Curug Ngelay Indah

Posted on

curug-ngelay

Namanya Curug Ngelay indah, memang curug yang satu ini sangat indah sekali dan sangat tinggi sekali , tingginya 135 Meter Wow ..!! Yuk Kita Simak …

Curug Ngelay Itu sebutan yang tersebar di medsos, curug yang indah setinggi 135 Meter ini yang berada di kawasan hutan kampung babakan desa bagawat kecamatan selajambe kabupaten kuningan Jawa Barat.

Pagi itu saya berangkat dari rumah jam 06.00 WIB dan datang ke tempat karcis sekitar jam 08.00 WIB , disana belum ada pengunjung satu pun, setelah saya sampe di curug ngelay , dari kejauhan saya terkagum kagum melihat curug yang begitu tinggi dan indah hapir lupa dengan perjalanan, tiba tiba satu meter dari tempat saya ada seorang kakek – kakek yang duduk bersila di dasaran batu, sempat membuat drop perjalanan karena belum ada pengunjung, saya memberanikan diri untuk mendekati kake – kake itu yang berada di dekat curug. setelah sampai saya langsung menyapa kake-kake tersebut, sambil terenyum dan kake-kake itu berkata ” bade kacurug cep “ , saya pun sontak langsung menjawab iya mbah, saya duduk bersila di dasar curug dengan kake-kake tersebut ( Serasa Sang Prabu bertemu seorang Guru ) dan bercerita banyak tentang curug ngelay, tutur cerita yang sangat kental dengan budaya, sampai sukma saya terbawa arus lorong waktu dan masuk kedalam cerita tersebut, 30 menit berlalu kake-kake itu menutup cerita dengan candaan, karena sudah banyak pengunjung datang.

Menurut cerita dari Abah Arhudi curug ngelay ini di percaya sebagai tempat mandinya para bidadari, dulu sebelum perubahan nama curug ini bernama ” Babakan Sunah Herang “, kenapa di sebut babakan sunah herang, saya tidak akan menceritakan hal ini karena cukup abah arhudi yang tahu, curug ngelay ini juga memiliki ciri khas babakan sunah herang yaitu dengan bebatuan alami yang mengelilingi curug tersebut, tidak perlu takut untuk mandi di curug ngelai tetapi hati hati licin.

Keindahan Curug Ngelay dengan kicauan burung dan hening nya hutan, daya pikat lainya dati curug ngelay ini adalah pesona bebatuan yang sangat indah dan menjulang tinggi.

tetapi sayang di curug ngelay minim tempat ganti pakaian WC dan tempat beristirahat untuk melepas lelah.

Untuk dapat kelokasi tersebut mudah dilalui mobil dan motor, tetapi hati hati yang membawa kendaraan roda empat karena jalan hanya cukup satu mobil lihat kiri dan kanan.

selamat berkunjung di Curug Ngelay. Kampung Babakan Desa Bagawat Kecmatan Selajambe Kabupaten Kuningan.

Tips aman dan nyaman berkunjung Ke Curug Ngelay :

  • Sebelum berkunjung ke curug cek kendaraan terlebih dahulu karena jalan yang cukup mengadu ardenalin.
  • Persiapkan kondisi Badan.
  • Persiapkan logistik dan lain lain. untuk makan.
  • Persiapkan kamera poto yang bagus. supaya bisa mengabadikan tempatnya tidak cuma cuma.
  • yang terakhir ” JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN “. 

Terima Kasih ..

Photo yang saya ambil di Curug Ngelay :

whatsapp-image-2016-10-03-at-10-47-29 whatsapp-image-2016-10-03-at-10-47-30 whatsapp-image-2016-10-03-at-10-47-34 whatsapp-image-2016-10-03-at-10-47-41 whatsapp-image-2016-10-03-at-10-47-42 whatsapp-image-2016-10-03-at-10-47-43 whatsapp-image-2016-10-03-at-10-47-54


Gravatar Image
kehidupan adalah sebuah karya lukis tanpa penghapus " MB2542013 "

2 thoughts on “Curug Ngelay Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 5 =