Trik Rahasia Bisnis Mikro dan Makro agar tidak rugi, Walau Ber-Urusan dengan BANK

Posted on

trik-rahasia-bisnis-mikro-dan-makro-agar-tidak-rugi-walau-ber-urusan-dengan-bank

 Apakah anda seorang Entrepreneur ? apakah anda punya bisnis Kecil atau besar ?  kecil atau besar bisnis anda, yang terpenting adalah bagaimana anda mengelola bisnisnya supaya lebih baik dan maju, tentunya mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Dari semua itu hal yang paling di takutkan baik oleh seorang Entrepreneur maupaun pengusaha ialah resiko kebangkrutan atau kerugian. Ini merupakan hal yang patut di hindari karena bagaimanapun juga tujuan di dirikan suatu usaha atau perusahaan ialan mencari keuntungan dan cepat cepat balik modal. Namun Jika kita mengalami kerugian, tidak hanya modal yang tidak kembali, namun juga semangat berbisnis menjadi kendur bahkan banyak sekali orang yang stres karena masalah yang satu ini. Tidak hanya itu banyak sekali orang yang merubah pemikiriannya untuk melakukan hal-hal diluar pemikiran yang sesungguhnya, seperti pergi ke dukun, atau dukun berkedok kiyai, sampai mengikuti orang yang bisa mengadakan uang atau menggandakan uang. Itu semua dirasa kurang baik, karean kesuksesan itu diraih oleh satu proses yang panjang, butuh perjuangan, butuh pengorbanan dan kerja keras. Jatuh bangun kita rasakan demi terwujudnya satu kesuksesan.

Naah.. untuk itu jika anda sebagai seorang wirauasha anda di tuntut terus berkembang dan selalu berinovasi serta memberikan pemikiran pemikiran baru tentang manajemen usaha yang anda kelola. Untuk itu saya ingin memberikan beberapa hal yang dapat di gunakan untuk mencegah kerugian, ketika anda ber_usaha walau adna berurusan dengan bank. Karena banyak orang sekrang itu takut dengan Bank, yang selalu menagih hutang kita, segingga kita merasa risih mengahadapinya. Saya bukanlah seorang wirausaha tapi saya pernah beriwirausaha, walau tidak sukses. Karena masih dalam tahap memulai dan belajar, tetapi saya sering berkomunikasi dengan beberapa pengusaha yang cukup sukses, saya selalu shearing terkait perjalannya bisnis, taktik bisnis supaya bisnis yang kita jalankan itu sukses.  Saya akan membagikan Trik Rahasia Bisnis Mikro dan Makro agar tidak rugi, Walau Ber-Urusan dengan BANK.

Pertama, Pilihlah Usaha/Bisnis Yang Tepat sesuai kemampuan diri Anda Sendiri

Hal awal kita harus lakukan adalah menentukan usaha/bisnis apa yang akan kita laksanakan nantinya, kita harus memulai hal ini dengan baik karena bagaimana pun juga Ribuan langkah di awali dengan satu langkah yang menentukan, ini berarti satu langkah  yang tepat akan menentukan masa depan usaha kita di kemudian hari. Usaha yang paling baik untuk kita  jalankan ialah usaha yang sesuai dengan kemampuan  minat, hobi, bakat dan keahlian kita sendiri. Jangan sekali-kali mencoba membuka usaha yang tidak sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, karena ketika di kemudian hari terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, anda akan sangat sulit menyelesaikannya.

BACA JUGA:  Mengenal Varietas Kentang Olahan

Ke-2, Carilah tempat  yang Cocok untuk usaha anda

Didalam mencari tempat yang akan anda gunakan dalam kegiatan bisnis anda, carilah tempat yang bagus dan strategis, bisa dijangkau oleh semua konsumen, deket dari pasar, dan tentunya dapat di sertifikatkan, karena lokasi yang dapat disertifikatkan dapat kita gadaikan ke BANK, untuk meminjam modal dalam rangka menambah modal, atau uangnya dapat digunakan anda untuk membaut sertifikat sekaligus memiliki tempat yang digunakan, supaya kepemilikan ruko atau tempat usah bisa menjadi milik sendiri, tidak  menyewa. Naah, disini triknya.

Ke-3,  Carilah Bisnis yang sedikit kerugian/Resiko

Apapun usaha yng kita jalankan pasti berresiko, bahkan dalam bekerja menjadi seorang karyawanpun pasti memounyai resoiko tersendiri, untuk itu anda sebagai seorang Pengusaha haruslah mencari bisnis yang minim resiko, apalagi usaha yang anda lakukan adalah usaha yang baru, dan anda sendiri baru terjun dalam dunia bisnis. Namun walau seperti itu, anda jangan terfokus pada resiko yang akan anda hadapi, karena semua resiko pasti ada soslusi untuk meminmalisir resiko tersebut. Jadi tetap semangat ya…!

Ke-4, Jalankan usaha anda dengan semangat dan sunggu-sungguh

Setelah anda memulai dengan langkah yang tepat, kali ini anda harus menjalankan usaha anda dengan tepat yakni dengan selalu berusaha sekeras tenaga serta sunguh-sunguh untuk terus mengembangkan usaha anda, sifat lain yang tak kalah penting ialah jangan mudah menyerah. Karena ketika terjadi sedikit masalah anda menyerah, maka hancurlah sudah kesempatan anda untuk meraih kesuksesan.

Ke-4, Tetap Fokus dan Jangn Buru-Buru

fokus merupakan hal yang wajib di lakukan oleh seorang wirasuaha, fokus terhadap usaha yang sedang di geluti dan selalu optimis mengembangkan usaha merupakan hal yang wajib di lakukan jika ingin terhindar dari kebangkrutan. Tetaplah fokus terhadap usaha yang sedang anda geluti, jangan sampai fokus anda teralihkan dengan usaha lain jika usaha pertama anda belum menuai kesuksesan. Ini di lakukan agar anda tidak bingung menjalankan banyak usaha secara bersamaan yang nantinya malah berimbas pada kehancuran usaha.

Ke-5, Selalu Berdoa serta Selalu Bersedekah

BACA JUGA:  Keren, Gadis Kelas 4 SD Raih Penghasilan 25 Juta/Bulan Jualan Slime

Setelah anda memulai usaha dengan langkah yang tepat, kemudian menjalaninya dengan penuh perjuangan dan usaha serta di barengi dengan fokus yang terarah kini saatnya anda berdoa kepada Tuhan YME, dan bersedekah kepada fakir miskin, karena bagaimanapun juga kita hidup harus terus berdoa dan bersedekah.

Ke-6, Dapatkan Sertifikat Tempat Usaha anda

Naah, ini dia triknya. Setelah usaha anda maju, tahap selanjutnya adalah dengan mendapatkan sertifikat usaha yang kita jalani, tujuannya adalah agar tempat tersebut dapat anda miliki semuanya. Untuk mendapatkan sertifikat tanah tempat usaha yang anda tempati itu muda, butuh proses dan terutama modal. Untuk dapatkan itu anda harus bilang kepada yang memiliki tanah dan bangunan tersebut. Anda bisa mengajak komunikasi yang baik supaya pemilik tanah dapt segera membuatkan sertifikatnya.

Ke-7, Menghubungi pihak BANK.

Maksdunya, anda kan perlu uang untuk membeli sertifikat tanah tersebut, nah anda bisa pinjam dulu ke bank, setelah itu pihak bank akan mengecek usaha anda, pihak bank pasti setuju setelah usaha anda maju. Dengan menggadai sertifikat tanah tersebut.anda akan mendapat tambahan modal untuk membeli sertifikat tanah yang digunakan bisnis tersebut. Tinggal anda membayar cicilan utang ke bank setiap  bulan. Pada waktu usaha anda bangkrut anda tidak perlu kwatir. Karena yang anda gadaikan bukanlah sertifikat rumah, tapi sertifikat tanah usaha yang telah anda beli. Jadi tidak rugi kan?. Walau seperti itu saya harap usaha anda itu  tetap maju. Ini hanya sebuah trik dan usaha yang dapat saya bagikan.. jangan lupa untuk selalu bersyukur. Baik buruknya harus kita pilih. Dan selalu semangat…!!!

Semoga Bermanfaat..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *