Mengatasi Kebosanan Pada Pasangan Suami Istri

Posted on

hubungan suami istri, gambar suami istri, suami istri dalam islam, doa berhubungan suami istri, hubungan suami istri dalam islam, suami istri bersentuhan setelah wudhu, suami istri bertengkar, suami istri beda agama

Di Bawah ini adalah dialog yang kami kutip dari catatan Bpk. Arif Subiyanto, tentang bagaimana mengatasi kebosanan pada pasangan khususnya pasangan suami istri atau (Pasutri).

Ini ada dialog yang bikin saya merasa tersanjung. Betapa tidak, seseorang yang jauh lebih senior dari saya mau merendah dan bertanya kepada saya. Saya petikkan intinya saja. Identitas penanya hanya saya dan dia yang mengetahuinya.

Q: Ini tentang status bapak tertanggal 21 Juli (pada moment-moment tertentu…), pak. Apa iya bapak sungguh tak punya solusi untuk mengatasi kebosanan pada pasangan. Jujur saja saya lagi mengalami krisis pak. Rasa bosan itu ada pak, tapi saya tak ingin keluarga dan anak-anak saya menderita.

A: Bosan pada istri, tegasnya? Gampang pak. Kalau anda tak punya cukup kecerdasan untuk menyamarkan affair, kalau anda tak punya kelebihan income untuk belanja cinta (selain takut kena penyakit), ada jalan yang dijamin halalan thoyiban. Akrabi istri sampeyan. Dekati dia. Justru pada saat kalian jauh seperti ini akan terasa seninya. Dekati dia, nggak usah malu atau gengsi. Ingat saja dulu sampeyan jatuh bangun mengejar cintanya. Kenapa malu? Dekati dia, baik-baiklah padanya. Tingkatkan kualitas komunikasi dengannya.

Lembutkan volume suara, lembutkan tatapan mata anda. Mengalahlah padanya. Dia keras dan ketus? Itu karena sampeyan sendiri yang bikin dia kecewa dan merasa sia-sia hidupnya. Makin dia keras dan ketus, makin asyik loh pak. Bukankah dulu dia juga jinak-jinak merpati. Kejar dia, ciptakan romansa, beri kejutan2 manis tiap hari untuknya. Mungkin dia dingin membatu, tapi teruslah berusaha. Intensitas kemarahan dan sikap acuhnya kan sebanding dengan luka hati yang sampeyan berikan padanya. Iya kan? Saya lelaki juga pak, dan kita mahluk yang paling rentan bikin kesalahan.

Dekati dia, sekali lagi mesralah padanya. Kualitas fisik, stamina dan sex appeal yang memudar itu kan karena dia menghabiskan umurnya untuk melayani sampeyan. Cara termudah memenuhi kebutuhan macam itu adalah menjalin affair, tapi itu semu. Bukan cinta yang you dapat tapi kepalsuan. Bagaimanapun lebih merasuk jiwa cinta dia yang di rumah pak. Ayoh dekati dia, nakali dia, jahili dia, bikin dia tersipu dan tertawa.

BACA JUGA:  Tips Menghadapi Anak Perempuan Beranjak Dewasa Mendekati Pacaran

Perlahan-lahan sampeyan akan menemukan jejak-jejak kemesraan yang dulu. Nyalakan kembali api yang tinggal bara itu. Abaikan fakta bahwa dia mulai menua, lha wong sampeyan sendiri sudah bau tanah juga. Wis talah pak, sampeyan pasti bisa.

Q: Kalau yang bosan itu istri bagaimana pak? Apa ada trik untuk mengembalikan gairah suami dan mesra kembali?

A: Sorry! Saya belum dan gak punya pengalaman memacari lelaki. 😀

Begitulah sedikit cara Mengatasi Kebosanan Pada Pasangan Suami Istri, semoga bermanfaat ^,^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *