7 Jenis Narkoba atau Obat-obatan Terlarang Paling Bikin Kecanduan

Posted on

7 Jenis Narkoba atau Obat-obatan Terlarang Paling Bikin Kecanduan

Penyalahgunaan menjadi bahaya laten yang terus diperangi. Namun semakin gencar diserang, perlawanannya juga malah semakin sengit. Jika dibuat estimasi, selalu ada saja pemakai atau pengedar narkoba di seluruh negara.
Faktanya, obat-obatan yang diperbolehkan beredar pun kadang kerap disalahgunakan. Banyak pihak yang meraciknya tanpa petunjuk dokter atau kalangan medis. Seringkali racikan tersebut dibuat dengan alasan pengobatan atau pemulihan, yang kemudian mengarah pada kecanduan. Malah ada juga yang menjadi racun, atau media untuk kematian.
Sementara itu, seorang ilmuwan Belanda membuat studi tentang daftar narkotika yang paling adiktif. Dia membuat skala 0 sampai 3 untuk mengukur potensi adiksinya. Apa saja? Jom!

7. Kokain

Kokain, 7 Jenis Narkoba atau Obat-obatan Terlarang Paling Bikin Kecanduan, kokain adalah, kokain droga, kokain rammstein, kokain indonesia, kokain film, kokain deutsch, kokain wikipedia indonesia, kokain wikipedija
Senyawa sintesis ini menjadi stimulan yang sangat kuat, yang masih beredar di tengah masyarakat. Popularitasnya sudah menyeruak sejak tahun 1970 dan 1980-an. Eksistensinya memang bisa dimanfaatkan untuk operasi tenggorokan, mata, dan telinga. Tetapi ketika disalahgunakan, stimulan ini menjelma menjadi pemicu yang membuat kita high berat dalam durasi yang singkat. Zat dopamine terus bergerak di otak, dan membuatnya tak produktif. Perasaan Si Pengguna cenderung seperti depresi dan terus cemas. Dia pun akan semakin butuh asupam kokain tersebut.

6. Alkohol

alkohol rumus kimia  pengertian alkohol  alkohol formula  alkohol wikipedia  alkohol 1919  apa itu alkohol  alkohol song  alkohol in english
Kelompok senyawa yang legal ini memiliki kinerja yang mirip dengan benzodiazepines. Tujuannya konsumsinya memang untuk menciptakan rasa rileks dan mengurangi keresahan. Namun pengaruhnya pada otak memang tak main-main. Siapa saja yang sudah kecanduan tak akan bisa menenggaknya dalam jumlah sedikit atau sedang. Malah sang peminum akan terus membutuhkan ukuran yang lebih melimpah. Siksaannya tak hanya secara fisik dan psikis, bahkan nyawa bisa menjadi tumbalnya. Tak heran kalau pecandu alkohol akan menjadi beban berat bagi orang-orang yang menyayanginya. Bagaimana pun dia memerlukan perawatan atau rehabilitasi yang panjang nan rumit.

5. Meth

methylamphetamine  how to make ice drug  signs that someone is using crystal meths  define methadone  methamnetamine  crystal method  desoxyn  c10h15n
Dari kinerjanya, yakni mengkapitalisasi zat dopamine di otak, meth sedikit mirip dengan kokain. Namun yang satu ini memiliki level berbeda, bahkan ada zat lain bernama norepinephrine yang sama-sama dibutuhkan seperti layaknya dopamine. Jika tak mengonsumsi meth, penggunanya akan tersiksa dan ingin segera merasakan sensasi high dan berhalusinasi lagi. Korbannya juga terancam menderita depresi berat, psikosis, bahkan memiliki kehendak untuk segera mengakhiri hidup.

BACA JUGA:  Cara Tepat Merawat dan Melatih Ayam Pelung

Selanjutnya: 4. Methadone