Duka Cita Banjir Cibingbin

Posted on

Baru saja mendengar bahwa di daerah perbatasan timur kuningan, terdapat satu kejadian yang sangat membuat kita bersimpati untuk warga disana, yaitu Cibingbin.

Cibingbin adalah sebuah kecamatan diperbatasan timur  di Kabupaten Kuningan,  Kemarin, minggu 22 Januari 2017 Kecamatan cibingbin di landa bajir bandang yang cukup besar sedikitnya 6 desa yang teraliri air dari Sungai Cijangkelok, Sungai Cisanggarung, di wilayah Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, terendam banjir dengan ketinggian antara 100 centimeter hingga 2 meter. musibah tersebut, terjadi dikarenakan terjadi luapan air Sungai Cijangkelok sekitar pukul 16.30 WIB.

Sampai  menjelang malam , aliran air sangat deras masih terjadi. Samapi saat ini Belum ada laporan korban jiwa pada kejadian itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, karena hampir semua hewan ternak mulai dari ayam, sapi, kerbau dan kambing yang berada di samping sungai terbawa hanyut oleh luapan air yang sangat luas itu.

Sehingga para warga yang terkena banjir menurut informasi diungsikan sementara di simpang Citenjo-Dukuh Badag masuk dari Desa Sukamaju.

Ini semua merupakan duka bagi saudara-saudara kita disana, kita berharap para warga disana mendapatkan kesabaran dan ketabahan untuk menghadapi musibah dan kejadian ini, dan mendapatkan hikmat dari kejadian ini semua.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Agus Mauludin langsung terjun ke TKP bersama tim dari BPBD Kabupatek Kuningan. kita berharap para unsur pemerintah bisa membantu musibah ini dari segi makanan dan pakaian yang hanyut dibawa oleh air banjir.

 

 

 


One thought on “Duka Cita Banjir Cibingbin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 1 =