Makanan Supaya Cerdas, Disarankan untuk Janin Ibu Hamil

disanguan.com. Makanan memang tidak hanya bersifat ‘asal mengenyangkan’. Lebih dari itu. Makanan juga bisa memberi pengaruh besar pada tubuh dan otak. Oleh karena itu, ada beberapa makanan yang dilabeli sebagai ‘super food’. Sebab gizi dan nutrisinya tinggi dan menjadi kebutuhan primer bagi tubuh. Sangat direkomendasikan ketika ibu hamil mengandung, sehingga bisa disebut makanan cerdas untuk janin.

Banyak sekali orang tua yang mencari-cari makanan terbaik untuk anaknya. Salah-satunya yaitu makanan khusus untuk meningkatkan kinerja otak atau kecerdasan. Berikut ini 9 Jenis Makanan Supaya Cerdas :

1. Ikan Salmon

makanan cerdaskan otak, makanan cerdas otak, makanan cerdaskan otak anak, makanan cerdaskan anak, makanan cerdas untuk anak, makanan bikin cerdas anak, salmon goreng, salmon bakar

via : perimga.pw

Salmon berasal dari perairan laut dalam. Ikan ini memiliki reputasi sebagai ikan yang kaya akan omega 3, DHA, vitamin D, vitamin A dan vitamin B12. Semuanya berpengaruh besar bagi kecerdasan. Harga ikan ini tidak sembarangan. Banderolnya cukup mahal. Namun manfaat yang didapatkan darinya memang sepadan dengan uang yang dikeluarkan.

2. Telur

makanan bikin cerdas anak, makanan bayi agar cerdas, makanan agar anak cerdas dalam kandungan, makanan biar anak cerdas saat hamil, makanan agar anak cerdas saat hamil, makanan untuk otak cerdas anak, makanan agar anak cerdas dan tinggi

Telur menjadi salah-satu bahan makanan yang dikonsumsi hampir setiap hari. Telur mengandung kolin, folat, zat besi, lutein dan zeaxanthin, niasin, lemak omega 3, riboflavin, vitamin A, vitamin B12, vitamin D, vitamin E, seng dan protein. Kolin sendiri merupakan zat yang mirip seperti vitamin B. Perannya untuk meningkatkan fungsi dan perkembangan otak, melindungi jantung, membentuk membran sel otak serta mendorongan perkembangan otak pada janin.

Baca Juga :  Kurang Tinggi? Coba 10 Susu Peninggi Badan Cepat untuk Remaja

3. Selai Kacang

makanan bikin cerdas, makanan biar cerdas, makanan bikin cerdas otak anak, makanan bikin cerdas janin, makanan balita cerdas, makanan burung cerdas, makanan agar cepat cerdas

Selain gurih dan enak, selai kacang juga bermanfaat. Terdapat protein yang bisa mendukung tumbuh kembang anak. Lemak yang terdapat pada selai ini berkontribusi terhadap perkembangan otak. Selai ini juga mengandung resveratrol yang meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, selai kacang juga kaya akan nutrisi lain seperti natrium, fosfor, seng, zat besim kalsium, dll. Bahkan selai kacang bisa memberikan asupan lemak omega 3 juga.

4. Gandum Murni

makanan karbohidrat tinggi, makanan karbohidrat dan protein, makanan karbohidrat selain nasi, makanan karbohidrat adalah, makanan karbohidrat contohnya, makanan karbohidrat sederhana

Gandum utuh memberikan mineral, serat dan nutrisi lain yang baik bagi tubuh. Mengonsumsinya secara berkala tentu akan membawa dampak positif. Selain itu, gandum utuh masih dipercaya sebagai makanan yang membantu mengurangi tingkat kolesterol, melawan sifat kanker, menekan risiko penyakit kardiovaskular, dll.

5. Oatmeal

Makanan ini menjadi sumber vitamin yang enak. Di dalamnya terdapat vitamin B1 (Tiamin), folat, vitamin B2 (riboflavin), niasin, dll. Oat juga diperkaya dengan mineral. Paduan vitamin dan mineral yang baik tentu akan memberikan dukungan optimal bagi pertumbuhan anak.

6. Buah Berry

makanan apa saja untuk kesuburan wanita, makanan apa saja buat kesuburan, makanan apa saja yang menyebabkan kesuburan, makanan apa untuk kesuburan wanita, makanan apa untuk kesuburan, makanan apa yang meningkatkan kesuburan, jenis buah berry, berries type of fruit

Buah ini bisa dikonsumsi langsung, bisa juga dipadukan dengan kudapan lain. Entah itu yoghurt, pai, puding, dll. Buah ini diketahui memiliki manfaat untuk menangkal radikal bebas, melancarkan pencernaan, menjaga kadar gula darah dan insulin, serta manfaat penting lain.

Baca Juga :  7 Buah yang Ampuh Usir Kolestrol Jahat, Meningkatkan Kolesterol Baik

7. Kacang-kacangan

makanan agar anak cerdas dan pintar, makanan agar bayi cerdas dan putih, makanan agar bayi cerdas dan sehat, makanan janin cerdas, makanan agar janin cerdas sejak dalam kandungan, makanan buat janin cerdas, makanan untuk otak janin cerdas

Makanan yang bisa menjadi camilan sehari-hari ini bisa mendatangkan aneka manfaat. Misalnya sebagai penyokong tumbuh kembang otak, meningkatkan imunitas tubuh, sumber protein yang bagik, bersifat antioksidan, dll. Jika dikonsumsi dengan baik, kacang-kacangan akan menghadirkan efek yang baik juga.

8. Susu dan Yoghurt

makanan mencuci usus, makanan menyehatkan usus, makanan mencegah usus buntu, makanan mengobati usus buntu, makanan obat usus buntu, makanan obat usus, makanan pembersih usus yang kotor, makanan untuk usus yg luka

Kedua makanan ini memiliki faedah yang mirip. Bisa meningkatkan kekebalan tubuh, kaya akan kalsium, meningkatkan kesehatan usus, dll. Anda pun bisa menghadirkan susu dan yoghurt sebagai konsumsi rutin yang lezat dan sehat.

9. Sayur-mayur

sayuran hijau untuk kesuburan mempercepat kehamilan

Tidak diragukan lagi, aneka sayur memberi manfaat bagus untuk tumbuh kembang dan kecerdasan anak. Sebut saja bayam yang mengandung vitamin E, vitamin K, dan asam folat yang bermanfaat untuk meningkatkan perkembangan otak.

Lalu tomat kayak akan vitamin C, vitamin A dan lycopene yang bisa meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Kemudian buah bit, yang bisa meminimalisir risiko kanker serta mempertajam fokus. Kembang kol juga menjadi salah-satu sayuran yang mendukung perkembangan otak. Masih banyak lagi. Anda bisa memilih aneka sayuran untuk dijadikan sup atau tumisan yang enak dan sehat.

Apakah makanan-makanan di atas sudah termasuk ke dalam menu sehari-hari anda? Makanan Supaya Cerdas. #RD