10 Tanaman Hias Yang Bisa Membersihkan Ruangan Rumah Dari Racun

Posted on

10 Tanaman Hias Yang Bisa Membersihkan Ruangan Rumah Dari Racun

Suatu waktu kita menetap di suatu tempat, satu-satunya masalah adalah untuk menjaga tampat itu tetap bersih dan tenang. Menurut Feng Sui, beberapa hal menjadi masalah, dengan mengatur tempat tinggal akan membuat hidup kita menjadi lebih mudah dan lebih sehat.

Namun, walaupun rumah kita terlihat bersih dan teratur, disana ada racun dan bakteri yang tidak dapat kita lihat atau cium bau keberadaannya.

Racun adalah hal buruk untuk kehidupan dan menjadi bahaya terbesar bila ada di dalam rumah kita. Untungnya bagi kita, banyak yang belum di selidiki dan diketahui obat alami untuk menanggulangi setiap permasalahan yang kita hadapi. Salah satunya mengenai permasalahan polusi udara (racun) di rumah kita.

Ada 3 bahan racun utama yang dapat mengganggu rumah kita, yaitu:

  • Benzene, terdapat pada pestisida, plastik, minyak pelumas, karet, serat sintetis.
  • Formaldehyde, terdapat pada lem, cat, kain pelapis, karpet
  • Trichloroethylene, terdapat pada perekat, penghapus cat, pembersih karpet

Dalam mencegah pengganggu ini yang bisa menyerang rumah, kita perlu menanam tanaman yang bisa membersihkan racun udara di rumah kita.

Setiap ruangan dalam rumah harus ada satu atau lebih tanaman hias yang bisa membersihkan racun, bau dan bakteri. Tanaman hias organik yang bekerja seperti pembersih rumah, yang bisa memberikan suasana bersih, nyaman, udara segar di setap ruangan rumah.

Sebagai contoh, pengaturan tanaman hias di rumah kita harus sesuai dengan ruangan yang kita miliki di rumah. Rumah yang mempunyai luas 2.000 kaki persegi membutuhkan setidaknya 15 sampai 20 tanaman (tergantung menurut selera dan kebutuhan).

Di bawah ini adalah 10 tanaman hias yang akan membuat udara di rumah kita menjadi bersih, bebas polusi dan racun.

1. Aloe Vera/Lidah Buaya

Tanaman Hias Organik Penghilang Racun, aloe vera, lidah buaya, aloe vera skin, aloe vera side effects, aloe vera medicinal uses, aloe vera for hair, aloe vera plant care, aloe vera in hindi, aloe vera juice, aloe vera scientific name, manfaat bunga lidah buaya, lidah buaya untuk jerawat, lidah buaya untuk rambut, pengertian lidah buaya, efek samping lidah buaya, jenis lidah buaya, minuman lidah buaya, ciri ciri lidah buaya, harga lidah buaya, bibit lidah buaya, cara merawat lidah buaya, manfaat lidah buaya, jual lidah buaya, bunga lidah buaya
image via cargocollective.com

Aloe Vera ini menenangkan, tanaman ini diketahui dapat menyembuhkan dan mempunyai manfaat besar sekali untuk tubuh manusia. Untuk mendetox penuh tubuh mulai dari wajah berjerawat, keriput dan terbakar sinar matahari. Lidah buaya harus dimiliki di setiap rumah, lidah buaya tidak hanya membuat suasana positif di rumahmu tapi juga membersihkan racun yang berasal dari dalam.

Ketika racun mmulai menyerang rumahmu, tanaman lidah buaya akan membuat bintik-bintik cokelat yang juga berarti bahwa kadar bahan kimia di udara itu sangat tinggi. Lidah buaya akan memberikan oksigen mengalir di rumahmu dan akan menjadihiasan yang baik. Tanaman ini hanya membutuhkan perawatan yang sederhana, tapi butuh banyak sinar matahari untuk tumbuh.

2. Peace Lily

Tanaman Hias Organik Penghilang Racun, Jenis Peace Lily, Peace Lily indoor, Peace Lily harga, Peace Lily indonesia, peace lily outdoors, peace lily meaning, peace lily cats, peace lily brown leaves, peace lily poisonous, peace lily home depot, peace lily not flowering, peace lily benefits, harga peace lily, bibit peace lily, cara merawat peace lily, manfaat peace lily, jual peace lily, bunga peace lily
image via savearthouse.com

Tanaman ini mempunyai penampilan yang akan menjadi penyegar di rumahmu. Seperti lidah buaya, tanaman ini membutuhkan naungan dan suhu dingin untuk dapat membersihkan udara dan menyerap racun.

Terkadang, tanamanmu mungkin tidak menghasilkan bunga seperti yang kamu harapkan, itulah kenapa kamu perlu mengikuti cara yang jauh lebih sedikit dari kebanyakan tanaman hias dan jauhkan dari jendela.

3. Philodendron

Tanaman Hias Organik Penghilang Racun, Jenis Philodendron, philodendron bipinnatifidum, philodendron lower classifications, philodendron hederaceum, philodendron xanadu, philodendron care, philodendron erubescens, philodendron types, philodendron cordatum, harga Philodendron, bibit Philodendron, cara merawat Philodendron, manfaat Philodendron, jual Philodendron bunga Philodendron
image via foliagedesign.com

Saat pertama kali kamu menanam tanaman ini, kamu akan langsung jatuh cinta dengannya. Karena dia unik, punya daun-daun berbentuk hati dan menjadi hiasan yang merambat saat tumbuh, yang akan membuat dekorasi rumahmu sempurna.

Bagian terbaik philodendron yaitu sangat bagus untuk menyerap formaldehyde (bisa dibiliang formalin), racun dalam karpet, lem dan cat. Philodendron hanya membutuhkan pemeliharaan yang sederhana, sinar matahari secukupnya dan air, juga tanaman ini dapat hidup bertahun-tahun.

Next: 4. English Ivy


One thought on “10 Tanaman Hias Yang Bisa Membersihkan Ruangan Rumah Dari Racun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *