10 Makanan yang Meningkatkan Kesuburan, Agar Cepat Hamil!

disanguan.com. Sudah bertahun-tahun berumah tangga, masih juga menanti kehadiran sang buah hati? Tidak perlu khawatir, Bro dan Sis. Begitu banyak faktor yang menyebabkan kehamilan belum terjadi. Secara biologis, psikologis, atau sekadar takdir, ketiganya ada di tangan Sang Pencipta.

Makanan Agar Cepat Hamil

Jadi, tidak perlu terburu-buru hingga menimbulkan kecemasan yang kurang baik bagi hubungan kalian. Nikmati dulu masa-masa halal berduaan tanpa gangguan. Yang terpenting, tetaplah berusaha semaksimal mungkin, jika kalian benar-benar menginginkan anak.

Salah satu yang bisa diupayakan terkait kehamilan, yaitu peningkatan kesuburan laki-laki dan perempuan. Kalian dapat mengonsumsi makanan-makanan yang telah terbukti baik bagi kesuburan, sehingga memperbesar peluang untuk terjadi kehamilan. Apa saja? Berikut ini 10 makanan terbaik bagi sista yang ingin lekas hamil :

1. Pisang

makanan untuk kesuburan agar cepat hamil, makanan utk kesuburan agar cepat hamil, makanan untuk kesuburan adalah, makanan untuk menambah kesuburan agar cepat hamil

Untuk memperbaiki kesuburan, kamu dapat mengandalkan kandungan potasium dan vitamin B6 dalam pisang. Nutrien tersebut juga dapat meningkatkan jumlah sperma, kualitas sel telur, dan hormon reproduksi.

2. Sayuran hijau

sayuran hijau untuk kesuburan mempercepat kehamilan

Kaya akan asam folat dan vitamin B, sayuran berdaun hijau sangat baik untuk proses ovulasi, perkembangan embrio, serta meningkatkan libido wanita. Zat besi pada sayuran hijau juga bak bagi kesuburan dan kesehatan sel telur.

Baca Juga :  14 Makanan yang Mengandung Banyak Asam Folat Bagus untuk Bumil

3. Biji labu

makanan kesuburan kandungan, makanan kesuburan wanita supaya hamil, makanan kesuburan saat haid, makanan kesuburan wanita, makanan untuk kesuburan agar cepat hamil, makanan utk kesuburan agar cepat hamil

Berdasarkan penelitian, wanita yang mengonsumsi biji labu secara rutin, memiliki risiko sulit hamil hingga 40% lebih kecil dibandingkan yang tidak mengonsumsinya. Agar terasa enak, kamu bisa mengolah biji labu dengan cara dipanggang menggunakan garam dan merica.

4. Kacang-kacangan

kacang-kacangan merupakan makanan yang meningkatkan kesuburan pria wanita

Terdapat beragam kandungan pada kacang-kacangan yang baik untuk meningkatkan potensi kehamilan, antara lain protein dan zat besi, yang bermanfaat bagi kesuburan dan peningkatan libido.

5. Minyak zaitun

menu makanan diet kesuburan, makanan penambah kesuburan pria dan wanita, makanan untuk kesuburan lelaki dan perempuan, makanan untuk kesuburan lelaki dan wanita, makanan untuk kesuburan suami dan istri, makanan untuk kesuburan wanita golongan darah b, makanan untuk kesuburan hamil, makanan untuk kesuburan hormon wanita

Termasuk lemak tidak jenuh, minyak zaitun dapat mengurangi risiko inflamasi di dalam tubuh, yang sering kali menjadi masalah dalam ovulasi dan pembentukan embrio. Maka, ada baiknya kamu memasak dengan minyak zaitun, atau menggunakannya sebagai dressing salad.

6. Produk susu

makanan untuk kesuburan istri, makanan pemacu kesuburan kandungan, makanan untuk kesuburan kehamilan, makanan penghambat kesuburan kandungan, makanan penunjang kesuburan kandungan, makanan peningkat kesuburan kehamilan, makanan dan minuman untuk kesuburan kandungan

Semakin banyak mengonsumsi produk susu rendah lemak, ditengarai dapat menambah masalah yang menyebabkan sulit hamil. Sementara itu, produk susu dengan lemak yang utuh justru mengurangi masalah yang menghambat terjadinya kehamilan.

7. Karbohidrat kompleks

Apabila tubuh terlalu cepat mencerna karbohidrat, maka akan terjadi kenaikan gula darah. Padahal, kadar insulin yang tinggi dapat mencegah ovulasi.  Karena itu, konsumsi karbohidrat kompleks yang dapat dicerna perlahan oleh tubuh untuk menjaga kadar gula darah dan insulin.

8. Kerang

makanan meningkatkan kesuburan, makanan penambah kesuburan, makanan meningkatkan kesuburan agar cepat hamil, makanan meningkatkan kesuburan perempuan, makanan penambah kesuburan wanita agar cepat hamil, makanan penunjang kesuburan wanita

Mengandung vitamin B12, kerang-kerangan dapat memperkuat lapisan endometrium pada wanita dan meningkatkan jumlah sperma pada pria, sehingga dapat memperbesar peluang kehamilan.

Baca Juga :  Makanan Supaya Cerdas, Disarankan untuk Janin Ibu Hamil

9. Buah berry

makanan apa saja untuk kesuburan wanita, makanan apa saja buat kesuburan, makanan apa saja yang menyebabkan kesuburan, makanan apa untuk kesuburan wanita, makanan apa untuk kesuburan, makanan apa yang meningkatkan kesuburan

Stroberi, blueberry, raspberry, dan berbagai jenis berry lainnya, merupakan sumber antioksidan, sehingga dapat melindungi sel telur dari kerusakan atau penuaan. Dan, faktanya stroberi juga dapat meningkatkan libido wanita.

10. Kentang

makanan penunjang kesuburan rahim, makanan tingkatkan kesuburan wanita, makanan tambah kesuburan, makanan tuk kesuburan wanita, makanan untuk tingkatkan kesuburan, makanan kesuburan untuk hamil, makanan untuk kesuburan perempuan

Tidak hanya karbohidrat, kentang panggang ternyata juga sumber vitamin C yang cukup tinggi. Kentang panggang juga efektif menangani masalah sel telur yang kurang atai tidak menghasilkan hormon progesteron.

Nah, apabila kamu telah mencoba berbagai cara, serta mengonsumsi 10 makanan di atas, tinggal berserah diri dan biarkan kehendak-Nya mengambil alih keputusan yang terbaik untuk kalian berdua. Karena, apapun hasil yang diterima, segala daya akan terbayar pada akhirnya. Selamat berjuang!