Tutup Lawang Sigotaka, Yuk Baca Pantun Biar Masuk Surga

Pantunnya Umat Muslim

pantun-umat-islam

Pergi Kepasar Membeli ikan

Ikannya ikan gurame

Sebelum pantun kami sampaikan

Jawab dulu salam kami

Assalamualikum Warrohmatullahi Wabarokatuh…???

Beli sekuteng ke Prancis, saya  ganteng mau nulis….

Apa kabar semuanya ?? semoga dalam keadaan baik dan sehat selalu.. Aamiin.. baik para pembaca yang budiman, sebelum penulis menyampaikan Pantun yang akan ditulis, marilah kita senantiasa bersyukur kehadirat Allah SWT.  Yang telah memberikan berjuta-juta nikmat kepada kita sekalian, sehingga kita semua saat ini masih bisa bernafas, masih bisa melaksanakan segala aktivias dan tentunya melaksakan kewajiban yang diperintahkan oleh Allah SWT. Dan berusaha untuk senantiasa menjauhi segala larangan-Nya. Sholawat dan salam, semoga senantiasa tercuahlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW. Kepada para keluarganya, para sahabatnya, dan kepada kita sebagai umatnya, semoga diyaumil akhir nanti kita menadapat syafaatnya .Aamiin..

Penulis mengambil tema Tutup Lawang Sigotaka, Yuk Baca Pantun Biar Masuk Surga, ini semua bukan tanpa maksud namun, penulis ingin memberikan saran dan  pendapat dari pada pengalaman, dan kenyataan. Marilah kita sebagai manusia dan tentunya hamba Allah untuk senantiasa menatap masa depan kita dengan perbanyak ibadah, untuk kita meminta ampun, bersyukur, serta berdo’a kepada Allah SWT. Pantun ini saya kutip sumber-sumber serta dari apa yang saya dengan dan lihat, seperti video, ceramah, dan lainnya. Setiap orang sudah diwajibkan untuk senantiasa ke mengajak orang lain kejalan yang baik. Penulis bukan mau berdakwah, tapi penulis ingin mengajak melaui tulisan ini, supaya kita harus selalu ingat dan melaksanakan apa yang menjadi kewajiban sebagai seorang hamba.

Untuk menghasilkan nilai 2 tidak harus pake rumus 1 + 1 = 2. Tapi banyak rumus untuk mendapatkan nilai 2, anda bisa pake rumus 4 – 2 = 2, atau (2 x 2) – 2 =2 , atau rumus rumus yang lainnya, artinya, mengajak kepada yang baik itu tidak harus  dengan berceramah dihadapan orang banyak atau semacamnya. Biar para Ahlinya yang melaksanakan hal itu. Hal ini saja yang dapat penulis lakukan, walau penulis sadar masih banyak dosa dan kesalahan. Mari kita bersama-sama belajar.

 

Inilah dia pantun-nya..!!!

 

Dari kecil nak cincilak padi
Sudah besar cincilak padang
Dari kecil nak duduk mengaji
Sudah besar tegak sembahyang

Naah.. ketika manusia dari kecil udah diajarkan/belajar untuk mengaji, maka yakin sudah besar dia akan menjadi orang yang selalu sembahyang, karena sembahyanh harus menjadi kebutuhan kita sendiri. Namun semua itu harus terus di didik dari waktu kita kecil.

Malam ini malam Jumaat
Esok malam Sabtu
Kita ini umat Muhammad
Jangan sampai meninggalkan waktu

Nabi Muhammad SAW. adalah seorang nabi dan rasul terakhir bagi umat Muslim. Untuk itu sebagai umatnya marilah kita jangan lalai terhadap waktu. Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin, sebelum waktu memanfaatkan dirimu.

Kemumu di dalam semak
Jatuh sehelai selarasnya
Meski ilmu setinggi tegak,  Tidak sembahyang apa gunanya

Jangan sombong dengan gelar, jangan sombong dengan kepintaran otak kita, karena hanya Allah yang punya sifat itu. ilmu tinggi, jabatan tinggi tidak akan membawa kita ke surga, namun dengan sembahyang dan mengaji dengan ikhlas, kita akan berusaha untuk dapatkan tiket kesana.

Banyaklah masa antara masa
Tidak seelok masa bersuka
Meninggalkan sembahyang jadi biasa
Tidak takut api neraka..??

Bagi yang masih biasa meninggalkan sembahyang, tersadarlah..!! untuk apa kita hidup, untuk apa kita tinggal didunia..?? taka ada gunanya. Bersiaplah neraka akan menuggumu.

Saya pergi beli tembaga
Saya pakai untuk merekatkan parang
Apabila ingin masuk surga
Sering-sering mengaji dan sembahyang

Masuk surga itu pilihan, surga adalah tempat yang kekal di akhirat dan diperuntukkan bagi hamba-hamba Allah SWT. yang beriman dan beramal shaleh, tempat yang memberikan kenikmatan yang belum pernah dirasakan ketika hidup di dunia dan sebagai balasan jerih payah memenuhi perintah dan menjauhi larangannya .Allah SWT Sudah jelaskan melalui Nabi Muhammad SAW. Apabila kita ingin masuk surga maka ikutilah semua perintahnya, salah satunya adalah Sholat.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *