Curhat Suami yang menemukan Idaman Hati

Posted on

Q: (edited & obscured) Saya ini paling ‘greng’ kalau melihat perempuan berseragam. Dulu saya bercita-cita punya istri anggota Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat). Celakanya, saya baru temukan sosok idaman itu setelah punya istri dan beranak pinak. Bagaimana ini pak? Anggota Kowad itu cantik, lembut hati dan baik banget kepada saya, dan kami makin akrab saja. Karena kehadiran dia, istri saya jadi makin kelihatan kekurangannya. Saya sadar ini tidak benar, tapi saya sulit melupakan perempuan anggota Kowad itu.

cara menghadapi suami selingkuh, suami selingkuh menurut islam, arti mimpi suami selingkuh, memaafkan suami selingkuh, istri selingkuh dalam pandangan islam, istri selingkuh menurut hukum islam, istri selingkuh suami bunuh diri, istri selingkuh di facebook, curhat suami selingkuh, curhat suami istri, curhat suami tentang istri, curhat suami kapolsek jagakarsa, curhat suami di malam pertama, curhat suami angkuh bini selingkuh, curhat suami poligami, curhat suami pelit, curhat suami kepada istri, curhat sang suami, curhatan suami saat istri hamil, curhatan ibu rumah tangga, curhat hamil diluar nikah, curhatan bunda malam pertama, blog curhatan istri, curhatan seorang istri sholehah, curhat istri yg selingkuh

A: Fakta 1: Lelaki yang sudah menikah cenderung lebih mudah memikat perempuan sebab dia sudah menemukan kedewasaan dan kematangan yang diperlukan untuk itu. Sebelum kita punya istri, perempuan adalah sosok misterius yang bikin penasaran. Setelah kita tahu luar dalam mereka, mendadak mata hati dan pikiran jadi terbuka perihal berbagai rahasia wanita. Ini wajar, tapi tak bisa dijadikan pembenaran untuk menjalin extramarital affair.

Fakta 2: Boleh jadi tentara yang ayu itu kualitasnya superior melebihi nyonya Anda, tapi tolong ditanya, apa dia mau dimadu atau dijadikan istri kedua. Dia nampak cantik dan memesona sebab dia masih memakai topengnya, belum mengumbar egoisme dan watak keras kepalanya. Dia lembut karena mungkin memendam harapan kepada Anda. Tapi jika dia tahu Anda berkeluarga, apakah sikapnya masih hangat dan mesra? Sudah pernah berterus terang kepadanya perihal Anda yang statusnya tinggal rombengan perjaka?

Fakta 3: Sampai kapan pun pasangan hidup kita tak akan pernah sempurna, dan semakin lama makin banyak pula dia menampakkan keburukannya. Tapi di mata mereka posisi dan citra kita pun sama, bahkan mungkin lebih parah busuknya. Seratus kali kita kawin cerai, siklus yang sama pasti kita alami: pasangan yang kita nikahi itu sama saja, ngeyel, ngeselin, dan terkadang nggilani (membuat ilfeel). Seperti itu pula kita di mata mereka. Kebahagiaan dalam perkawinan kadang hanyalah ilusi, terlebih jika kita hanya mengejar keinginan dan mau memangnya sendiri.

Kalau Anda tidak bisa melupakan tentara yang ayu itu bersyukurlah, itu tandanya memori Anda masih sempurna. Tidak usah memaksa diri melupakan dia, yang perlu diingat adalah kerumitan hidup yang bakal Anda hadapi kalau mendua hati. Percayalah, akan lebih banyak sengaknya ketimbang enaknya.

BACA JUGA:  Arti Pribahasa “Ulah Ngarawu Ku Siku” sareung “Kudu Malapah Gedang”

Istri Anda mungkin menyebalkan, tapi itu pilihan Anda sendiri. Mungkin yang manis-manis dari dia sudah tak bersisa lagi, tapi itu salah Anda sendiri.

Curhat Laki-Laki yang menemukan Pujaan Hati Setelah BeristeriArif Subiyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *