10 Pekerjaan Ter-Ekstrem Paling Berbahaya di Dunia

Posted on

Apa profesi yang kamu idam-idamkan? Pekerjaan seperti apakah yang sangat ideal bagimu?

Dunia ini menyajikan beragam pekerjaan sebagai media mencari uang, sumber nafkah, atau penyambung hidup. Namun untuk menggapai pekerjaan yang diinginkan tentu tak mudah. Kadang ada pertentangan tersendiri yang membuat kita memilih pekerjaan lain. Bagaimana pun kita harus mempertimbangkan passion, gaji, risiko, kenyamanan, waktu, jarak, kemampuan, latar-belakang. lingkungan kerja, dll.

Ada yang rela melakoni pekerjaan berbahaya lantaran gaji yang ditawarkan begitu menggiurkan. Ada juga yang terpaksa menanggung risiko tinggi dengan gaji rendah, sebab hasil jerih payahnya sangat dibutuhkan untuk membiayai hidup. Apalagi kalau sudah punya keluarga atau tanggungan. Bagi mereka, turunnya kualitas kesehatan dan ancaman kematian bahkan dijadikan nomor ke sekian. Prioritas utamanya tetap keberlangsungan hidup diri sendiri beserta orang-orang tercinta.

Pekerjaan seperti apakah itu? Jom!

1. Penambang

Penambang, kisah penambang chile, 33 penambang chile masuk islam, menteri pertambangan chile laurence golborne, tambang san jose, menteri laurence golborne, the 33 film, download film the 33 sub indo, penambang coc, penambang bitcoin minner, Pekerjaan Terekstrem di Dunia, Profesi paling berbahaya di dunia, pekerjaan paling berbahaya di indonesia, orang berbahaya di dunia, pekerjaan yang beresiko tinggi, pekerjaan paling beresiko, pekerjaan paling enak di dunia, jalan paling berbahaya didunia, negara paling berbahaya didunia, 10 pekerjaan di sungai

Kamu mungkin pernah mendengar, ada para penambang yang ditemukan tewas karena tertimbun? Risikonya memang demikian. Mereka juga terus dihantui bahaya jangka panjang karena terus terkontaminasi zat-zat beracun, terus melewati track atau rute maut, serta berada di lingkungan yang suhunya sangat tidak manusiawi.

2. Nelayan Laut Dalam

Lupakan angin sepoi-sepoi dan pemandangan indah yang bisa menjadi background untuk berswafoto. Pekerjaan yang satu ini dilingkupi hal-hal yang kurang mengasyikan. Mereka berada di laut lepas yang bikin puyeng, suhu beku, malam-malam panjang, dan mungkin saja sebagian makhluk hidup di dalam laut juga menyumbang ancaman.

3. Pembersih Kaca Gedung Bertingkat

Membersihkan kaca memang pekerjaan yang terkesan simpel. Asal ada lap dan cairan yang bagus, kita bisa menyemprotkan dan membersihkan kaca dengan sempurna. Penampilan kinclong pun langsung mendatangkan sensasi puas.

Namun beda ceritanya jika kita harus membersihkan kaca di gedung-gedung bertingkat yang sering dijuluki sebagai pencakar langit. Sosok yang tak terbiasa dengan ketinggian akan mudah merasa pusing sampai berkunang-kunang, lemas sampai ingin pingsan, dan mual seperti hendak muntah. Belum lagi jika ada kesalahan teknis atau kecelakaan kerja yang risikonya bisa sangat fatal.

BACA JUGA:  5 Tanaman yang bermanfaat untuk membantu anda tidur lebih baik

4. Penebang Pohon/Kayu

Profesi berikutnya sangat berkaitan dengan pohon-pohon tinggi besar serta peralatan yang berat-berat. Risiko kecelakaan bisa begitu tinggi ketika penebang harus menghadapi bidang tanah yang miring sambil membawa perlengkapan yang berbobot besar. Belum lagi jika cuacanya tengah ekstrem. Mereka bisa tertimpa pohon atau alat-alatnya sendiri.

5. Teknisi Listrik

Ancaman serius selalu mengintai teknisi yag satu ini. Kita tidak boleh membayangkan mereka tersetrum, tubuhnya gosong, rambutnya jadi kribo, lalu semuanya baik-baik saja. Mereka bisa terkena luka bakar yang sangat serius, kritis, atau langsung meninggal di tempat kejadian.

Selain itu, mereka juga sangat familiar dengan ketinggian. Bagaimana pun, mereka harus memasang atau memperbaiki ini-itu. Kalau tidak bisa mengendalikan diri atau salah melangkah, mereka bisa terjatuh. Risikonya sudah bisa ditebak. Mereka bisa mengalami patah tulang, cacat, atau mungkin tewas.

6. Asisten Sulap

Asisten Sulap, sulap gagal kepala istri putus, pesulap gagal asisten meninggal, sulap gagal kepala wanita terpenggal gergaji mesin, sulap gagal badan putus, sulap gagal lucu, nama pesulap yang memotong kepala istrinya, sulap gagal berujung kematian, video sulap gagal kepala terpotong, pekerjaan idaman pria, profesi pria idaman wanita, pekerjaan keren untuk pria, pekerjaan wanita yang membuat pria jatuh cinta, pekerjaan laki laki yang disukai wanita, profesi idaman calon mertua, profesi laki laki, profesi istri idaman

Meski menjadi pertunjukan yang menghibur, namun pernah juga ada kejadian tak terduga dan mengakibatkan risiko mengerikan bagi para penampilnya. Lebih lagi kalau mereka tengah mempertontonkan aksi berbahaya. Misalnya sang asisten sulap harus ‘jadi tumbal‘ ketika pesulap utamanya ingin ‘memotong-motong tubuh‘ atau melempar pisau dalam keadaan mata tertutup. Aneka kesalahan atau error bisa mengubah tontonan hiburan jadi suatu tontonan tragis.

7. Sopir Angkutan Berat

Pekerjaan mereka tidak sebatas mengemudikan kendaraan, lalu menjembatani barang-barang. Mereka harus menempuh jarak yang sangat jauh dengan waktu yang tak bisa diulur-ulur santai. Banyak dari mereka yang mengalami kelelahan parah, namun memaksakan diri, sehingga risiko kecelakaan jadi sangat tinggi.

8. Penjinak Hewan Buas

Butuh seseorang dengan nyali super besar dan skill khusus untuk mengerjakan job yang satu ini. Pasalnya, mereka berhadapan dengan makhluk hidup yang garang, tak punya pikiran, dan mengesampingkan perasaan. Gajinya memang besar, namun mereka juga harus siap menghadapi risiko yang lebih besar. Bukan tak mungkin kalau hewannya menggigit, mencabik, menyeruduk, dll. Kalau tidak cidera parah, mereka bisa langsung tewas.

BACA JUGA:  Mengapa kita harus berbicara tentang p0rn0 dengan anak-anak

9. Tukang Las Bawah Laut

Sebagian besar dari kita hanya tahu bagaimana cara menikmati listrik, internet, atau aneka energi. Padahal dibalik itu semua, ada para pekerja yang siap mengorbankan keselamatan dan nyawanya. Mereka adalah figur yang melakukan pelatihan khusus, memiliki mental keren, dan harus siap siaga agar bisamembenarkan tangki-tangki gas yang pecah, kabel-kabel optik yang putus, atau pun pipa-pipa yang bocor.

10. Pemerah Bisa Ular

Memerah itu kedengarannya tak begitu susah. Namun apa jadinya jika yang diperah itu adalah bisa ular? Kita tak bisa mengeluarkan bisanya begitu saja, apalagi ketika mood sang ular sedang buruk. Jangan-jangan pekerjanya sendiri yang akan kena dampak buruk bisa tersebut. Meski mengenakan sarung tangan, bukan tak mungkin kalau gigi tajamnya menembus ke kulit. Pekerja pun harus teliti, ulet, bisa membaca dan memahami keadaan hewannya, agar bisa dapat diperah secara sukarela.

Sejatinya, kita tak perlu memandang sebelah mata pada pekerjaan tertentu. Selama halal, benar, dan baik, pekerjaan apapun memiliki andil tersendiri. Tetapi bagaimana dengan kamu? Apa bersedia menghadapi bahaya ketika bekerja? 10 Pekerjaan Paling Ekstrem, Berbahaya, dan Beresiko Tinggi di Dunia. #RD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *