5 Jenis Bunga Krisan Mini yang cantik dan enak dipandang

Posted on

5 Jenis Bunga Krisan Mini
Sosok tanaman maupun ukuran bunganya tergolong mini, tapi dompolan bunganya banyak. Apalagi didukung oleh warna-warni bunganya yang beragam serta harga yang terjangkau.

Meski kecil, penampilan bunga ini tetap mempesona, karena bunganya yang lebat. Dalam satu tanaman bisa dijumpai 20 kuntum bunga.

Warna-warni bunganya pun beragam, ada yang pink, putih, kuning, ungu, dan salem. Penampilannya pun jadi serasi karena yang berukuran mini bukan hanya bunganya, tapi juga tanamannya. Dengan tinggi hanya 30 – 40 cm tak heran bila krisan mini ini cocok di tempatkan dalam pot. Karena itulah krisan mini ini sekarang banyak menghiasi lobby hotel berbintang di Jakarta.

Berikut ini beberapa jenis Krisan Mini:

1. Lilac Cindy

budidaya bunga krisan, arti bunga krisan, bunga krisan termasuk tumbuhan berhari pendek, bunga krisan kuning, bunga krisan putih, harga bunga krisan putih, cara merawat bunga krisan, sejarah dan jenis bunga krisan, cara stek bunga krisan, penyebab bunga krisan layu, cara mengembangbiakkan bunga krisan, cara memperbanyak bunga krisan, pupuk untuk bunga krisan, cara menanam bunga krisan potong, jenis bunga krisan, bibit bunga krisan, cara menanam bunga krisan dari biji, biji bunga krisan, harga bunga krisan

Bunganya pink keunguan dengan bagian tengah hijau berlapis-lapis. Bunga yang belum mekar berwarna ungu kehijau-hijauan. Susunan bunganya kompak menyatu.

2. Pearl Cindy

Bunganya sangat menarik, berwarna putih kemerahan dengan bagian tengah ungu tua. Mahkota bunganya mekar dari bagian terluar sampai terdalam. Susunan bunganya menyebar.

3. White Cindy

Jenis ini memiliki tipe bunga yang kompak seperti Pearl Cindy dan Lilac Cindy. Warna bunganya putih dengan bagian tengah putih kehijauan. Dalam satu tangkai terdapat sekitar 8 bunga.

4. Applause

Bunganya berlapis-lapis dan berwarna kuning menyala. Tingginya sekitar 50cm, sedikit lebih jangkung bila dibandingkan krisan mini lainnya. Dalam satu tanaman biasanya ada 3-4 tangkai, masing-masing dengan 10 kuntum bunga. Susunan bunganya yang menyebar.

5. Yellow Mandalay

Warna bunganya kuning, mirip Applause, tapi dengan ukuran bunga dan daun yang lebih besar. Bagian tengah bunganya berwarna kehijauan. Susunan bunga agak menyebar dengan warna kuncup yang kemerahan. Dibandingkan saudaranya yang lebih mini, daun Yellow Mandalay paling besar.

5 Jenis Bunga Krisan Mini yang cantik dan enak dipandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *