Pengertian Umum Cinta Menurut Ahli

Posted on

Pengertian Umum cinta Menurut Ahli

Cinta bukan sesuatu yang monolitik; artinya kau bisa mengubah, meningkatkan dan mengurangi intensitasnya atau menyempurnakannya sesuai dengan kebutuhanmu. Lebih dari itu, cinta bisa kau kendalikan, bukan dia yang mengontrol, memabukkan, membutakan dan menggilakanmu.

Cinta bukan tujuan akhir; dia tak lebih dari sarana, jalan atau metode untuk meraih kebahagiaan dan memperbaiki kualitas hidupmu.

cinta adalah, puisi cinta, Pengertian cinta Menurut Para Ahli, makna cinta, pengertian cinta sejati, arti cinta, pengertian sayang, cinta sejati, pengertian cinta menurut para ahli psikologi, pengertian cinta sejati menurut para ahli, definisi cinta damai menurut para ahli, definisi cinta menurut para ahli di bidangnya, pengertian jatuh cinta menurut para ahli, pengertian cinta damai menurut para ahli, pengertian cinta lingkungan menurut para ahli, pengertian cinta pertama menurut para ahli, pengertian cinta menurut ahli psikologi

Cinta semestinya mendewasakan dan menentramkan, bukan menyesatkan atau menyiksamu. Jika karena dia kau merasa kehilangan rasa damai dan tujuan hidup, jangan ragu untuk mengusirnya dari hatimu.

Cinta harusnya indah, bagi dirimu dan orang terkasihmu. Untuk mewujudkan yang indah kalian harus sama-sama ikhlas, harus sepaham, sepikiran dan sejiwa dalam memahami, memaknai, menafsirkan dan mewujudkan visi misi cintamu.

Cinta bukan mahluk hidup, tapi dia senantiasa berubah dan bermetamorfosa sejalan dengan kedewasaan dan perubahan pada dirimu, juga orang yang mengisi hidupmu.

Ibarat nyala api, dia bisa bersinar terang, menyala temaram, meremang redup atau mendadak padam. Kau harus siap menghadapi kenyataan dan merelakan. Dan kau bisa hidupkan lagi api yang mati kapan dan di mana saja, mungkin dengan kekasih baru atau dengan orang yang sama.

Jangan melebih-lebihkan dan memberhalakan cinta, seakan tanpa dia kau akan binasa. Dia selalu ada melengkapi hidupmu, sebagaimana rasa benci, rasa ragu, pesimisme, dan apapun emosi jiwamu. Dia ada seperti udara, air, darah, atau daki yang melekat di kulitmu. Hadirkan dia seperlunya, sepatutnya, selayaknya, secintanya, pastikan kau berikan cinta pada orang yang mau dan layak mendapatkannya, cabut dan hapus pula perasaan itu jika dia mulai ingkar, berpaling, dan membuatmu tersia-sia.

Pengertian cinta Menurut Para AhliArif Subiyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *