, aplikasi pemutar musik terbaik untuk windows 7810, aplikasi pemutar musik terbaik untuk pc laptop, mp3 player terbaik android 2016, Best Android Music Player App, JetAudio Music Player
Ada begitu banyak fitur yang disediakan dari Pemutar Musik JetAudio ini, lebih daripada hanya pemutar musik. Anda dapat mengkonfigurasi 20 pilihan dalam equalizer, serta gaya grafis yang baik namun kadang terkesan klasik menurut saya. Aplikasi JetAudio Music Player ini telah mendukung SmartWatch Pebble.

Sayangnya, kita hanya bisa menggunakan aplikasi gratis ini dalam beberapa hari saja (trial), kemudian untuk bisa menggunakannya lagi kita diharuskan untuk membeli versi berbayarnya. Tidak ada salahnya untuk dicoba, unduh, pasang, uji semua fiturnya, dan jika anda cocok dan puas dengan aplikasi pemutar musik ini anda bisa membelinya.
Get it on Google Play

Next: 4. MediaMonkey Music Player

One thought on “10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *