Kebahagiaan Hidup yang Sempurna Itu Sebenarnya Tidak Ada?

Posted on

Anda percaya ada kebahagiaan yang sempurna? Kasihan… mendingan dulu Anda jadi ikan koi atau ayam. Tidak ada bahagia yang sempurna, sebagaimana tak ada kebahagiaan yang abadi. Orang yang saat ini bikin Anda ngiler karena iri, kemungkinan besar sangat hampa jiwanya.

Kebahagiaan Hidup yang Sempurna Itu Sebenarnya Tidak Ada, metamorfosis sempurna kupu-kupu, kehidupan sempurna, arti kehidupan menurut islam

Boleh saja dia (sengaja atau pura-pura nggak sengaja) pamer kesuksesannya, ngumbar kekayaan atau titel yang disandangnya, tapi percayalah, masih ada saja hal yang bikin mereka merintih di balik senyum atau meronta di kursi empuknya. Sukses finansial belum tentu sukses membina keluarga.

Cemerlang sebagai ilmuwan belum tentu hangat ranjangnya. Sering umroh dan pesiar ke luar negeri belum tentu damai dengan hatinya sendiri… Atau gampangnya begini:

mereka yang sengaja atau tanpa sadar bikin kita iri dan cemburu itu sesungguhnya lebih iri dan risau daripada kita yang kere dan akrab dengan kekurangan.

Jadi sebaiknya Anda tidak terlalu mengutuk diri jika melihat orang yang seakan hidupnya selalu senang dan berkelimpahan.

Bahagia dan puas itu cuma sekejap dirasakan, selebihnya cuma rasa hampa dan kegelisahan. Semua orang mengalaminya, persetan dia kere atau bangsawan. ~ Arif Subiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *