20 Binatang Yang Bisa Mendeteksi Bahaya, Sumber Penyakit dan Bencana

Posted on

20 Binatang Yang Bisa Mendeteksi Bahaya, Sumber Penyakit dan Bencana
Binatang memang tak memiliki akal pikiran, tapi bukan berarti mereka tak memiliki manfaat sama-sekali. Tuhan Yang Maha Esa sudah memberi anugerah masing-masing terhadap semua makhluknya.

Tanaman berperan besar dalam proses penyediaan oksigen, sumber makanan, penyaring suara, dan sebagainya. Begitu juga dengan hewan, yang memiliki instinct tajam.

Hewan dibekali “senjata” dan skill tertentu untuk melindungi diri dari semua pemangsanya. Cumi-cumi dengan “tinta hitamnya“, cicak dengan “ekor putusnya“, landak dengan “durinya“, dsb.

Tapi tak hanya itu, hewan juga memiliki indera dan kemampuan khusus yang bisa dirasakan faedahnya oleh manusia.

Hewan-hewan berikut ini, misalnya. Mereka bisa menjadi “alarm” yang memberitahukan penyakit, bencana atau sumber bahaya lainnya. Hewan apa saja? Jom!

 

20. Tikus Got/Tikus Besar

Tikus Got, Tikus Besar, hewan yang bisa mendengar bunyi ultrasonik, hewan yang bisa mendengar bunyi infrasonik, hewan yang bisa menstruasi, hewan yang bisa mendengar bunyi infrasonik dan ultrasonik, hewan yang bisa menyembuhkan penyakit,tikus got terbesar, tikus bambu sumatera, tikus raksasa sumatera, tikus terbesar di indonesia, tikus bambu indonesia, tikus bambu berastagi, tikus raksasa makan 2 bayi, makanan tikus bambu

Membayangkan hewan yang satu ini saja, mungkin kita sudah menampangkan wajah jijik. Binatang pengerat ini memang dikenal kotor, jorok dan bau. Namun siapa sangka, kalau dilatih, tikus ini bisa menjadi ‘detektor’ keberadaan bom serta ranjau darat. Beberapa tikus lain, seperti yang berasal dari Afrika, bahkan bisa menjadi detektor penyakit tuberculosis melalui air ludah. Mereka bisa menjadi pengganti ketika seseorang tak bisa mengetesnya di laboratorium. Tak heran kalau tikus menjadi pilihan utama manakala tes dilakukan di area kumuh atau miskin.

 

19. Lalat Buah

Lalat Buah, manfaat lalat buah bagi manusia, insektisida pembasmi lalat buah, cara membasmi lalat buah secara alami, tanaman pengusir lalat buah, obat lalat buah pada cabai, cara membasmi lalat buah pada tanaman jeruk, perangkap lalat buah, mengusir lalat buah dengan kapur barus, cara menangkap lalat buah

Sebagian orang sering dibuat jengkel dengan hewan ini. Namun kalau digali lebih lanjut, ada manfaat besar yang bisa mereka persembahkan. Antenna-nya itu bisa membedakan mana sel yang berpotensi kanker dan mana yang tidak. Kemampuan itu datang secara alami, tanpa pelatihan apapun. Karena itu, lalat buah mampu diajak berpartisipasi dalam upaya melawan kanker.

 

18. Burung Warblers Bersayap Emas

Burung Warblers Bersayap Emas, hewan yang bisa mendengar bunyi infrasonik dan ultrasonik, hewan yang bisa mendengar suara infrasonik, hewan yang bisa mendengar bunyi infrasonik, contoh hewan yang bisa mendengar bunyi infrasonik, suara canada warbler, suara burung canada warbler, suara burung feldschwirl, download suara burung warbler, canada warbler song, download suara burung kerakbasi, harga burung kerakbasi, makanan burung kerakbasi

Di tahun 2013 kemarin, sekelompok burung di daerah Tennessee tiba-tiba memindahkan sarang mereka. Apa yang dilakukan memang dalam upaya mencari tempat berlindung yang lebih baik, sebab mereka sudah ‘mencium’ dari dini, ada bahaya badai yang sedang mengincar. Benar saja, cuaca buruk yang ada menyebabkan 80 tornado dan membunuh 35 orang. Dari kejadian itu, disimpulkan kalau sang burung bisa mendeteksi dari gelombang infrasoniknya. Mereka pun bisa bermanfaat sebagai ‘peringatan dini’ akan bencana ini.

 

17. Kucing

Kucing, hewan yang bisa mendeteksi bencana, hewan yang bisa mendeteksi bencana alam, hewan yang bisa memprediksi bencana, video kucing, kucing lucu sedunia, animasi kucing bergerak, kucing ras, kucing siam, british shorthair, harga kucing, download video kucing lucu

Kucing sudah memiliki penggemar tersendiri. Mereka manis dan menggemaskan. Selain itu, mereka juga menyimpan kemampuan tersendiri yang berkaitan dengan gempa bumi. Di tahun 2011, studi di Jepang membuktikan bagaimana kucing dan bencana gempa saling berkaitan. Jika bahaya itu hendak datang, kucing bisa bertingkah laku aneh. Mereka terlihat sangat gugup serta ketakutan.

Selanjutnya: 16. Laba-laba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *