Nokia 6 Hadir Di Indnesia. Berikut Spesifikasi, Review, dan Harganya!

Posted on

DISANGUANHMD Global, Perusahan yang menaungi produk Nokia saat ini, pada bulan September 2017 kemarin secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya dengan 3 varian type diantaranya adalah: Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6.

Nokia 3 menjadi yang pertama dijual di Indonesia dan dibanderol dengan harga 1,8 juta rupiah. Dari ketiga ponsel cerdas tersebut bisa dibilang bahwa harga yang diberikan bisa dibilang wajar untuk Nokia 3, karena hanya memiliki spesifikasi hardware rendah bila dibandingkan dengan Nokia 5 dan Nokia 6.

Akhir bulan Oktober 2017. Janji HMD Global untuk menjual Nokia 6 di Tanah Air terealisasi. Seperti yang kita ketahui bersama, iklan untuk smartphone tersebut sering tayang setiap hari di beberapa channel televisi swasta tanah air.

Nokia 6 Android, gambar nokia 6, harga nokia 6 di indonesia, harga nokia 5 terbaru, spesifikasi nokia 8, kelebihan dan kekurangan nokia 6, spesifikasi nokia 7, kapan nokia 6 rilis di indonesia, harga nokia 7, kelemahan nokia 6

Nokia 6 ini memiliki lebar layar 5,5″ juga beresolusi Full HD (1920×1080 px), berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Untuk processornya sendiri dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz. Dan sebagai pendampingnya HMD Global juga menanamkan GPU Adreno 505 serta RAM 3 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD.

Nokia 6 sebagai smartphone kekinian ini dibekali juga sensor sidik jari pada tombol fisik home di bagian depan untuk mempermudah penggunanya dalam membuka kunci ponsel pintar ini hanya dengan menyentuhkan sidik jari saja.

Untuk photography sendiri, ponsel ini dibekali dengan kamera utama 16 MP dengan aperture f/2.0, Phase Detection Autofocus, dual-tone LED Flash yang bisa mempermanis pengambilan foto. Dan untuk kamera depannya Nokia 6 memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0, serta autofocus untuk mengakomodasi gaya selfie penggunanya.

Bodinya terbuat dari bahan aluminium terlihat gagah namun nyaman ketika digenggam. Amplifier khusus dan dual speaker pada Nokia 6 ini juga bisa menghasilkan suara yang jadi lantang, bass menggelora, jugajernih.

Dan untuk dukungan networknya, Nokia 6 ini berftur dual simcard jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3000 mAh, WiFi, Bluetooth, dan OS Android versi 7 Nougat dengan tampilan asli dari sang pengembang yaitu Google tertanam di dalamnya.

BACA JUGA:  EagleGet, Alternatif Software Download Manager IDM Paling Josss!

HMD Global menjanjikan untuk Nokia 6 ini secara resminya akan mendapatkan update Android 8 Oreo. Secara resmi juga Nokia 6 ini telah dijual di ritel online Erafone.com dengan seharga Rp. 3,3 juta.

BAgaimana, berminat kembali dengan ponsel keluaran Nokia namun berbasis sistem Android? Nokia 6 mungkin layak anda coba! Nokia 6 Hadir Di Indnesia. Berikut Spesifikasi, Review, dan Harganya!

ini videonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *